Home Kuliner Cicipi Lezatnya Kuliner Bandung Hanya Di Miss Bee Providore

Cicipi Lezatnya Kuliner Bandung Hanya Di Miss Bee Providore

14 min read
0
0
140
Salah Satu Sudut Miss Bee Providore

Kalau menyebut nama Bandung pasti yang terpikir di pikiran kalian adalah, dingin dan kuliner. 100 untuk kalian yang mungkin berpikir seperti itu, karena memang Bandung surganya kuliner dan udara dingin. Saya bukan orang yang sering banget ke Bandung, tetapi karena saya pernah kuliah disana jadi saya mungkin telah berhasil menjadi salah satu orang yang beruntung mencicipi berbagai makanan disana. Dalam artikel kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman atau lebih tepatnya review saya tehadap salah satu restaurant hits di Bandung yaitu Miss Bee Providore. Yap, restaurant hits yang satu ini memiliki lokasi yang dekat banget sama Universitas Parahyangan yang terletak di Ciumbuleuit, tepatnya di Jalan Rancabentang No. 11 A. Apa sih yang membuat restaurant ini hits dan begitu digemari oleh para anak muda terutama mahasiswa-mahasiswa seperti saya waktu itu?
Saya sudah dua kali kesana mungkin akan kesana lagi jika berkesempatan berlbur ke Bandung dalam kurun waktu yang cukup lama. Saya jatuh cinta dengan dekorasi dan lokasinya. Mungkin lokasinya ini agak sedikit bersembunyi ya, karena terletak dalam sebuah komplek dan agak susah dicari, tetapi itulah salah satu keistmewaannya, sehingga walaupun dekat dengan pusat kota Bandung tetapi lokasinya sangat sepi, asri dan jauh dari kebisingan kota. Kemudian mereka memanfaatkan tema klasik, jadi ngga akan ada bangunan mewah atau gedung tinggi kayak di Jakarta. Kalian akan menemukan bangunan berbentuk rumah besar dengan taman yang cukup luas. Menariknya dalam taman tersebut ada beberapa mainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan perosotan. Ayunannya juga terdiri dari dua macam loh, ada ayunan ban dan ayunan panjang. Seru banget deh pokoknya buat spot foto-foto!

Salah Satu Sudut Miss Bee Providore
Salah Satu Sudut Miss Bee Providore

Meja dan kursi kayu juga menjadi pilihan si Miss Bee ini, yang bikin unik kalian akan menemukan kaca-kaca yang menghiasi pintu restaurant yang satu ini. Kalau dari segi lokasi, ini adalah salah satu lokasi yang instagram-able banget. Cocok untuk kamu yang suka foto ootd atau foto ala-ala bersama teman-teman. Oke, sekarang mari kita bahas makanannya. Ketika saya pertama kali kesana, saya sangat tertarik dengan menunya. Karena sangat kreatif dan tidak membosankan, anak muda banget. Untuk makanannya, Miss Bee mengombinasikan dua menu yaitu Western dan Asian, tetapi harus saya akui mereka menang di Western. Pilihan makanan Westernnya banyak banget. Ada berbagai dessert menarik dan makanan sehat seperti salad serta makanan ringan yang oke-oke untuk kamu yang mungkin ingin sekedar ngemil cantik. Nah kebetulan saya waktu pertama kali bersama 4 orang teman saya memesan makanan berat, karena perut kita yang laper banget. Kita semua kompakan semua memesan pasta, saya memesan Mushrooms Carbonara beserta dua orang teman saya, dan tiga teman saya lainnya ada yang memesan Soft Shell Crab Agilo Olio, Salmon Spinach Lasagna dan Creamy Spicy Chicken.

Baca Juga  Oleh-oleh Khas Jogja yang Paling Terkenal

Disini saya ingin membahas rasa makannya, mulai dari makanan yang saya pesan yaitu Mushrooms Carbonara. Saya memesan dalam bentuk Fetuccini dan harus saya akui kalau ini.. ENAK BANGET! Buat saya ini nilainya 100. Entah kenapa, mushroomnya itu kerasa banget, ada pedes-pedesnya dikit pedes lada gitu tapi ngga begitu menyengat. Porsinya juga banyak dan yang paling penting sih saus mushroomnya juara banget deh. Mereka juga menambahkan sepotong garlic bread, yang membuat makanan ini menjadi sempurna! Saya sampai sedih, pas makanan ini habis.. kemudian saya juga mencicipi makanan teman-teman saya yang pertama si Soft Shell Crab Aglio Olio. Teman saya memesannya dalam bentuk spaghetti, oke ini juga enak banget. Rasa kepitingnya kerasa tapi ngga mendominasi, kemudian tekstur spaghettinya juga lembut banget.

Fettucinie Mushrooms Carbonara Miss Bee Providore
Fettucinie Mushrooms Carbonara Miss Bee Providore

Beralih ke Salmon Spinach Lasagnanya yang juga hampir sempurna, belum sempurna banget karena kebetulan saya bukan pecinta bayam. Tapi rasanya enak, kejunya berasa, bayamnya juga berasa banget jadi berasa sehat makan itu. Kemudian yang terakhir Creamy Spicy Chickennya, oke kali ini saya ngga bisa bilang enak karena saya juga bukan pecinta pedas, apalagi teman saya memesannya extra pedas. Dia itu bentuknya ayam bakar dengan kentang dan pedasnya itu didapat dari ayam plus saus yang dikasih sama si Miss Bee nya ini. Tetapi kata teman saya ini rasanya enak dan berhasil buat dia pengen nambah terus. Pokoknya keseluruhan makanan western yang kita cobain di Miss Bee Providore ini enak banget! Sepadan lah sama harganya yang lumayan mahal apalagi untuk mahasiswa. Untuk Mushroom Carbonaranya dibanderol dengan harga 62.500 Rupiah saat itu.
Kita ngga hanya memesan makanan kok, tetapi juga minuman yang harganya menurut saya ya ngga begitu mahal loh! Ya standard sih.. ngga murah juga. Saya dan teman-teman kompakan memesan Thai Tea, kayaknya lagi pada ga kreatif ya menunya samaan semua. Tapi harus saya akui, saya ngga menyesal memesan Thai Tea nya, dan saya janji akan selalu memesan Thai Tea setiap berkunjung ke Miss Bee karena rasanya ENAK PAKE BANGET! Thai teanya ini juga cukup unik. Berbeda sama thai tea pada umumnya, dia menyajikan minuman berwarna putih yang kalau diliat kayak susu putih biasa. Lalu dia juga menyajikan semacam sirup merah yang sudah ditempatkan di tempat kecil kayak gula cair gitu.. Jangan dulu langsung minum ya kalau belum dicampur si sirup atau gula merah tersebut, pokoknya harus dicampur sampai habis dulu si gula atau sirup merah tersebut dan aduk merata langsung deh warnanya berubah seperti thai tea pada umumnya, dan pas diminum.. ngga ngerti lagi, itu kayaknya thai tea paling enak yang pernah saya cobain. Super Highly Recommended.

Baca Juga  Cara Menemukan dan Membeli Produk Bumbu Rendang Asal Padang yang Lebih Sehat dan Natural
Thai Tea nya yang Super Recommended Miss Bee Providore
Thai Tea nya yang Super Recommended

Oke kesimpulannya si Miss Bee Providore ini bisa menjadi salah satu restaurant yang wajib kalian kunjungi jika ingin berlibur ke Bandung. Tempatnya yang oke banget, cocoklah untuk foto-foto hits dan makanan serta minumannya yang enak banget juga menjadi nilai plus bagi si Miss Bee ini. Untuk kunjungan yang kedua, saya mencoba memesan menu yang berbeda yaitu pizza. Dengan pilihan rasa yang menarik saya dan teman-teman saya memesan rasa Smoked Salmon. Pizzanya sendiri memiliki tekstur yang tipis dan kering-kering gitu, diatasnya ditaburi daging salmon yang sudah dimasak beserta bubuk keju. Enaaak banget! Kayaknya hampir semua makanan yang disajikan di Miss Bee ini enak. Ngga akan menyesal deh untuk kalian yang doyan banget kuliner dan menghabiskan uang banyak hanya untuk makan. Miss Bee juga menyediakan menu khusus breakfast untuk Anda yang mungkin ingin iseng sarapan disini setelah kegiatan lari pagi.

Taman Bermain di Miss Bee Providore
Taman Bermain di Miss Bee Providore

Kelebihan yang dimiliki si Miss Bee ini adalah lokasinya yang berada di bandung atas sehingga mendapatkan udara dingin pegunungan dan kalian ngga akan kegerahan walaupun ngga ada AC di restaurant ini. Ayo yang ingin ke Bandung coba sekali-kali kunjungi Miss Bee Providore dan cobain berbagai makanannya yang enak itu ya!

 

Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …