Home Tempat Wisata Penggemar Anime? Jangan Lewatkan Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum

Penggemar Anime? Jangan Lewatkan Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum

11 min read
0
0
27
Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum

Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum sepertinya bisa dijadikan destinasi wajib bagi Anda yang mengaku sebagai penggemar anime. Apalagi nama Fujiko F. Fujio tentunya sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, tak terkecuali orang Indonesia. Soalnya, dia adalah kreator dari manga yang sangat terkenal yaitu Doraemon.

Popularitas dari Doraemon yang begitu tinggi membuat anime satu ini dijadikan salah satu lambang dari negara Jepang. Hal tersebutlah yang kemudian membuat pemerintah Jepang memutuskan untuk membuat sebuah museum khusus yang dipenuhi dengan serba-serbi Doraemon. Sebelum ke sana, lebih baik Anda mengetahui beberapa hal berikut ini.

Bagaimana Cara Membeli Tiket di Museum Doraemon?

membeli tiket museum doraemonHal pertama yang pastinya ingin Anda ketahui adalah cara untuk membeli tiket agar bisa masuk ke dalam museum tersebut. Museum yang terletak Kota Kawasaki, Perfektur Kanagawa ini sendiri memiliki sebuah peraturan khusus dalam hal pembelian tiketnya. Aturan khusus tersebutlah adalah tiket harus dibeli jauh-jauh hari sebelum datang ke museum ini.

Dalam arti kata lain, Anda tidak bisa membeli tiket untuk datang ke museum yang hari sama. Disarankan untuk membeli tiket dua atau tiga hari sebelum rencana masuk ke museum. Soalnya ada daftar antri dan jumlah pengunjung yang datang ke museum ini juga dibatasi. Untuk harga tiketnya sendiri, berada di kisaran 1.000 yen hingga 12.000 yen tergantung hari yang didatangi.

Sedangkan untuk membeli tiketnya juga bukan dilakukan di museumnya langsung. Anda harus membeli tiket tersebut di sebuah mesin khusus yang bernama “Loppi”. Mesin-mesin ini biasanya tersebar merata di seluruh supermarket yang ada di Jepang. Meski begitu, sebaiknya Anda memiliki kenalan yang berbahasa Jepang untuk membantu menggunakan mesin yang satu ini.

Selain itu, Anda juga wajib memperhatikan jam berkunjung yang diperbolehkan. Waktu berkunjung sendiri dibagi menjadi 4 bagian yaitu jam 10 pagi, jam 12 siang, jam 2 siang hingga jam 4 sore. Berbagai aturan ini mesti Anda ketahui agar wisata ke Fujiko F. Fujio Museum menjadi lebih menyenangkan dan tidak terganggu karena tidak mengetahui peraturannya.

Baca Juga  Lovina Bali, Pantai Lumba-Lumba Di Pulau Dewata

Rute Menuju ke Museum

Rute Menuju ke MuseumBagi Anda yang datang ke museum ini dengan berjalan kaki sambil menikmati suasana kota Jepang maka bisa berhenti di JR Nambu Line di Stasiun Shukugawara. Pada pemberhentian ini, lokasi dari museum sudah sangat dekat. Hanya membutuhkan waktu 10-15 menit saja. Tidak usah khawatir akan tersesat karena banyak penunjuk jalan yang mengarahkan ke museum.

Sedangkan bagi Anda yang tidak ingin terlalu lelah maka bisa menggunakan bus yang disediakan khusus. Halte bus ini sendiri terdapat di dekat Stasiun Noborito, JR Nambu Line. Apabila menggunakan bus ini maka hanya butuh waktu 5 hingga 7 menit saja untuk sampai ke museum. Meski begitu, Anda harus mengecek jadwal dari bus tersebut terlebih dulu.

Setelah sampai di museum, Anda juga tidak bisa sembarangan untuk langsung memasukinya. Biasanya dibutuhkan antrean terlebih dahulu sebelum masuk. Selain itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya museum hanya menerima tamu pada 4 pembagian waktu tadi. Datang terlambat lebih dari 30 menit dipastikan Anda tidak akan bisa masuk ke dalam museum.

Fasilitas di Museum Fujiko F. Fujio

Fasilitas di Museum DoraemonFasilitas pertama yang bakal langsung didapatkan ketika memasuki museum ini adalah sebuah telepon ajaib. Pemberian nama telepon ajaib tersebut tidak bisa dilepaskan dari salah satu benda ajaib yang dimiliki oleh Doraemon. Nantinya telepon ini akan memberikan panduan terhadap barang yang dipamerkan di museum. Tersedia dalam bahasa Jepang dan juga Inggris.

Fasilitas berikutnya adalah ruangan utama yang memamerkan berbagai hasil karya asli dari Fujiko F.Fujio. Kelangkaan dari karya-karya tersebutlah yang membuat pengambilan foto diberi pelarangan. Soalnya hal ini dilakukan agar hanya mereka yang wisata ke Fujiko F. Fujio Museum secara langsunglah yang bisa melihatnya.

Baca Juga  Pantai Parangtritis Yogyakarta, Keindahan Yang Berbalut Misteri

Fasilitas yang tidak boleh dilewatkan adalah mengambil gambar dengan replika karakter-karakter terkenal pada cerita Doraemon. Di museum disediakan sebuah tempat khusus untuk melakukan hal ini lebih tepatnya berada di halaman belakang. Mulai dari karakter Doraemon, Pisuke hingga Dorami siap untuk menemani Anda dalam berfoto.

Namun dari sekian banyak, ada salah satu yang menjadi favorit adalah replika tumpukan pipa yang menjadi latar belakang khas dari cerita Doraemon. Sebuah tempat yang pastinya sangat cocok bagi Anda yang ingin membagikan kisah atau perjalanan Anda selama mengunjungi di museum di sosial media yang dimiliki.

Tutup Perjalanan dengan Membeli Oleh-Oleh

Kalau Anda sudah berkeliling museum ini maka jangan lupa untuk mengakhirinya dengan membeli oleh-oleh. Bukan sembarang oleh-oleh, soalnya oleh-oleh tersebut hanya akan Anda bisa temukan di museum ini. Bahkan di belahan negara manapun tidak akan bisa ditemukan. Soalnya pihak museum eksklusif membuat oleh-oleh hanya untuk pelanggan museum.

Tempat oleh-oleh itu sendiri terdapat dua yaitu Toko Fujiko dan Toko Museum. Untuk Toko Fujiko terdapat di lantai paling atas museum. Sedangkan untuk Toko Museum terdapat di posisi sebelum pintu keluar museum. Oleh-oleh seperti mainan khas Doraemon hingga es roti dorayaki favorit Dorameon bisa Anda bawa pulang.

Setelah mengetahui penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk wisata ke Fujiko F. Fujio Museum? Apalagi bagi Anda yang tumbuh besar bersama dengan Doraemon pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan langka ini. Bukan hanya untuk sekedar berlibur tapi juga sekalian melakukan nostalgia indah bersama kenangan masa kecil dulu.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Destinasi Wisata di Pandeglang Yang Sesuai Dikunjungi Keluarga

Pandeglang merupakan sebuah kabupaten yang mana masih termasuk ke dalam wilayah Propinsi B…