Home Tempat Wisata Destinasi Wisata Air Terjun Di Kota Bogor

Destinasi Wisata Air Terjun Di Kota Bogor

6 min read
0
0
26
Curug Bidadari

 Apakah anda berencana berlibur dalam waktu dekat ini? Tidak ada salahnya mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Bogor. Pasalnya tempat wisata tersebut mampu menyuguhkan panorama alam yang menyejukkan. Apalagi Kota Bogor terkenal sebagai kota hujan yang tentunya udara di sini sangat segar dan sejuk.
Bagi anda yang hendak mencari petualagan di alam, maka cobalah menyambangi air terjun di Bogor. Akses menuju air terjun yang cukup menantang akan membuat anda semakin memacu adrenalin sehingga akan sangat berkesan. Terlebih lagi di sepanjang jalan anda disuguhi alam pegunungan. Kenali destinasi wisata air terjun di Kota Bogor, seperti ulasan di bawah ini.

Kenali Destinasi Wisata Air Terjun Di Kota Bogor

  • Curug Naga

Curug NagaCurug Naga merupakan tempat wisata Bogor yang biasa digunakan sebagai tempat untuk untuk kegiatan body raftig. Maka dari itu, lokasi Curug ini dikategorikan untuk wisata alam yang menyukai tantangan dengan menyurusi aliran air menuju ke lokasi Curug Naga demi menguji adrenalin. Rupanya Curug Naga termasuk wisata Bogor dan masih bagian dari Sungai Cirangrang yang memiliki air jernih. Sebelum sampai ke lokasi Curug Naga anda akan melewati aliran air sungai sepanjang sekitar 100 meter.  Namun anda yang hendak melakukan body rafting ke curug tersebut, sebaiknya memersiapkan terlebih dahulu seperti reservasi.

  • Curug Cibeureum

Curug CibeureumCurug Cebeureum termasuk salah satu wisata alam di Bogor yang terletak di kawasan Taman Nasioanl Gunung Gede Pangrango. Menariknya lokasi air terjun ini berada pada ketinggian sekitar 1.675 mdpl, sehingga membutuhkan sedikit trekking menantang. Selain itu, Curug Cibeureum sering dikunjungi wisatawan yang menyukai tempat wisata yang asri. Terlebih lagi Curug Cibeureum memiliki aliran yang cukup deras dengan latar belakang tebing cadas.
Melewati jalan yang menanjak dengan undakan bebatuan dikelilingi hutan yang lebat merupakan daya tarik tersendiri dari Curug Cibeureum.

  • Curug Ciismun
Baca Juga  Objek Wisata Di Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi

Curug CiismunCurug Ciismun adalah Curug yang berada di kawasan Kebun Raya Cobidas, tepatnya di kaki Gunung Pangrango dengan ketinggian sekitar 50 meter. Apabila anda sedang berada di Cibodas maka jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata Air terjun tersebut. Pasalnya Curug Ciismun dipenuhi oleh batu-batu alam yang sering digunakan para pengunjung untuk tempat berselfi. Berada di ketinggian 1275 mdpl sehingga tentu saja sangat memiliki udara yang sejuk dan alami khas daerah pegunungan.

  • Curug Bidadari

Curug BidadariCurug Bidadari sebuah air terjun yang telah menjadi sebuah destinasi wisata Kota Bogor. Rupanya terdapat kolam buatan yang airnya berasal dari aliran air terjun serta dibuat sebagai tempat bermain untuk anak-anak. Kesan alami masih dapat anda lihat di sekitar air terjun, lantaran tepat dibawah air terjun terbentuk sebuah kolam alami. Selain itu, terdapat pula bongkahan batu besar yang berada persis di depan air terjun yang merupakan ciri khas air terjun Curug Bidadari.

Bagaimana, anda berniat bertandang ke wisata air terjun Bogor? Ajaklah keluarga anda untuk menikmati keindahan alam dari curug agar semakin seru.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …