Home Tips Travelling Beli Tiket Pesawat Secara Online Ternyata Ada Kekurangan dan Kelebihannya

Beli Tiket Pesawat Secara Online Ternyata Ada Kekurangan dan Kelebihannya

7 min read
0
0
243

Pesawat menjadi salah satu alat transportasi udara yang banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat terutama jika digunakan untuk bepergian terutama jika berpergian antar negara. Sebelum bisa naik pesawat terbang maka Anda harus memiliki tiket terlebih dahulu. Saat ini, Anda bisa membeli tiket secara online baik di travel agen, di website perjalanan ataupun di maskapai penerbangan. Namun, beli tiket pesawat secara online memiliki kekurangan dan kelebihan yang harus Anda perhatikan dengan teliti sehingga Anda tidak salah saat membeli tiket tersebut secara online.

Beli Tiket Pesawat Secara Online Ternyata Ada Kekurangan dan KelebihannyaKelebihan yang pertama adalah lebih cepat. Dibandingkan dengan membeli tiket secara konvensional atau membeli secara langsung di loket pembelian tiket, Anda bisa lebih cepat membeli secara online. Hal tersebut disebabkan karena Anda tidak perlu mengantri jika Anda membelinya secara online. Anda hanya tinggal membuka website untuk memesan tiket secara online tanpa harus takut Anda mendapatkan nomor antrian atau menunggu berapa lama.

Kedua adalah fleksibel. Karena Anda membeli tiket untuk naik pesawat terbang lewat cara online maka Anda bisa membelinya lewat ponsel atau lewat komputer dimana saja dan kapan saja asalkan Anda memiliki koneksi internet. Jadi, Anda bisa membeli tiket untuk pesawat terbang tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda misalnya saat Anda di sela-sela istirahat makan siang saat Anda di kantor atau karena keperluan mendadak di malam hari sehingga Anda butuh penerbangan paling cepat.

Ketiga adalah memiliki banyak pilihan. Anda bisa beli tiket pesawat di tempat yang Anda inginkan misalnya di website perjalanan wisata. Setelah itu Anda bisa membayar dengan berbagai macam cara, mulai dari dengan transfer tunai, ATM, di minimarket tertentu atau bahkan dengan menggunakan kartu kredit.

Baca Juga  Tips Memilih Persewaan Villa Murah Namun Tetap Berkualitas

Keempat adalah aman. Website yang melayani pemesanan dan pembelian tiket alat transportasi seperti pesawat sudah dilengkapi dengan keamanan dimana data diri yang Anda masukkan tersebut akan disimpan dalam database dan nantinya saat Anda akan membeli tiket lagi, Anda hanya perlu login dan kemudian Anda bisa membeli tiket dengan mudah. Keamanan website tersebut juga akan membuat Anda merasa lebih aman saat bertransaksi untuk pembelian tiket.

Kelima adalah mendapatkan diskon dan promo. Masing-masing maskapai atau bahkan travel agen memiliki ketentuan tersendiri mengenai kapan akan memberikan promo dan potongan harga yang akan membuat Anda menjadi lebih hemat saat membeli tiket penerbangan. Potongan atau promo tersebut biasanya akan diberikan saat hari besar atau bahkan saat sedang ulang tahun dari maskapai.

Namun, beli tiket pesawat secara online juga memiliki kekurangan, diantaranya adalah:

  • Pemesanan yang cukup rumit terutama bagi yang pertama kali memesannya. Kesalahan penulisan nama bahkan penyebutan seperti Mr/Mrs/Ms bisa membuat Anda tidak bisa naik pesawat karena data pemesanan tiket tidak sesuai dengan data diri yang sebenarnya.
  • Cukup merepotkan bagi orang yang biasanya membeli tiket secara konvensional seperti di travel agent yang biasanya melayani dan Anda nantinya bisa langsung mendapatkan tiket tersebut tanpa harus repot mengisi data diri yang lengkap di form pemesanan dan pembelian tiket penerbangan.
  • Jika membeli di website perjalanan, banyaknya maskapai yang memberikan harga murah untuk tujuan dan waktu keberangkatan yang sama, tidak jarang akan membuat Anda bingung untuk menentukan jenis maskapai mana yang memiliki tiket murah namun sebanding bahkan memberikan pelayanan yang terbaik.
Load More By khadafi
Load More In Tips Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …