Home Tempat Wisata Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

6 min read
0
0
295
Pulau Nusakambangan

Cilacap merupakan salah satu kabupaten yang masuk ke wilayah Jawa Tengah. Keberadaanya yang berbatasan langsung di Jawa Barat membuat kota ini terbilang cukup strategis. Maka tak heran jika banyak pengunjung yang singgah di kota tersebut guna sekedar bersinggah sejenak. Selain itu, kabupaten ini juga memiliki batas langsung dengan Kabupaten Banyumas.

Seperti yang kita tahu bahwa Cilacap lebih terkenal sebagai kota industri terbesar di Jawa Tengah. Pasalnya banyak perusahaan besar berdiri di kota ini, seperti Perusahaan Pertamina dan Perusahaan Semen. Meskipun demikian, sistem pengelolaan tempat wisata di Cilacap tak kalah terkenalnya misalnya Pulau Nusakambangan. Nah, untuk selengkapnya berikut ini objek wisata menarik di Cilacap yang wajib anda sambangi bersama keluarga.

Kunjungi Objek Wisata Menarik Yang Ada Di Cilacap

Benteng Pendem1.Benteng Pendem

Benteng Pendem adalah tempat wisata bersejarah di Kota Cilacap yang letaknya tak jauh dari kawasan Pantai Teluk Penyu. Keberadaan benteng ini merupakan peningggalan bangsa Belanda yang digunakan sebagai pusat pertahanan. Hanya dengan tiket masuk yang murah, maka anda bisa menelusuri area benteng. Biasanya pada akhir pekan, objek wisata Benteng Pendem kerap dikunjungi para wisatawan dari luar kota.

2. Taman Kota Alun-alun

Taman Kota Alun-alunSelanjutnya adalah Taman Kota Alun-alun Cilacap yang letaknya persis di depan pendopo kabupaten, tepatnya di tengah-tengah kota. Di kawasan inilah, anda bisa mengelingi area taman sambil menikmati suasana kota. Jika malam hari biasanya ada banyak permainan yang digunakan untuk berkeliling kota. Selain itu, anda bisa menikmati nuansa malam dengan berkuliner khas masakan Cilacap yang dijajakan para pedagang.

3. Pulau Nusakambangan

Pulau NusakambanganPulau Nusakambangan yang justru lebih terkenal sebagai tempat para nara pidana besar, seperti teroris, bandar narkoba, pembunuhan, dan korupsi. Di kawasan pulau ini seringkali dijadikan tempat untuk melakukan eksekusi mati. Namun, rupanya Pulau Nusakambangan menyuguhkan pasir dengan pasir putih dan batu karangnya yang sangat indah. Sebelum menyambangi pulau ini, anda harus menyeberang dahulu melalui Pantai Teluk Penyu. Namun anda harus menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp. 15.000,- per orang.

Baca Juga  Daftar Objek Wisata di Padang Terpopuler

4. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk PenyuPantai Teluk Penyu yang termasuk kawasan pantai berpanorama laut dengan ombak cukup tenang. Saat tiba di lokasi pantai anda akan mendapati banyak wisatawan yang sedang melakukan berbagai kegiatan. Bahkan banyak pula para nelayan dengan perahu berjejeran yang akan menjaring ikan di tengah lautan. Pantai Teluk Penyu paling pas untuk dijadikan tempat untuk menikmati matahari tenggelam sambil menyantap seafood di pinggir pantai.

5. Pantai Widara Payung

Pantai Widara PayungSatu lagi adalah Pantai Widara Payung yang berada di Kecamatan Binangun, tepatnya di sebelah timur pusat Kota Cilacap. Adapun ciri khas dari pantai ini yakni ombaknya yang cukup besar dan bersih, sehingga cukup nyaman bagi para wisatawan untuk berlibur. Di samping itu, udara di kawasan pantai terbilang lumayan sejuk. Apalagi di area pantai terdapat tetap duduk yang beratap dedauan layaknya payung untuk digunakna dalam menikmati pemandangan pantai tersebut.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Bagi seorang pekerja, merasakan jenuh dan lelah pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Ter…