Home Tempat Wisata Nggak Ingin Liburan Jauh dari Jakarta? Ke Pantai Anyer Aja, Gimana?

Nggak Ingin Liburan Jauh dari Jakarta? Ke Pantai Anyer Aja, Gimana?

8 min read
0
0
53
Nggak Ingin Liburan Jauh dari Jakarta, Ke Pantai Anyer Aja, Gimana

Liburan jauh memang seru. Tapi kalau kamu lagi nggak punya waktu buat cuti lama-lama, kalau nekat pergi bisa berabe. Betul apa betul?

Nah, kalau kamu tinggal di sekitar Jabodetabek, sebenarnya kamu nggak usah jauh-jauh kalau ingin liburan. Siapa yang nggak tahu Pantai Anyer. Pantai kece yang satu ini sudah lama jadi buah bibir warga Jabodetabek kalau ingin rekreasi di akhir pekan.  

pantai anyer nusaMeskipun berada dekat dengan keramaian ibukota, kamu jangan nethink dulu pada pesona pantai yang satu ini. Jangan bayangkan kalau tempat wisata Pantai Anyer juga dipenuhi polusi dan hiruk pikuk suara kendaraan seperti ibukota, ya.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang menawan ini cukup tenang untuk kamu gunakan sebagai tempat relaksasi. Kamu bisa duduk-duduk di pasir sambil bercengkerama dengan teman atau keluarga. Ombaknya tenang yang menggeliat lembut di kakimu akan membuatmu betah bermain air.

Liburan ke tempat wisata Pantai Anyer tak hanya menawarkan panorama pantai yang oke punya. Di tempat wisata Pantai Anyer juga tersedia banyak penginapan seperti cottage, hotel, dan ressort.

Berkunjung ke sini juga akan membuatmu kenyang! Bagaimana tidak, berbagai warung makanan khas Pantai Anyer seperti sate bandeng, oseng melinjo campur teri, sup ikan, dan lainnya tersedia di sini. Coba bayangkan nikmatnya menikmati makan siang sambil ditemani sepoi-sepoi angin pantai. Pasti nggak akan kerasa kalau kamu masih berada di sekitaran ibukota.

Hotel-hotel di tempat wisata Pantai Anyer juga sering digunakan untuk menggelar berbagai acara. Jangan heran kalau misalnya kamu melihat banyak orang berkumpul di pinggir pantai untuk menikmati sajian atau melakukan aktivitas tertentu. Sama seperti kamu yang ingin menikmati keindahan tempat wisata Pantai Anyer, mereka yang berada di sini pasti juga jatuh cinta dengan destinasi yang satu ini.

Kalau sudah puas berjalan-jalan di pinggir pantai, coba kamu berkunjung ke Mercusuar Anyer. Mercusuar yang satu ini diyakini sebagai titik nol Jalan Raya Pos alias Jalan Raya Anyer-Penarukan. Jalan raya yang legendaris ini dibangun oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda H. W. Deandels. Mercusuar yang berumur cukup tua ini telah dibangun sejak tahun 1885. Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar belakang bangunan bersejarah yang keren ini.

Di kawasan Serang sebenarnya tidak hanya terdapat Pantai Anyer. Kalau kamu sudah puas berjalan-jalan di Pantai Anyer, kemudian ingin mencari suasana lain, masih ada banyak pantai di sekitar ini. Ada sekitar tujuh pantai yang berada satu garis lurus dengan lokasi Pantai Anyer. Pantai-pantai ini adalah Pantai Sambolo, Pantai Cibeureum, Pantai Marbella, Pantai Marina, Pantai Karang Bolong, Pantai Pasir Putih Florida, dan Pantai Karang Suraga. Kamu bisa memilih salah satu pantai yang paling menarik perhatianmu setelah berkunjung ke Pantai Anyer.

Untuk menuju tempat wisata Pantai Anyer dari kawasan ibukota Jakarta, kamu bisa memilih jalur via Cilegon. Di sini nanti kamu akan keluar dari pintu tol Cilegon Barat. Jalan tol di sini bercabang dua, yakni ke Merak dan ke Anyer. Pilih arah ke Anyer, kemudian kamu hanya tinggal mengikuti jalan untuk bisa sampai ke obyek wisata ini.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Pantai Anyer disesuaikan dengan kendaraan yang digunakan oleh pengunjung. Kalau kamu datang dengan sepeda motor, kamu akan dikenakan tiket masuk Rp 25.000,- per orang. Kalau kamu membawa mobil, kamu tinggal membayar Rp 250.000,- per mobil. Kalau kamu datang rame-rame dengan bus, harga tiket masuknya adalah Rp 700.000,- per bus.

Sudah, jangan bingung lagi. Kalau weekend ini kamu belum punya rencana mau liburan ke mana, datang aja ke tempat wisata Pantai Anyer. Kalau kamu tinggal jauh dari Jabodetabek, kamu bisa cek tiket pesawat via online untuk mempermudah kunjunganmu ke tempat wisata Pantai Anyer.

Selamat liburan ke Anyer!

Baca Juga  Kamu Jarang Liburan Bareng Keluarga? Cobain Deh 3 Destinasi yang Ada di Jakarta Ini
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…