Home Tempat Wisata Destinasi Objek Wisata di Sumatera Utara

Destinasi Objek Wisata di Sumatera Utara

6 min read
0
0
39
Masjid Raya Medan

Sumatera Utara merupakan suatu wilayah propinsi yang lokasinya berada di Pulau Sumatera bagian utara, propinsi ini memiliki ibukota yang terletak di Kota Medan. Propinsi Sumatera Utara sendiri mencakup wilayah dengan total luasnya mencapai kurang lebih 72.000 km² yang mana terbagi menjadi 25 kabupaten serta 440 kecamatan yang menjadi tempat tinggal bagi kurang lebih sebanyak 13 juta jiwa penduduknya yang terdiri dari berbagai suku dan didominasi oleh suku batak.

Propinsi Sumatera Utara secara geografis dapat terbagi menjadi beberapa wilayah yakni pesisir timur yang merupakan kawasan dengan perkembangan infrastruktur yang paling pesat, wilayah tengah yang merupakan pegunungan Bukit Barisan, pesisir bagian barat yang merupakan kawasan padat penduduk serta Kepulauan Nias. Hal ini tentunya membuat Propinsi Sumatera Utara memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga tercinta, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan berikut.

Destinasi Objek Wisata di Sumatera Utara

  • Istana Maimun

Istana MaimunIstana Maimun menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi di Propinsi Sumatera Utara karena istana ini menjadi ikon bagi Kota Medan, Istana Maimun sendiri merupakan peninggalan dari Kesultanan Deli dan sejak tahun 1946 dihuni oleh para ahli waris dari Kesultanan Deli. Istana yang satu ini berdiri di atas lahan yang luasnya kurang lebih 2700 meter persegi dan memiliki ruangan sebanyak 30 buah dengan desain yang indah.

  • Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso PisoObjek wisata kedua yang bisa Anda kunjungi di Sumatera Utara adalah objek wisata alam berupa air terjun yang bernama Sipiso Piso yang lokasinya berada di Desa Tongging Kabupaten Karo. Asal nama air terjun ini berasal dari kata pisau pasalnya aliran air yang ada pada air terjun ini sangat deras sehingga bagaikan pisau, di sini Anda juga akan bisa menikmati panorama alam sekitar yang masih sangat asri.

  • Danau Toba
Baca Juga  Keindahan Pariwisata Thailand Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Danau TobaObjek wisata yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan jika mengunjungi Sumatera Utara, yakni Danau Toba yang sangat terkenal di kalangan wisatawan baik dari Indonesia maupun dari mancanegara. Danau Toba sendiri merupakan sebuah danau vulkanik yang sangat luas dengan panjang sekitar 100 km dan lebar sekitar 30 km dengan pulau di tengahnya yang sangat populer yakni Pulau Samosir.

  • Masjid Raya Medan

Masjid Raya MedanBagi Anda yang menyukai wisata religi maka Anda bisa mengunjungi Masjid Raya Medan yang lokasinya berada di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, masjid ini dibangun pada tahun 1906 dengan mengusung desain arsitektur yang merupakan kombinasi dari Timur Tengah, Spanyol, dan India. Di masjid raya ini Anda tidak hanya bisa beribadah saja namun juga bisa mengagumi desainnya yang megah.

  • Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Penangkaran Buaya Asam KumbangObjek wisata kelima yang juga bisa Anda jadikan alternatif adalah penangkaran buaya Asam Kumbang yang mana merupakan salah satu taman reptil paling besar di Indonesia. Penangkaran buaya ini memiliki lebih dari 2400 ekor buaya dan dibangun pada tahun 1959. Tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang unik karena Anda akan bisa menyaksikan hewan reptil buas ini secara langsung.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengisi liburan ke Propinsi Sumatera Utara maka beberapa tempat wisata di atas bisa Anda jadikan sebagai destinasi di saat liburan.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …