Home Kuliner Menikmati Indahnya Sawah Sambil Menyeruput Kopi Di NOOK Bali

Menikmati Indahnya Sawah Sambil Menyeruput Kopi Di NOOK Bali

14 min read
0
0
159
Suasana NOOK Bali

Bali! Siapa sih yang ngga tahu pulau yang satu ini? Keindahan Bali tidak hanya memukau wisatawan dalam negeri saja, tetapi juga hampir seluruh wisatawan mancanegara. Bahkan Bali selalu menjadi pilihan untuk berlibur bagi para petinggi-petinggi dunia seperti Raja Salman, Obama dan masih banyak lagi. Bali memang selalu memberikan kesan tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya. Saya termasuk salah satu wisatawan dalam negeri yang bisa dibilang sering berkunjung ke pulau dewata ini dan tidak akan pernah bosan. Karena hanya di Bali kita bisa menemukan berbagai tempat-tempat baru yang seru banget buat di explore. Keren deh pokoknya! Nah dalam artikel ini saya akan menceritakan kunjungan saya ke Bali untuk yang ke 4 kalinya.

Menurut saya, Bali itu indah dari berbagai sisi. Lautnya yang mempesona dan sawahnya yang memukau benar-benar berhasil menjadi magnet bagi para wisatawan. Bosan dengan suasana pantai, saya waktu itu coba berkunjung ke sebuah restaurant yang memiliki nuansa sawah, kehijauan dan menenangkan. Tetapi tidak jauh dari pusat kota, yaitu NOOK Restaurant. Dari lokasi saya menginap yaitu di Seminyak hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit saja ke restaurant ini. Berlokasi di Jalan Umalas 1, Kerobokan Bali, restaurant ini menjadi salah satu tempat makan paling hype dan hits saat itu. Banyak wisatawan yang berkunjung kesana dan mengabadikan foto-fotonya ke sosial media seperti path, instagram dan twitter. Sehingga membuat banyak orang termasuk saya penasaran dan tertarik kesana.

Saya tiba di NOOK sekitar jam 12.25 siang, saya sengaja memilih jam makan siang karena dari segi pencahayaan sepertinya lebih bagus untuk foto-foto ya ngga sih? Dan saya berpikir pasti belum begitu banyak orang, karena kata teman-teman saya sih, orang-orang kesini biasanya sore menjelang malam gitu, katanya syahdu ngeliatin sawah pas jam-jam sunset. Selain itu, lokasinya yang cukup terbuka juga membuat banyak wisatawan tidak memilih siang hari untuk berkunjung karena panas banget. Tapi ternyata, rame juga loh saat itu. Untungnya saya masih dapat tempat duduk dan pas banget di pinggir sawah, jadi bisa makan siang sambil nikmatin pemandangan.

Suasana NOOK Bali
Suasana NOOK Bali

Hal paling menarik dari NOOK ini menurut saya yang pertama adalah lokasinya. Saya suka banget sama nuansa sawah dan kehijauan gitu. Bagus buat foto dan dinikmatin. Yang kedua, makanannya juga enak loh! Ini saya jujur banget dari hati, walaupun harganya ya cukup mahal mirip-mirip restaurant mewah di Jakarta. Tetapi makanannya ini cukup banyak pilihannya dan rasanya enak-enak. Untuk makanannya, NOOK ini punya dua pilihan western dan lokal. Dari kedua pilihan itu ada yang dijadikan appetizer (hidangan pembuka) dan ada yang dijadikan hidangan utama. Kebetulan saya nyobain dua-duanya! Untuk lokalnya saya waktu itu memesan Soto Ayam tanpa nasi, kebetulan ngga mau begitu kenyang karena mau memesan menu lainnya. Kemudian untuk menu western nya saya memesan Ham & Cheese Melt yang super duper yummy!

Baca Juga  Cicipi Lezatnya Kuliner Bandung Hanya Di Miss Bee Providore

Untuk Soto Ayamnya ini oke banget, dia porsinya cukup mengenyangkan karena lumayan banyak, asinnya pas dan isinya juga banyak. Kalau pakai nasi pasti kenyang banget, ditambah harganya yang ngga begitu mahal yaitu cukup 39 ribu aja. Kemudian beralih ke makanan westernnya yang saya coba yaitu Ham & Cheese Melt nya, ini sebenarnya sederhana banget. Hanya roti yang dibakar dipadukan sama daging Ham dan keju yang meleleh banget. Ditambah daun selada di antara roti dan daging Ham tersebut, tetapi rasanya enak banget. Untuk porsinya juga cukup banyak, yaitu terdiri dari dua potongan roti yang lumayan besar ukurannya.

Ham & Cheese Melt Nook Bali
Ham & Cheese Melt Nook Bali

Nah disini saya ngga hanya makan aja kok, saya juga minum dan agak sedikit takjub dengan pilihan minumannya. Mulai dari alkohol seperti beer dan wine sampai healthy juice juga ada loh, hebat ya bisa seimbang gitu! Saya yang lagi ngidam banget sama kelapa akhirnya memesan whole coconut, benar-benar fresh from the oven kelapanya, langsung dari batoknya. Itu baru beberapa menu yang saya pesan, kebetulan saya datang ke NOOK bersama 2 sepupu saya dan mereka juga mengungkapkan pendapatnya mengenai makanan yang mereka pesan.

Sepupu saya memesan pasta yaitu fettucinie carbonara with chicken & bacon yang dari namanya aja udah menggoda banget. Rasanya juga not bad lah, untuk restaurant sekelas NOOK mereka sudah berhasil kok. Lanjut ke Smoothiesnya, nah sepupu saya yang satu lagi iseng-iseng memesan smoothiesnya si NOOK ini. Dia memesan smoothies favoritenya NOOK yaitu Nook’s tropical green yang komposisinya terdiri dari Bayam, Nanas, Mangga, Pisang, Strawberry, Kelapa dan Vanilla. Sepupu saya bilang smoothiesnya ini cukup enak, saya ngga mau nyobain karena saya bukan salah satu pecinta smoothies. Untuk minumannya sepupu saya memesan beer dan ice chocolate.

Baca Juga  Oleh oleh Khas Medan yang Paling Terkenal
Berry Smoothies Nook Bali
Berry Smoothies Nook Bali

Menurut saya dari segi makanan dan minuman, NOOK ini oke banget. Mereka memiliki konsep makanan yang cukup lengkap, mulai dari appetizer, makanan utama sampai dengan makanan penutup atau dessert. Untuk dessertnya juga cukup lengkap loh, ada pisang goreng, crepe with nutella, pancake, cheese cake dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, untuk kamu yang ingin sekedar bersantai di sore hari sambil menikmati sawah dan menyeruput kopi, NOOK merupakan tempat yang pas banget. Ada beberapa menu kopi yang ditawarkan seperti Macchiato dan Bali Coffee.

Tidak hanya oke di segi makanan, pemandangan NOOK ini juga indah banget. Ada sawah membentang di samping belakang restaurant ini. Kamu bisa juga jalan ke sawah tersebut untuk sekedar foto-foto bersama teman-teman, pacar atau keluarga kamu. Jauh dari kebisingan pusat kota, namun jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota. Kalau kamu salah satu pecinta bule, NOOK juga merupakan salah satu tempat yang tepat loh untuk sekedar memanjakan mata melihat bule-bule ganteng atau cantik. Karena banyak banget wisatawan asing yang berkunjung kesana.

Saya dan Sepupu di Tepi Sawah NOOK Bali
Saya dan Sepupu di Tepi Sawah NOOK Bali

Untuk kamu yang mungkin ingin ke Bali coba sekali-sekali kunjungi NOOK restaurant, pas banget deh buat kamu yang ingin sekedar breakfast, lunch atau sekedar nongkrong-nongkrong sore sambil memanjakan mata dan foto-foto. Saya dan sepupu saya pun memanfaatkan momen ini untuk foto sebanyak-banyaknya. Kapan lagi kan, kita bisa menikmati enaknya berbagai menu makanan sambil chit-chat dilatari sawah yang sangat hijau dan asri ini. Udaranya yang bersih dijamin bikin kamu ngerasa segar banget, cocok deh untuk kamu yang mungkin sehari-harinya udah terbiasa banget menghirup polusi. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota ini juga cukup menguntungkan, karena mudah ditemukan, tidak harus melalui jalanan yang berliku untuk sampai ke tempat ini. Super Highly Recommended! Abadikan momen kalian disini, dengan pemandangan yang luar biasa hijau dan Bali banget deh pokoknya.

 

*fira

 

Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …