Home Tempat Wisata Destinasi Tempat Wisata Yang Ada Di Banda Aceh

Destinasi Tempat Wisata Yang Ada Di Banda Aceh

6 min read
0
0
76
Pantai Lampunk

Nangroe Aceh Darussalam yang beribukota Banda Aceh memang mulai dikenal sejak bencana alam stunami 2014 silam. Kendati demikian Banda Aceh masih menyimpan sejuta pesona wisata alam yang menakjubkan. Bahkan dalam waktu singkat pihak pengelola wisata mampu menyulap kerusakan sarana dan prasarana sebagai pendukung kegiatan pariwisata.

Anda yang hendak berlibur ke Banda Aceh tak usah khawatir karena wilayahnya telah aman dari bahaya. Perlu diketahui bahwa keberadaan Banda Aceh masih disatukan dengan Ujung Pulau Sumatera dengan sebutan Negeri 1001 Ruko. Bahkan daerah tersebut masih memegang teguh syariat islam sehingga banyak masjid yang berdiri di sini. Nah, inilah destinasi tempat wisata yang ada di Banda Aceh.

Inilah Tempat Wisata Yang Ada Di Banda Aceh

  • Air Terjun Suhom 

Air Terjun Suhom

Tempat wisata Air Terjun Suhom  terletak di sebuah Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Barat. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 50 meter yang terbagi menjadi tiga tingkat. Namun sayangnya , para pengunjung dilarang menaiki dua atau tiga tingkat air terjun lantaran terdapat pembangkit listrik yang berbahaya. Kendati demikian, pengunjung masih bisa bermain-main air atau berenang di telaga dengan kedalaman 2 meter di bawah air terjun. Pastikan anda yang hendak berkunjung ke Air Terjun Suhom, memiliki kondisi tubuh yang fit karena akan melewati jalan menanjak dan turunan.

  • Museum Tsunami 

Museum Tsunami

Museum Tsunami memang didirikan sebagai pusat pendidikan dan tempat perlindungan jika ada tsunami yang menghadang kembali. Bukan hanya itu, tempat wisata ini dijadkan sebagai momen kenangan dan menghormati korban meninggal. Di dalam museum terdapat  ada lorong panjang dengan suara gemuruh ombak dan kucuran air, sehingga akan mengingatkan para wisatawan pada bencana besar pada tahun 2004. Bahkan ada pula benda dari sisa bencana yang dipajang, foto korban meninggal dan  alat simulasi elektronik gempa.

  • Pulau Rubiah 
Baca Juga  Pantai Baron Yogyakarta, Pantai Wisata Keluarga Di Jogja

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah memang merupakan tempat wisata popular dengan keindahan biota alam lautnya. Keberadaanya tidak jauh dari Pulau Weh karena terletak di sebelah barat laut. Di Pulau ini terdapat keunikan tersendiri, yakni makam batu nisa dengan nama sama dengan Pulau Rubiah. Konon  nama tersebut memang diambil dari tulisan di batu nisannya. Sementara itu, untuk menikmati pesona pantai di sini para pengunjung dapat melakukan kegiatan air snorkeling yang seru, sambil ditemani berbagai jenis ikan dan terumbu karang.

  • Pantai Lampunk

 Pantai Lampunk

Satu lagi Pantai Lampunk atau Pantai Kuta Aceh  yang sayang dilewatkan begitu saja. Hanya di pantai inilah anda dapat melihat bersih dan putihnya pasir lembut dengan tebing karang yang menjulang ke ujung pantai. Bahkan kegiatan yang bisa anda lakukan di sini cukup banyak, mulai dari  berenang, banana boat, berjemur hingga berselancar. Menariknya terdapat tempat konservasi pelestarian penyu serta berbagai kuliner sajian ikan bakar di sekitaran pantai.

Itu dia Destinasi Tempat Wisata Yang Ada di Banda Aceh. Ajaklah angota keluarga anda untuk menikmati alam Banda Aceh yang indah.

 

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…