Home Tips Travelling Liburan Terbaik Ke Singapura Bersama Traveloka

Liburan Terbaik Ke Singapura Bersama Traveloka

12 min read
0
0
130
Gardens By The Bay

Liburan itu bisa kapan saja sekalipun tanpa rencana. Saat itu beredar kabar bahwa band yang paling saya idolakan yaitu Coldplay menggelar konser di Singapore. Karena sudah yakin bahwa Coldplay tidak akan konser di Jakarta, akhirnya saya dan teman saya langsung membeli tiket konser yang digelar di Singapore tersebut. Alhamdulillah saya dan teman saya langsung mendapatkan tiket dan saking excitednya saya pun sudah membeli tiket konsernya dari 4 bulan sebelumnya. Hari-hari pun berlalu dan tepat 2 bulan sebelumnya teman saya menghubungi saya dan menanyakan tiket pesawat serta hotel. Saya langsung panik karena memang belum memesan, ditambah saat itu passport saya habis masa berlakunya sehingga harus perpanjang terlebih dahulu baru bisa memesan tiket pesawat.

Kemeriahan Konser Coldplay
Kemeriahan Konser Coldplay

Untungnya teman saya baik dan mau menunggu saya untuk membuat passport terlebih dahulu. Saya pun langsung membuat passport dan passport baru saya akhirnya bisa saya ambil 3 hari kemudian. Baru setelah itu saya dan teman saya memutuskan untuk memesan tiket pesawat. Saya membuka aplikasi Traveloka di handphone saya dan langsung memesan tiket pesawat untuk keberangkatan 30 Maret 2017. Harus saya akui Traveloka merupakan salah satu aplikasi favorite saya karena didalamnya terdapat banyak fitur-fitur yang menguntungkan saya. Mulai dari fitur Best Price Finder yang memudahkan saya dalam mencari penerbangan dengan harga terbaik. Sehingga harga yang tertera di paling atas adalah harga termurah yang mungkin sesuai dengan budget saya.

Kemudian ada fitur Price Alert yang sangat membantu saya. Price Alert sendiri merupakan fitur  penerbangan yang bisa saya atur semau saya. Dalam fitur ini saya bisa menentukan tanggal keberangkatan yang saya inginkan, waktu penerbangan, ingin transit atau tidaknya (bagi penerbangan jauh), sampai dengan total budget yang diinginkan untuk tiket pesawatnya berapa. Jika sudah saya bisa menyimpannya saja dan jika nanti di kemudian hari ada penerbangan yang sesuai dengan keinginan saya tersebut, maka Price Alert nya akan memberi notifikasi. Sehingga Anda bisa langsung memesan penerbangan tersebut. Wah canggih banget ya? Ini juga bermanfaat banget untuk kalian yang ingin merencanakan liburan dari jauh-jauh hari loh!

memesan tiket pesawat di traveloka

Fitur berikutnya ada fitur Easy Reschedule. Karena saya termasuk orang yang suka travelling, fitur ini benar-benar memudahkan saya. Karena dengan fitur ini saya bisa mengatur ulang jadwal penerbangan tanpa ribet. Misalkan jika saya mendadak tidak bisa melakukan perjalanan pada tanggal atau waktu penerbangan yang telah ditentukan, saya bisa mengatur ulang jadwal tersebut, seperti memindahkan tanggal atau waktu penerbangannya sesuai dengan jadwal yang telah saya tentukan. Benar-benar flexibel ya untuk orang-orang dengan jam terbang yang tinggi atau orang-orang yang mungkin terlalu disibukkan dengan pekerjaan dan jadwal yang padat.

Tidak hanya sampai disitu, berikutnya ada fitur 30 days refund guarantee yang menjamin uang saya dapat kembali walaupun saya membatalkan perjalanan saya. Misalkan konser Coldplay yang akan saya tonton di Singapore tiba-tiba batal padahal saya sudah memesan tiket pesawat di Traveloka, pasti saya akan sangat kecewa dong yang pertama karena saya jadi batal nonton Coldplay dan yang kedua biaya perjalanan saya pasti akan hangus. Jangan kecewa dulu, karena dengan adanya fitur ini maka biaya pembayaran tiket pesawat saya bisa kembali 100% asalkan 30 hari sebelumnya saya sudah membatalkannya. Kalaupun saya harus membatalkan mendadak misalnya seminggu sebelumnya, uang saya pun akan kembali 75%. Lumayan banget kan?

