Home Tempat Wisata Bukit Sikunir Dieng, Pesona Golden Sunrise di Dataran Tinggi Dieng

Bukit Sikunir Dieng, Pesona Golden Sunrise di Dataran Tinggi Dieng

6 min read
0
0
91

Berlibur ke Sikunir Dieng memang hal yang sangat mengesankan. Betapa tidak, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tempat terindah di Pulau Jawa untuk menyaksikan matahari terbit. Hanya di kawasan inilah, anda akan menikmati sunrise terbaik di dunia. Maka tak heran jika para traveller menyebut dieng sebagai golden sunrise atau semburat cahaya keemasan Sikunir.

Namun, sebelum bisa melihat panorama matahari terbit dari ufuk timur, anda mesti melakukan pendakian yang membutuhan waktu tidak sedikit. Pasalnya butuh tenaga ekstra dengan berbagai medan yang cukup menantang, ditambah lagi suasana yang cukup dingin membuat anda harus menahan tubuh dari rasa tersebut. Sebaiknya mulai mendaki pada pukul 04.00 pagi guna mendapatkan pesona golden sunrise Sikunir Dieng, seperti berikut ini.

Lokasi Bukit SikunirPesona Bukit Golden Sunrise dan Sikunir di Dataran Tinggi Dieng

  • Pendakian ke Bukit Sikunir

Sebetulnya anda bisa memilih cara untuk menuju pendakian ke Bukit Sikunir. Cobalah untuk menggunakan sepeda motor agar sampai di parkiran Telaga Cebong, atau bagi anda yang suka berjalan lebih baik melakukannya sambil menikmati pemandangan alam sekitar. Biasanya perjalanan akan memakan waktu sekitar 15 atau 30 menit, bahkan 1 jam tergantung seberapa cepat anda berjalan. Di sepanjang perjalanan pastikan akan menjumpai vegetasi tanaman yang rimbun nan sejuk.

  • Lokasi Bukit Sikunir

Pesona Matahari Terbit di Bukit SikunirKeberadaan Bukit Sikunir pada ketinggian sekitar 2.263 mdpl atau tepatnya di sebuah Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Konon Desa Sembungan dipercaya sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa. Alhasil pemandangan dari Bukit Sikunir sangat menakjubkan. Apalagi ketika matahari terbit, dan semakin istimewa karena dihiasi oleh panorama alam Gunung Sindoro dan Sumbing. Apabila anda menginap di sekitar Desa Sembungan, maka akan menempuh perjalanan menuju puncak bukit ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

  • Pesona Matahari Terbit di Bukit Sikunir
Baca Juga  Tempat Wisata Menarik di Blitar Yang Wajib dan Harus Anda Kunjungi

Ketika anda tiba di Bukit Sikunir, jangan sampai melewatkan momen untuk berfoto selfie. Pasalnya pemandangan golden sunrise Sikunir adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kalangan wisatawan. Apabila cuaca sedang cerah, maka anda bisa menyaksikan pemandangan dari lima buah gunung sekaligus, yakni Gunung Sindoro, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Kembang, dan Gunung Perahu. Tentu saja panorama alam tersebut sangat mengesankan, sehingga membuat anda tak ingin beranjak dari kawasan golden sunrise Sikunir.

pemandangan Gunung Sindoro yang menjadi primadonaDari kelima buah gunung di kawasan Sikunir, rupanya hanya pemandangan Gunung Sindoro yang menjadi primadona. Pasalnya gunung tersebut seolah-olah berada tepat di depan pandangan mata anda. Suasana semakin dramatis ketika kabut turun menggumpal di bawah Gunung Sindoro, sehingga anda akan merasa sedang berada di negeri di atas awan. Jadi, pastikan anda akan menyaksikan panorama alam matahari terbit yang digadang-gadang sebagai golden sunrise dari Dataran Tinggi Dieng yang sangat menawan.
Demikian ulasan menarik dari Pesona Bukit Golden Sunrise dan Sikunir di Dataran Tinggi Dieng. Ajaklah teman atau kerabat anda untuk mendaki ke Puncak Sikunir guna mendapatkan keindahan alam yang tiada duanya.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Galeri Wisata Bandung – Gunung Tangkuban Perahu

Galeri Wisata – Wisata Bandung – Gunung Tangkuban Perahu, Setelah sebelumnya admin b…