Home Tempat Wisata Keindahan Pariwisata Thailand Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Keindahan Pariwisata Thailand Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

9 min read
0
0
146
Keindahan Pariwisata Thailand Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Keindahan Pariwisata Thailand Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Photo: planetware.com

Negara Thailand yang terkenal dengan sebutan Land of Smiles adalah salah satu permata di Asia tenggara yang saat ini menjadi daftar tempat wisata favorit. Disini, Anda bisa merasakan keindahan wisata budaya, sejarah, hingga pantai-pantai eksotis. Menyebutkan nama Thailand, tentunya identik dengan wisata Bangkok dan Chiang Mai, yang merupakan kota di Thailand yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tetapi, selain kedua kota tersebut, ternyata masih banyak lagi tempat-tempat indah di Thailand yang tak kalah menawan. Dimanakah tempat-tempat tersebut? Berikut ulasannya.

  • Doi Suthep
    Doi Suthep adalah sebuah nama gunung yang terletak di sebelah barat Chiang Mai. Di gunung ini, terdapat kuil Wat Phra That Doi Suthep. Berwisata ke sini, Anda bisa bersama-sama dengan para biksu, umat Budha, dan juga sesama turis lain menikmati keindahan ukiran kuil yang khas, juga mengamati ritual ibadah, sambil melihat keindahan kota Chiang Mai dari ketinggian. Jika berwisata ke Doi Suthep, jangan lupa untuk memakai sepatu santai dan membawa bekal air minum yang cukup, karena trek menuju tempat ini cukup menanjak dan melelahkan.
  • Pai
    Dahulu, Pai hanyalah sebuah desa di utara Thailand yang tidak dikenal oleh para wisatawan, tetapi sekarang desa ini adalah desa populer yang merupakan bagian dari lingkaran Mae Hong Son. Dan saat ini, Pai menjadi salah satu destinasi favorit dikalangan para backpacker. Letaknya yang berada di bawah kaki pegunungan, membuat banyak wisatawan ingin mencoba untuk menjelajah ke sini dengan trekking ke bukit Lisu, Karen, Lahu dan Hmong. Anda juga bisa menikmati petualangan di Sungai Pai, sambil melihat Pai Canyon dan kincir raksasa yang digerakkan secara manual.
  • The Grand Palace
    The Grand Palace adalah salah satu wisata utama di Bangkok, dan merupakan sebuah peninggalan sejarah budaya Bangkok. Bangunan The Grand Palace ini memiliki ruang bawah tanah berupa labirin aula kerajaan, kuil dan peninggalan sejarah kuno. Bangunan yang paling berharga di sini adalah Phra Kaeo Wat, dan kuil Buddha Emerald, yang menurut beberapa sumber meyakini bahwa di dalam candi terdapat peninggalan sepotong tulang atau rambut dari Buddha. Meskipun butuh waktu beberapa jam untuk menuju Grand Palace Justice, tetapi ketika anda sudah tiba, hanya butuh berjalan kaki saja untuk mengambil foto beberapa landmark di kota besar lainnya seperti Wat Po dan Wat Arun, Temple of the Dawn dan tempat terkenal lainnya.
  • Koh Phi Phi
    Pulau ini terletak di Krabi, dan merupakan salah satu daerah resort terpopuler di Thailand. Jika mengunjungi Koh Phi Phi jangan sampai Anda melewatkan Maya Bay, yang merupakan pantai terindah di sini, yang juga merupakan lokasi syuting film Hollywood The Beach, yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Anda bisa mengunjungi Maya Bay sekitar pukul 8.00 pagi jika ingin menikmati suasana yang lebih sunyi, karena jika lewat dari pukul 9.00, kawasan ini akan padat oleh wisatawan dari Phuket.
  • Taman Nasional Khao Yai
    Gajah merupakan hewan yang sangat dihormati di Thailand. Ketika berkunjung ke Thailand, dengan mudah Anda bisa menemukan berbagai patung dan lukisan gajah di mana-mana. Dan dari sekian banyak tempat, taman nasional Khao Yai adalah tempat yang patut anda kunjungi. Di sini Anda bisa melihat gajah beserta lingkungan habitat alami nya, ingin melihat gajah yang sedang mandi di air terjun, burung-burung pemangsa, dan hewan liar lainnya? Semuanya bisa Anda temukan disini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati trekking menjelajah hutan bersama gajah, memandikan gajah, atau menyusui anak gajah.
  • Kota Bersejarah Ayutthaya
    Ayutthaya adalah ibu kota dari Provinsi Ayutthaya, Thailand, letaknya berada di dekat dari lembah Sungai Chao Phraya. Kota ini menyajikan suasana Thailand kuno yang eksotis, ada banyak sekali istana dan kuil tua yang dapat Anda kunjungi, selain itu, ada juga beberapa pemukiman asing, di mana Anda bisa mengetahui lebih banyak tentang pengaruh negara-negara asing terhadap Thailand pada jaman dulu.
Baca Juga  Objek Wisata Di Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi

  • Suan Nong Nooch
    Taman yang berdiri di atas lahan seluas 600 hektar ini, setiap harinya dipadati para pengunjung mencapai 200 orang. Di tempat wisata ini, Anda tidak hanya disuguhi keindahan flora, tetapi juga pertunjukan budaya khas Thailand. Taman bunga yang luar luas dan indah ini terletak di Pattaya, dan sudah sangat terkenal di kalangan turis mancanegara. Dengan berkunjung ke Suan Nong Nooch, Anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng, keindahan taman ini pun menjadi salah satu taman terindah di dunia. Untuk menikmati pesona taman ini, anda bisa memilih untuk mengendarai sepeda, karena luasnya taman tidak memungkinkan jika ditelusuri dengan berjalan kaki.

Bagi anda yang ingin menjelajah kawasan Asia, anda bisa mencoba untuk mengunjungi Singapura terlebih dahulu, untuk selanjutnya melakukan perjalanan ke Thailand dengan menggunakan maskapai penerbangan Tiger Air yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam 25 menit saja dari bandara Changi Singapura. Temukan berbagai promo tiket murah ke Thailand dengan mengecek situs Reservasi.com. Selamat berlibur!

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Bagi seorang pekerja, merasakan jenuh dan lelah pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Ter…