Home Hotel Pengalaman Menginap di Hotel strategis Dengan Budget Tipis, Lai Ming Hotel, Singapore

Pengalaman Menginap di Hotel strategis Dengan Budget Tipis, Lai Ming Hotel, Singapore

14 min read
0
0
146
tampak depan Lai ming hotel Singapura

Singapore adalah negara kecil yang saat ini masih menjadi salah satu destinasi paling populer bagi wisatawan asal Indonesia. Selain lokasi nya yang sangat dekat dengan Indonesia, promo-promo tiket pesawat tujuan negeri singa itu juga mudah didapat di berbagai aplikasi pemesanan tiket online. Negara kecil ini terkenal akan wisata belanjanya, banyaknya brand-brand yang sulit didapat di dalam negeri namun bisa kita temukan di Singapore menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan asal Indonesia gemar mengunjungi Singapore. Selain itu, kemudahan transportasi dan akses pejalan kaki menjadi kenyamanan tersendiri untuk menikmati keindahan kota Singapore yang tertata rapi, tidak hanya itu banyaknya spot-spot foto yang instagram-able dan wisata gratis yang pasti nya bisa menghemat budget pengeluaran selama disana juga menjadi alasan mengapa negara ini sangat diminati oleh wisatawan dari berbagai negara.

Pengalaman Menginap di Hotel strategisBerwisata di Singapore nampaknya tidak cukup sehari atau dua hari saja, untuk menikmati Singapore rasanya kita wajib bermalam cukup lama di negara berpenduduk 6 juta orang tersebut. Penginapan merupakan salah satu pengeluaran yang cukup besar bagi wisatawan, apalagi biaya hidup di Singapore cukup tinggi dibanding di Indonesia. Namun jangan khawatir bagi wisatawan yang ber-budget tipis, di Singapore banyak terdapat hotel-hotel untuk para backpacker yang berbentuk dormitory. Di hotel berkonsep sharing room ini kita bakalan menginap di dalam satu ruangan dengan wisatawan lain dari banyak negara. Untuk tarifnya pun ngga bakalan bikin kantong bolong, tarif hotel berkonsep dorm ini bertarif 10-25 SGD per orang satu malamnya. Di tempat hotel seperti ini positifnya kita akan ketemu orang-orang baru dari berbagai negara dan bisa sharing soal travelling dan hal lainnya, tetapi negatifnya soal privasi yang kurang memadai dikarenakan kita harus bergabung di kamar yang sama dengan wisatawan lainnya. Apalagi jika berlibur bersama keluarga, pastinya agak kurang nyaman apabila kita harus sharing room dengan orang lain.

Kamar Lai ming hotel SingapuraTetapi jangan khawatir di Singapore juga banyak loh hotel-hotel konvensional dengan harga yang cukup terjangkau. Saya pun berkesempatan untuk berkunjung ke Singapore April lalu untuk menonton konser Coldplay, saya memilih Lai Ming Hotel Cosmo Land yang terletak di daerah Geylang. Hotel yang saya pesan melalui salah satu aplikasi booking online ini mempunyai tarif yang cukup terjangkau, hanya sekitar 400 ribu rupiah per malamnya. Harga tersebut cukup murah untuk ukuran hotel di Singapore, dan kita pun bisa sharing budget dengan teman sekamar kita sehingga biayanya tidak terlalu berat.

Baca Juga  Hotel Dengan Harga Murah di Jogja Dekat Stasiun Tugu

tampak depan Lai ming hotel SingapuraHotel ini terletak di lokasi yang cukup strategis, terletak di depan jalan besar dan hanya berjarak sekitar 400 meter dari stasiun MRT Aljunei, serta halte bis yang bisa dijangkau hanya beberapa langkah dari hotel. Selain itu hotel ini juga sangat dekat dengan Singapore National Stadium, tempat saya menonton konser Coldplay yang menjadi tujuan utama saya berkunjung kesana.

Ketika pertama kali saya sampai kesana, saya pun langsung disambut dengan hangat oleh seorang resepsionis lelaki yang berperawakan gemulai, “Dari Tra***oka ya mas?” ucapnya dengan Bahasa Indonesia yang fasih. Saya pun bertanya-tanya kok masnya bisa langsung menebak dengan tepat. Setelah mengobrol banyak dengan mas-mas ramah itu, ternyata Lai Ming Hotel memang langganan orang Indonesia yang berkunjung kesana, khususnya yang booking via Tra***oka. Saking seringnya menerima tamu dari Indonesia, mas-masnya sampai fasih berbicara dengan Bahasa Indonesia.

