Home Tempat Wisata Daftar Diving Resort Raja Ampat Terbaik Dengan Suguhan Keindahan Bawah Laut yang Begitu Menakjubkan

Daftar Diving Resort Raja Ampat Terbaik Dengan Suguhan Keindahan Bawah Laut yang Begitu Menakjubkan

11 min read
0
0
82

Tidak lengkap rasanya jika liburan ke Raja Ampat tanpa menyambangi berbagai diving resort Travel Raja Ampat yang hingga saat ini masuk kedalam jajaran diving resort terbaik yang pernah ada di dunia. Ya, keindahan dan kekayaan alam Raja Ampat memang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut terbukti dengan keindahan alam dari Raja Ampat sudah terkenal hingga mancanegara. Khusus keindahan bawah lautnya, Raja Ampat menyuguhkan banyak diving resort terbaik yang bisa Anda pilih. Dari banyaknya diving resort yang tersedia, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui beberapa spot terbaik untuk menyelam di obyek wisata ini. Hal tersebut dikarenakan agar Anda tahu daya tarik masing-masing diving resort tersebut.

Lokasi Diving Resort Raja Ampat Terbaik

Diving resort Raja Ampat  memang tidak perlu diragukan lagi keindahan alam yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan dengan masuknya Raja Ampat sebagai destinasi wisata bawah alam laut terbaik bersama dengan Taman Laut Bunaken. Mengingat bahwa diving resort yang ada di Raja Ampat memang sangat banyak, tidak mungkin Anda bisa mencoba satu per satu dalam satu kunjungan. Dengan dasar itulah, berikut beberapa lokasi diving resort terbaik yang bisa ditemukan di Raja Ampat yang bisa dijadikan sebagai referensi tersendiri saat ingin menjajal keindahan bawah laut obyek wisata ini.

  1. Tanjung Kri

Tanjung Kri raja ampatMenyelam di spot wisata ini memberikan banyak keunggulan untuk menciptakan pengalaman liburan yang begitu mengesankan. Bahkan karena banyaknya jenis ikan yang hidup di area diving resort Raja Ampat tersebut, sinar matahari tidak dapat menembus kawanan ikan tersebut. Keindahan alam bawah lautnya juga dilengkapi dengan terumbu karang yang indah sebagai habitat ikan tersebut. Ada banyak jenis ikan yang bisa Anda dapatkan di spot wisata diving terbaik ini. Salah satu diantaranya adalah ikan tuna, kakap, sweetlips dan masih banyak lagi. Hiu wobegong yang dikenal dengan hiu karpet juga ada di perairan ini.

  1. Cross Wreck
Baca Juga  Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Cross Wreck raja ampatYah, keindahan alam bawah laut di spot terbaik untuk diving di Raja Ampat ini bukan saja akan menyuguhkan kerumunan ikan cantik dan terumbu karangnya saja, Melainkan juga bangkai pesawat dan kapal Jepang yang dahulu melakukan perang dunia kedua. Kapal tersebut bisa Anda lihat pada kedalaman laut 18 meter. Terlebih juga kapal Jepang ini juga berdekatan dengan pantai dan masih berada pada perairan yang dangkal. Dengan demikian, Anda masih bisa mengaksesnya saat berkunjung ke diving resort Raja Ampat ini. Di spot wisata terbaik ini, Anda bisa akan disuguhkan dengan ruang komunikasi dengan beragam fitur yang ada, salah satunya amunisi dan juga operator. Anda yang gemar melakukan penyelaman pada malam hari, spot wisata ini juga bisa menjadi pilihan yang terbaik bagi Anda.

  1. Pulau Gam

Pulau Gam raja ampatAda hal menarik saat Anda melakukan penyelaman di Pulau Gam, salah satunya bisa melihat ikan pari dengan ukuran raksasa pada perairan Arborek. Perairan Arborek ini sendiri bisa kita temui diantara Pulau Mansuar dan juga Gam. Ikan pari yang tinggal di perairan juga juga sedikit  unik. Hal tersebut disebabkan memiliki panjang hingga 4,5 meter yang beratnya bisa mencapai 1 ton. Dengan ukuran dan berat tersebut, bisa disebut bahwa ikan pari ini termasuk kedalam ikan pari terbesar yang ada di kelasnya. Kesimpulannya, keindahan alam yang disungguhkan di diving resort Raja Ampat ini sangat lengkap. Bagi Anda yang seorang fotografer yang menyukai pemandangan keindahan alam, melalukan diving di pulau ini adalah salah satu pilihan yang sangat tepat.

  1. Pulau Fam

Pulau fam raja ampatDi sekitar perairan Pulau Fam ditemukan banyak spot menarik yang menyajikan keindahan alam bawah laut yang begitu mempesona bagi siapapun yang melakukan penyelaman di pulau ini. Terumbu karang yang disajikan di pulau ini juga begitu indah dan lengkap yang membuat siapapun wisatawannya akan merasa betah dan tidak ingin meninggalkan keindahan alam tersebut. Sponges dan juga soft coral pada pantai ini merupakan hal unik lain yang bisa Anda temukan. Hal tersebut dikarenakan warna semburat yang dimilikinya begitu mencolok. Menyelam di diving resort Raja Ampat ini akan memberikan perjalanan wisata yang begitu memuaskan. Terlebih Anda bisa menikmati bagaimana nurdibranch yang dikenal dengan nama kelinci laut hidup di perairan Pulau Fam.

  1. Selat Dampier
Baca Juga  Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja

Selat Dampier raja ampatDi selat ini ada 2 spot terbaik yang bisa dijadikan sebagai area untuk menikmati keindahan bawah laut Raja Ampat, dua spot tersebut adalah Mike’s Point dan juga Manta Point. Mike Point sendiri merupakan area diving resort Raja Ampat yang berdekatan dengan Manta Sand dan juga Pulau Kapier. Di sini, Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan keindahan yang sangat mempesona yang membuat wisatawan akan menyesal jika ditinggal begitu saja. Disebut sebagai Manta Point karena di spot ini, Anda bisa dengan mudah menemukan banyak ikan pari yang sering disebut manta. Manta yang sudah jinak dan juga berbagai ikan lain yang ada akan menemani Anda untuk menyelam di spot tersebut. Hewan manta atau ikan pari disebut-sebut sebagai ikan yang memang menjadi primadona tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.

Sebenarnya, masih ada banyak lagi spot diving resort Raja Ampat yang bisa Anda dapatkan saat ingin menyelam di Raja Ampat. Daftar lengkap spot diving lainnya sendiri, Anda bisa mendapatkannya melalui Dinas Pariwisata Papua Barat

 

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…