Home Tempat Wisata Daftar Objek Wisata di Padang Terpopuler

Daftar Objek Wisata di Padang Terpopuler

6 min read
0
0
149
Museum Adityawarman

Padang merupakan salah satu wilayah berbentuk kota yang lokasinya berada di Propinsi Sumatera Barat yang mana sekaligus berperan sebagai ibukota dari propinsi ini. Kota Padang sendiri juga merupakan salah satu pintu gerbang bagian barat bagi Indonesia sebab lokasi Kota Padang memang berada di pesisir bagian barat dari Pulau Sumatera dan menghadap langsung ke Samudera Hindia, selain itu kota ini juga merupakan kota yang paling besar di pesisir barat Sumatera.

Sebagai kota terbesar di bagian barat Sumatera, Kota Padang memiliki wilayah dengan luas totalnya kurang lebih 690 km² yang mana menjadi tempat tinggal bagi kurang lebih sebanyak 1 juta jiwa penduduknya. Secara geografis, Kota Padang merupakan sebuah wilayah yang berbatasan langsung dengan laut dan dikelilingi oleh perbukitan dengan titik tertingginya berada di 1.853 meter di atas permukan laut sehingga membuat kota ini memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata, berikut ini ulasannya.

Daftar Objek Wisata di Padang Terpopuler

  • Air Terjun Tiga Tingkat

Air Terjun Tiga TingkatSalah satu objek wisata yang bisa Anda temukan di Kota Padang adalah objek wisata alam Air Terjun Tiga Tingkat yang lokasinya berada di Desa Cendikar, sesuai dengan namanya di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan air terjun yang bertingkat tiga dengan panorama alam sekitar yang masih sangat asri dengan udaranya yang sejuk, selain itu tempat ini juga sangat sesuai bagi Anda yang mencari ketenangan.

  • Museum Adityawarman

Museum AdityawarmanTempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Kota Padang adalah Museum Adityawarman yang merupakan salah satu ikon dari kota ini. Museum Adityawarman sendiri dibangun pada tahun 1974 dan berdiri di lahan seluas 2,6 hektar yang mana museum ini dijadikan sebagai tempat yang digunakan untuk menyimpan serta menjaga berbagai jenis benda bersejarah dari Kota Padang.

  • Pantai Air Manis
Baca Juga  Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Pantai Air ManisObjek wisata ketiga yang sangat sayang untuk Anda lewatkan adalah Pantai Air Manis atau biasa disebut juga oleh masyarakat setempat sebagai Pantai Aie Manih, pantai yang satu ini sangat terkenal akan legenda Malin Kundang yang menceritakan seorang anak yang durhaka kepada ibunya sehingga sang ibu mengutuk anaknya menjadi batu, di pantai ini Anda akan dapat menyaksikan batu Malin Kundang tersebut.

  • Pantai Nirwana

Pantai Nirwana padangPantai Nirwana juga menjadi salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Kota Padang karena sesuai dengan namanya, pantai yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah bagaikan surga di mana Anda akan dapat menyaksikan pantai dengan pasir putihnya yang menghampar luas serta pohon nyiur yang melambai tertiup angin pantai sehingga membuatnya sangat eksotis.

  • Pantai Pasir Jambak

Pantai Pasir JambakObjek wisata pantai lainnya yang bisa Anda jadikan alternatif di Kota Padang adalah Pantai Pasir Jambak yang sangat populer terutama di kalangan anak muda sebagai tempat untuk berfoto karena memang pantai yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan romantis dengan pasirnya yang menghampar luas, waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah pada waktu sore hari.

Bagi Anda yang memiliki rencana liburan ke Kota Padang maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang telah diulas pada artikel di atas.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Bagi seorang pekerja, merasakan jenuh dan lelah pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Ter…