Hotel ini memang cukup standard, bangunan yang dipakai pun berbentuk gedung tua berornamen budaya cina dan interior yang dipenuhi lukisan dan pajangan khas budaya cina. Saya menempati kamar di lantai dasar, kamar ini memang tidak terlalu bagus namun ternyata kamarnya cukup luas dengan dua kasur yang besar pula, yang mungkin ukurannya terlalu besar untuk saya yang hanya berdua dengan seorang teman saya. Kemudian, kamar ini dilengkapi AC yang cukup memadai untuk menghadapi cuaca panas di Singapore yang iklimnya tak berbeda jauh dari Indonesia ini. Tak ketinggalan, sebuah TV terdapat di kamar ini yang hanya berisi 3 channel saja, karena channel di Singapore memang tak sebanyak di Indonesia sih.

Namun, saya kecewa karena kamar mandinya agak sedikit kurang bersih, ya meski dilengkapi dengan shower air panas dan bath tub, nampaknya saya akan berpikir dua kali untuk berendam didalamnya. Oh iya, di Lai ming hotel tidak menyediakan breakfast, namun jangan takut perut keroncongan karena hotel ini terletak di daerah pemukiman yang ramai akan kedai-kedai makanan dan mini market. Saya pun tidak kesulitan untuk menemukan makanan halal. Di kanan-kiri hotel terdapat banyak kedai-kedai masakan India muslim yang menyediakan roti prata, nasi briyani, nasi goreng India dll. Namun, untuk lidah saya yang kurang suka masakan India saya memilih untuk bergeser sedikit ke Geylang Serai Market yang berjarak sekitar 900m dari hotel, Geylang Serai Market ini memang dihuni oleh rata-rata orang melayu sehingga disini banyak terdapat masakan-masakan melayu juga masakan Indonesia seperti Nasi Padang, Sate Madura, Ayam Penyet dll. Yang ternyata penjualnya orang Indonesia asli loh.
Memasuki malam, suasana di sekitar Lai Ming Hotel nampaknya tak pernah sepi, banyak warga-warga yang berkumpul di café untuk sekedar menonton bareng sepakbola di layar besar. Oh iya, jika kalian pikir pedagang kaki lima hanya ada di Indonesia, kalian salah besar. Di negara yang terkenal akan kerapihannya ini ternyata banyak juga orang-orang yang berjualan di trotoar. Kebanyakan mereka berjualan aksesoris handphone seperti power bank, charger dan case handphone, tetapi biasanya mereka hanya muncul pas malam hari saja sih.

Baca Juga  Menikmati Indahnya Alam Dari Balkon Hotel Seruni di Puncak, Bogor

Jika saya perhatikan di pinggir jalan biasanya banyak bapak-bapak yang sedang mengobrol dengan asyiknya sembari menghisap rokok mereka. Untuk wisatawan yang suka berinteraksi dengan orang-orang lokal, nampaknya pas untuk menginap disini karena daerahnya yang dikelilingi oleh pemukiman penduduk.
Namun tak cukup rasanya hanya berkeliling di sekitar hotel, kita juga bisa kok pergi ke tempat wisata lain di Singapore dengan mudah, karena halte dan stasiun MRT yang jaraknya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari hotel ini.

Kemudian untuk memesan Lai Ming Hotel saya merekomendasikan memesan melalui aplikasi booking online. selain harganya lebih murah, pembayarannya juga mudah, lalu tidak akan kesulitan dan takut tidak kebagian kamar, karena hotel ini cukup laku untuk wisatawan dari Indonesia
Menginap di Lai Ming Hotel nampaknya cocok untuk wisatawan asal Indonesia yang doyan backpacker ke Singapore, apalagi untuk yang tak suka menginap di hotel dormitory dan butuh privasi, saya sangat merekomendasikannya. Dan untuk yang bawa keluarga juga pas karena ukuran kamar yang cukup besar sehingga bisa muat sampai 4 orang dalam 1 kamarnya. Meskipun interiornya tidak terlalu bagus, tapi hotel ini cukup sepadan untuk Anda yang hanya ingin numpang tidur saja. Selain itu, keunggulan utama dari hotel ini adalah lokasinya yang cukup strategis dan dekat dengan berbagai pilihan transportasi.

Load More By khadafi
Load More In Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …