Home Tempat Wisata Pantai Di Pacitan yang Sayang Untuk Dilewatkan

Pantai Di Pacitan yang Sayang Untuk Dilewatkan

6 min read
0
0
189
Pantai Buyutan

Menyambangi wisata dengan nuansa wisata bahari yang menyenangkan, Indonesia memang merupakan pilihan destinasi wisata dengan pantai – pantainya yang memukau. Berbagai daerah yang ada di Indonesia memiliki panorama wisata alam pantainya yang memukau. Dan salah satu destinasi liburan yang menyediakan pantai dengan pemandangan memukau, dan bahkan tidak kalah indahnya dengan yang ada di daerah lain Indonesia adalah Pacitan.
Pacitan yang masuk ke daerah Jawa Timur ini, merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Panorama alam yang indah dengan pantainya yang khas Samudra Hindia, tentunya merupakan pilihan destinasi wisata yang akan membuat liburan anda makin berkesan. Dan berikut adalah beberapa rekomendasi menariknya, untuk apa saja pantai – pantai indah yang ada di Pacitan, dan bisa menjadi pilihan tempat liburan seru anda.

Rekomendasi Pantai Indah Di Pacitan

1. Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng RiaPantai Teleng Ria merupakan salah satu pantai yang memiliki lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota, yaitu hanya berjarak 3,5 km saja dari pusat kota Pacitan. Pantai dengan pasit putih yang membentang hingga 3 km ini, merupakan salah satu pantai yang memiliki rangkaian gunung limo sebagai backgroundnya. Selain pantainya yang menawan indah, tempat pelelangan ikan juga bisa anda dapati tidak jauh dari Pantai Teleng Ria.

2. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu TiboBagaimana jika sebuah air terjun berada dekat dengan pantai dan alirannya langsung mengarah ke lautan. Ini bukanlah hal yang mustahil dan memang ada di Pantai Banyu Tibo. Letaknya di Desa Widoro, Donorejo, Pacitan, yang tentu saja merupakan salah satu pantai dengan panorama alam memukau yang ada di Pacitan. Air terjun yang mengalir dari atas tebing menambah daya tarik tersendiri dari pantai berpasir putih ini, dan tidak pernah kering ketika memasuki musim kemarau.

Baca Juga  Wisata Pasty Jogya, Satwa Tak Perlu ke Kebun Binatang

3. Pantai Buyutan

Pantai BuyutanMasih berada di Kecamatan Donorojo, Pacitan pantai yang memiliki pemandangan alam menawan ini merupakan pantai yang letaknya tidak jauh dari Pantai Banyu Tibo. Sekitar 44 km anda bisa menempuh perjalanan menuju pantai Buyutan ini. pantai dengan pasir putih yang membentang panjang, dan pemandangan bukit hijau dibelakangnya ini, tentunya merupakan pilihan liburan seru untuk dikunjungi.

4. Pantai Kali Uluh

Pantai Kali UluhAkses jalan yang baik akan anda dapati ketika menyambangi Pantai Kali Uluh ini. Pantai Kali Uluh memiliki pemandangan alam dengan deburan ombaknya yang besar, dan memiliki pemandangan batu karang yang ada di sepanjang pantainya. Anda yang hobi berselancar, maka menyambangi Pantai Kali Uluh merupakan pilihan liburan yang tepat untuk disambangi.

5. Pantai Klayar

Pantai KlayarBerada di Kecamatan Donorojo, Pantai Klayar merupakan salah satu pilihan destinasi wisata lainnya yang ada di Pacitan. Pemandangan batu karang yang menghampar luas didukung dengan pasir putihnya yang halus dan mempesona. Salah satu ikon menarik yang ada di Pantai Klayar ini adalah batuan karangnya yang menarik bentuknya menyerupai Spink, serta adanya air mancur alami setinggi 10 meter yang menambah daya tarik Pantai Klayar ini.

Jadi, tidak perlu ragu dan bingung memilih destinasi wisata yang akan membuat liburan anda berkesan, dengan pantainya yang menawan, maka Pacitan adalah pilihan destinasi liburan yang tepat disambangi.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …