Home Tips Travelling 3 Tips Liburan Murah ke Jogja

3 Tips Liburan Murah ke Jogja

4 min read
0
0
37
3 Tips Liburan Murah ke Jogja

3 Tips Liburan Murah ke JogjaJogja merupakan kota yang cukup terkenal di Indonesia. Budaya dan tradisi yang masih melekat di kota ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan domestik dan non domestik. Selain dikenal sebagai kota berbudaya, Jogja juga memilki tempat bersejarah dan kawasan-kawasan wisata.

Menariknya lagi, Kota ini sedang menggali sebanyak-banyaknya potensi pariwisata guna meningkatkan minat wisatawan berkunjung dan liburan ke jogja. Sebenarnya untuk berlibur di kota gudeg ini tidak dibutuhkan biaya yang mahal. Karna di kota ini, harga makanan masih tergolong murah, begitu pula penginapannya. Jika Anda memiliki budget pas-pasan, maka ikuti tips berikut:

  • Pilih Penginapan Murah

Tips pertama, pilihlah penginapan yang murah. Sebenarnya tidak sulit memilih penginapan murah. Anda bisa melakukan sewa home stay atau penginapan lainya. Anda hanya perlu pandai-pandai survey dan browsing guna mendapat penginapan yang sesuai dengan budget minimal.

  • Makan-Makanan Lokal

Makanan merupakan kebutuhan pokok. Dalam memilih makanan, disarankan memilih makanan yang enak namun tidak mahal. Karna dengan demikian uang yang Anda bawa, Dapat dialokasikan pada hal lain seperti mengunjungi tempat wisata lainya atau kebutuhan – kebutuhan yang tidak terduga. Bolehlah satu atau dua kali makan enak, namun tetap perhatikan budget Anda. Jangan sampai, sudah jauh-jauh ke jogja tetapi budget habis hanya untuk makan.

  • Kunjungi Tempat Wisata Murah

Ketika Anda memilih destinasi liburan ke Jogja, bagi sebagian orang akan berfikiran bahwa tempat wisata di kota ini seluruhnya mahal, mengingat Yogyakarta adalah sebuah kota yang padat penduduknya serta dikenal hingga mancanegara. Hal ini tentu mendorong banyak wisatawan asing berkunjung dan menikmati tempat wisata di kota gudeg ini.

Namun jangan khawatir, karena di Yogyakarta masih ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi dengan biaya yang murah, seperti: Malioboro, Nol kilometer, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Keraton Jogja, Museum Sonobudoyo, dll. Tempat-tempat wisata tersebut sangat murah, harga tiketnya hanya sekitar 10 ribu-an saja. Sekarang anda tidak perlu khawatir untuk liburan ke Jogja itu mahal, dengan tips ini anda bisa berlibur dengan murah dan tentunya bisa melepas kelelahan akibat aktivitas sehari-hari.

Baca Juga  Pulang Kampung Di Waktu Hari Raya Idul Adha
Load More By khadafi
Load More In Tips Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …