Home Tempat Wisata Destinasi Wisata di Pacitan Yang Mengagumkan

Destinasi Wisata di Pacitan Yang Mengagumkan

6 min read
0
0
97
Goa Gong

Apakah anda sering berkunjung ke Pacitan? Pastikan anda mengajak keluarga dan teman-teman untuk menikmati keindahan alam di Pacitan. Pasalnya setiap detail lokasi wisata di sini sayang dilewatkan begitu saja. Apalagi keberadaan Pacitan yang tak jauh dari Samudera Hindia, sehingga memungkinkan banyak pantai yang bisa anda temui.

Rupanya bukan hanya pantai saja yang disuguhkan Pacitan, lantaran kabupaten ini juga terkenal dengan 1000 goa alami. Maka tak heran jika banyak terdapat goa di Pacitan yang keberadaanya masih sulit dijumpai. Beberapa tempat wisata lain juga ada kawasan sungai maupun areal rekreasi. Inilah destinasi di Pacitan yang mengagumkan di kalangan wisatawan.

Inilah Destinasi Wisata Yang Mengagumkan di Pacitan

  1. Pemandian Banyu Anget

 Pemandian Banyu Anget

Tempat wisata  pertama adalah Pemandian Banyu Anget yang berada di sebelah utara pusat kota atau disekitar 15 km jarak perjalanan. Tentu saja anda akan mudah menjumpai kawasan pemandian yang satu ini karena mudah dijangkau. Wisata alam yang satu ini berasal dari sumber air panas Tirto Husodo di Pacitan. Di tempat wisata  tersebut telah tersedia 4 kolam untuk pemandian, 2 kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, serta kolam tempat sumber air panas.

  1. Goa Gong

 Goa Gong

Goa Gong mempunyai keunikan tersendiri lantaran di dalamnya terdapat batu yang menimbulkan bunyi ketika dipukul. Rupanya Goa Gong  tersebut berkaitan erat  dengan salah satu nama perangkat gamelan Jawa, yakni Gong. Keberadaan goa yang satu ini di Desa Bomo, dimana terdapat sebuah goa yang indah di antara gugusan goa Pacitan lainnya. Bahkan Goa Gong sangat terkenal di kalangan wisatawan.

  1. Sungai Maron

 Sungai Maron

Sungai Maron Pacitan memang kerap dsrupanya kerap diklaim sebagai Green Canyon, Pacitan. Cobalah anda berkunjung ke Desa Dersono, Pacitan untuk bisa mennikmati indahnya Sungai Maron. Adapun cara terbaik untuk menikmati pesona sungai adalah dengan menyewa perahu penduduk, dan kemudian menelusuri sungai sepanjang 4,5 km. Panorama alam akan terbentuk saat menyusuru sungai, mulai dari pepohonan hijau, tanaman kelapa, hingga air sungai jernih.

  1. Pantai Klayar
Baca Juga  Tempat Wisata Menarik di Blitar Yang Wajib dan Harus Anda Kunjungi

 Pantai Klayar

Kini saatnya anda menyambangi Pantai Klayar yang berada di Kecamatan Donorejo atau hanya berjarak sekitar 40 km dari Kota Pacitan. Jika anda sudah  tiba di pantai, maka akan melihat pemandangan pasir putih, batu karang yang mirip dengan Sphinx, karang bolong, seruling laut, hingga air mancur alami setinggi 10 meter. Jangan sampai lewatkan untuk mengabadikan foto selfie dengan latar belakang Pantai Klayar.

  1. Pantai Teleng Ria

 Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria terletak di Jalan WR Supratman, Kel. Sidoharjo, Pacitan atau sekitar 5 menit dari kota Pacitan. Destinasi wisata ini paling favorit bagi kalangan keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.  Hamparan pasir yang indah dan ombak laut relatif tenang menjadikan Pantai Taleng Ria cocok untuk kegiatan pantai, seperti berenang atau bermain air di tepi pantai.

Itulah Destinasi Wisata di Pacitan Yang Mengagumkan. Semoga ulasan tadi menambah refensi anda semua. Sekian dan terima kasih.

 

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…