Home Tempat Wisata Pantai Manggar, Wisata Menarik di Balikpapan

Pantai Manggar, Wisata Menarik di Balikpapan

6 min read
0
0
103
Pesona Keindahan Pantai Manggar

Balikpapan merupakan salah satu wilayah berbentuk kota yang masih berada di Propinsi Kalimatan Timur sekaligus menjadi ibukota propinsi bagi Kalimantan Timur. Sebagai kota yang paling besar di Propinsi Kalimantan Timur, Balikpapan memiliki wilayah dengan total luasnya kurang lebih 503 km² yang terbagi menjadi 6 kecamatan dan 34 kelurahan yang mana juga menjadi tempat tinggal bagi kurang lebih 735 ribu jiwa penduduknya yang terdiri dari berbagai macam suku.

Kota Balikpapan secara geografis memiliki wilayah yang mana kurang lebih 85 persennya adalah berupa perbukitan sedangkan sisanya adalah berupa daerah datar yang sempit dan sungai kecil serta daerah pesisir berupa pantai. Hal ini membuat Balikpapan memiliki berbagai tempat yang menyimpan panorama alam yang indah sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai destinasi wisata di kala liburan. Salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Balikpapan adalah Pantai Manggar yang akan kami ulas berikut ini.

Pantai Manggar, Wisata Menarik di Balikpapan

  1. Mengenal Pantai Manggar

Mengenal Wisata Pantai ManggarObjek wisata pantai ini sebenarnya memiliki nama asli Segara Sari namun kini orang lebih sering menyebutnya sebagai Pantai Manggar, pantai yang satu ini lokasinya berada di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. Objek wisata alam berupa pantai ini lokasinya juga sangat dekat dengan Bandara Internasional  Sepinggan yakni hanya sekitar 9 km atau kurang lebih 20 km dari pusat kota Balikpapan.

  1. Pesona Keindahan Pantai Manggar

Pesona Keindahan Pantai ManggarPantai Manggar Segara Sari ini meliputi wilayah yang cukup luas yakni kurang lebih 13 ribu meter persegi yang mana di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan panorama pantai yang sangat indah dengan pasir putihnya yang menghampar luas serta air lautnya yang berwarna biru. Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup tenang sehingga aman bagi Anda yang ingin bermain air di lautnya.

  1. Akses Jalan Pantai Manggar
Baca Juga  Nggak Ingin Liburan Jauh dari Jakarta? Ke Pantai Anyer Aja, Gimana?

Akses Jalan Pantai ManggarBagi Anda yang berkesempatan mengunjungi Balikpapan dan ingin menyaksikan keindahan Pantai Manggar ini maka Anda tidak perlu kuatir pasalnya akses jalan menuju pantai yang satu ini sudah bagus. Anda bisa mencapai pantai ini dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat dengan akses jalan raya yang sudah cukup mulus dan tidak banyak memiliki lubang.

  1. Fasilitas Pantai Manggar

Fasilitas Pantai ManggarPantai Manggar Segara Sari ini merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit bagi para wisatawan sehinga akan selalu ramai untuk dikunjungi terutama pada hari libur. Oleh karena itu untuk memenuhi akomodasi para wisatawan yang datang berkunjung maka objek wisata ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap di antaranya area parkir yang luas, rumah makan, toilet, serta tempat untuk membeli oleh – oleh.

  1. Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai Manggar

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Pantai ManggarBagi Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Pantai Manggar Segara Sari ini maka Anda bisa menikmati pantai yang indah ini dengan membayar uang retribusi sebesar 2.000 rupiah untuk anak – anak dan 3.000 rupiah untuk orang dewasa atau 2.500 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil dengan jam buka dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 sore WITA setiap harinya.

Kota Balikpapan memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi pada saat liburan yang mana salah satunya adalah Pantai Manggar yang memiliki pesona alam yang indah.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…