Home Kuliner 3 Tempat Makan Romantis di Jakarta Ini Bikin Kencan Makin Berkesan dan Tak Terlupakan

3 Tempat Makan Romantis di Jakarta Ini Bikin Kencan Makin Berkesan dan Tak Terlupakan

11 min read
0
0
238
SKYE Bar and Restaurant Selangkah Lebih Dekat untuk Menyentuh Langit dan Awan

Padat, macet, dan polusi. Mungkin itulah tiga kata yang mampu mendeskripsikan Kota Jakarta. Meskipun demikian, ibu kota Negara Republik Indonesia ini juga memiliki sisi lain yang menggambarkan bagaimana gaya hidup masyarakatnya: gemerlap dan glamor. Gedung-gedung pusat perbelanjaan yang dibangun megah seakan menjadi bukti nyata akan kemewahan yang dimiliki kota ini.

Seakan belum cukup, restoran dan kafe berkonsep mahal pun turut bermunculan, menjawab kebutuhan masyarakat untuk sekadar menghabiskan waktu sembari menunggu surutnya kemacetan sebelum kembali pulang. Beberapa dari tempat ini memiliki nuansa dan suasana yang cocok sebagai tempat bersantap romantis untuk para pasangan, seperti berikut ini:

Le Bridge: Restoran di atas Jembatan Cinta

Le Bridge Restoran di atas Jembatan CintaJembatan Cinta adalah destinasi yang disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling romantis di ibu kota. Jika dilihat dari atas, jembatan yang berlokasi di tepi laut, tepatnya di Beach Pool, Komplek Taman Impian Jaya Ancol ini memiliki bentuk melengkung laiknya hati. Di bagian tengahnya, ada sebuah restoran bernama Le Bridge. Tempat makan romantis di Jakarta dengan atap bak layar perahu ini memang tampak sederhana. Ukurannya pun tak terlalu besar untuk sebuah restoran.

Meskipun demikian, menu-menu khas a la barat yang ditawarkan di Le Bridge memiliki rasa yang begitu lezat. Beberapa menu rekomendasi yang bisa Anda cicipi di antaranya Lychee Squash, Creamy Risoles, dan Spaghetti Cream Basil. Aromanya begitu nikmat saat menjumpai indera penciuman, membuat napsu makan semakin meningkat. Cara penyajiannya yang apik membuat tampilan makanannya makin sempurna.

Malam hari menjadi waktu terbaik untuk Anda dan pasangan berkunjung ke tempat makan romantis di Jakarta ini. Kerlap-kerlip lampu menimbulkan efek eksotis ketika sinarnya memantul sempurna dengan air laut. Warna oranye restoran berpadu sempurna dengan warna hitam laut saat malam, menghasilkan daya tarik yang begitu menawan. Sejauh mata memandang, hanya keindahan yang akan Anda temukan. Angin laut yang sejuk akan menjadi teman terbaik sambil menyantap jamuan bersama pasangan.

Harga yang ditawarkan pun tergolong terjangkau. Bermodal minimal Rp100.000,00 sampai Rp200.000,00 saja, Anda telah bisa mencicipi aneka sajian pilihan yang diolah langsung oleh para koki andal dan berpengalaman. Le Bridge buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB.

The Pier by Kalaha: Sentuhan Magis Lautan Jakarta

The Pier by Kalaha Sentuhan Magis Lautan JakartaMasih berkonsep sama denga Le Bridge, The Pier by Kalaha juga merupakan sebuah restoran yang dibangun di atas air. Jika Le Bridge berada menyatu dengan Jembatan Cinta, tempat makan romantis di Jakarta ini memanfaatkan dermaga. Berlokasi di Putri Duyung Cottage Main Entrance, tepatnya di Jl. Pantai Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, The Pier by Kalaha adalah tempat terbaik bagi Anda yang ingin sejenak melarikan diri dari pengap dan padatnya ibu kota.

Tak hanya menjanjikan ketenangan, The Pier by Kalaha juga menawarkan suasana yang begitu romantis. Laiknya di Kalimantan dengan konsep pasar apungnya yang khas, di sini, Anda pun akan dibawa seperti sedang bersantap di atas air! Semilir angin membawa kesejukan dan kenyamanan ekstra selama berada di tempat ini.

Desain restoran ini terbilang unik, dengan dua buah anjungan kapal di masing-masing kanan dan kiri. Di bagian depannya, sebuah ruangan terbuka di atas air menyangga meja dan kursi. Di bagian tengah, sebuah kolam tak terlalu besar juga digunakan untuk meja dan kursi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bersantap sembari merendam kaki.

Lautan luas menjadi pemandangan paling indah yang akan Anda nikmati di tempat makan romantis di Jakarta ini. Pada malam hari, lampu-lampu penerangan jalan di sisi lain dermaga juga pancaran kerlap-kerlip dari bangunan pencakar langit yang lokasinya tak jauh membuat The Pier by Kalaha semakin mengagumkan. Oleh karena itulah, malam hari adalah waktu yang paling diminati oleh para pengunjung restoran ini.

Menu andalan di The Pier by Kalaha adalah Fish and Chips dan Grilled Tuna. Tak usah menanyakan bagaimana rasanya, yang pasti kelezatannya tak akan bisa tertandingi. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB, restoran mewah ini membanderol harga sajian mulai dari Rp60.000,00 hingga Rp300.000,00.

SKYE Bar and Restaurant: Selangkah Lebih Dekat untuk Menyentuh Langit dan Awan

SKYE Bar and Restaurant Selangkah Lebih Dekat untuk Menyentuh Langit dan AwanJakarta memang terkenal akan kemegahan gedung-gedung pencakar langit yang saling bersisian dan dibangun di berbagai sudut kota. Namun, tahukah Anda jika salah satunya memiliki restoran dengan pemandangan yang luar biasa?

Ya, SKYE Bar and Restaurant jawabannya. Bagi para eksekutif muda dan sosialita masa kini, keberadaan tempat ini pasti tak asing. Restoran ini berada di Gedung BCA Tower, yang juga adalah salah satu pusat perbelanjaan paling berkelas di jantung kota, Grand Indonesia. Lantai teratas gedung paling tinggi di ibu kota, tepatnya di lantai 56 ini disulap menjadi sebuah restoran romantis yang sarat akan kemewahan dan keglamoran Kota Jakarta.

Berada di tempat makan romantis di Jakarta ini, Anda akan merasa seperti begitu dekat dengan langit, bahkan terasa bisa menyentuhnya! Mengadaptasi gaya arsitektur dari Amerika Selatan, SKYE Bar dan Restaurant menyediakan area indoor dan outdoor. Tentu saja, lansekap Kota Jakarta yang amat eksotis menjadi satu-satunya pemandangan yang akan Anda temui. Meskipun demikian, Anda tak akan pernah berhenti berdecak kagum saat menatapnya.

Ada banyak sekali menu yang ditawarkan di SKYE Bar and Restaurant. Kelezatan khas sajian Aisa dan Timur Tengah menimbulkan cita rasa Hispanik yang amat kental. Beberapa menu rekomendasi yang wajib Anda cicipi adalah Wok Fried Flat Noddles dan Black Angus Beef. Minumannya? Forget Me Not adalah rajanya.

Sisi romantis restoran ini akan Anda jumpai ketika lampu-lampu yang menyorot dari gedung-gedung tinggi lain di sekelilingnya mulai dinyalakan. Begitu indah, berpadu dengan lampu-lampu jalan dan rumah-rumah jauh di bawah, kontras dengan pekatnya langit malam. Makan malam bersama pasangan dengan sajian anggur berkualitas pun terasa lebih nikmat. Buka setiap hari mulai pukul 11.30 – 01.00 WIB, SKYE Bar and Restaurant membanderol harga menu mereka mulai dari Rp203.000,00 – Rp500.000,00.

Itu tadi tiga tempat makan romantis di Jakarta yang bisa menjadi rekomendasi Anda apabila ingin bersantap bersama pasangan terkasih di ibu kota. Anda juga bisa membaca berbagai informasi menarik lainnya seputar restoran dengan suasana dan nuansa romantis khas ibu kota di blog Traveloka tentang tempat makan romantis di Jakarta.

Meskipun sarat akan kemacetan yang tiada henti, Jakarta tetap laik menjadi destinasi tujuan wisata yang patut Anda sambangi. Supaya lebih mudah, gunakan layanan terbaru dari Traveloka, yaitu paket tiket pesawat dan hotel. Pastinya, memesan tiket pesawat dan akomodasi dalam satu paket akan lebih menghemat biaya daripada memesannya secara terpisah. Melalui layanan paket tiket pesawat+hotel dari Traveloka, Anda bisa menghemat biaya bahkan hingga 20% tanpa kode promo! Tunggu apa lagi, pesan sekarang juga!

Baca juga informasi restoran romantis yang lain : Blog Traveloka tentang Tempat makan romantis di Jakarta

Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Penggemar Anime? Jangan Lewatkan Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum

Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum sepertinya bisa dijadikan destinasi wajib bagi Anda yang …