Lalu yang terakhir ada fitur Flight Reminder yang juga sangat bermanfaat terutama bagi saya yang pelupa ini. Mungkin saja akibat jadwal terlalu padat dan aktivitas yang terlalu banyak, saya bisa saja lupa bahwa akan ada penerbangan misalnya 3 hari lagi. Dengan adanya fitur flight reminder, maka saya akan terus-terusan di reminder sampai waktu penerbangan saya tiba. Sehingga tidak akan ada lagi penumpang yang kelupaan jadwal penerbangannya.

Saya benar-benar merasa terbantu dengan adanya fitur-fitur pendukung yang ada pada traveloka tersebut. Yang paling memudahkan saya adalah metode pembayarannya, selain praktis juga terdiri dari beberapa pilihan. Sehingga saya tidak perlu repot-repot pergi ke atm atau bank dan bisa memesan tiket pesawat secara kilat. Saat itu saya memesan tiket pesawat melalui traveloka dan membayarnya menggunakan metode internet banking. Setelah melakukan pembayaran, tiket pesawat saya pun langsung issued, disertakan dengan notifikasi yang terkirim ke email saya. Untuk Anda yang mungkin ingin memesan tiket pesawat namun tidak memiliki saldo di atm juga jangan khawatir. Karena Anda bisa langsung membayar tiket secara cash di Alfa Mart atau Indomaret terdekat.

Pemesanan tiket pesawat pun beres, saya benar-benar lega karena hal yang saya khawatirkan (seperti tiket pesawat menjadi mahal atau tiket pesawat habis) tidak terjadi. Tiket pesawat langsung bisa di issued dan saya pun semakin tidak sabar menunggu hari tersebut tiba. Beberapa hari menjelang penerbangan, seperti yang sudah saya katakan di atas saya mendapatkan flight reminder. Yang mengingatkan saya bahwa beberapa hari lagi saya harus berangkat ke Singapore. Penerbangan pun lancar tidak ada hambatan, Alhamdulillah waktu itu juga penerbangan saya tidak mengalami delay. Tidak disangka, akhirnya salah satu hari terbaik dalam hidup saya pun datang juga. Saya berhasil mewujudkan salah satu dari sejuta mimpi saya yaitu menonton band Coldplay secara live!

Gardens By The Bay
 Gardens By The Bay

Saya benar-benar bahagia saat itu berhasil menyaksikan penampilan Chris Martin dkk di atas panggung. Hari itu pun tidak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya. Selama 3 hari 2 malam saya menikmati hari-hari saya di Singapore. Tidak hanya menonton konser Coldplay saja, saya juga berjalan-jalan menyusuri berbagai tempat wisata disana. Mulai dari Gardens By The Bay, Art Science Museum Singapore, Haji Lane dan masih banyak lagi tempat yang saya kunjungi selama disana. Karena saat itu saya memesannya tiket pesawat pulang pergi maka saya kembali mendapatkan flight reminder untuk penerbangan pulang.

Art Science Museum Singapore
Art Science Museum Singapore

Liburan singkat saya pun benar-benar terorganisir dengan baik dan berjalan dengan lancar. Banyak sekali kemudahan yang saya dapatkan mulai dari harga tiket termurah, waktu penerbangan yang sesuai dengan keinginan saya, 30 days refund guarantee yang mungkin saja terjadi jika konser tersebut batal, flight reminder yang terus memberikan notifikasi kepada saya mengenai jadwal penerbangan saya dan juga metode pembayaran yang mudah serta praktis. Travelling memang bukan hal yang mudah untuk di capai, tetapi dengan Traveloka semua hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Liburan akan semakin menyenangkan, budget bisa diminimalisir, waktu bisa ditentukan sesuka hati dan yang paling penting tidak perlu takut lagi jika biaya penerbangan yang di cancel tidak kembali. Untuk pecinta travelling seperti saya fitur-fitur yang ditawarkan memang sangat penting.

Baca Juga  5 Tips untuk Kamu yang Ingin Solo Traveling
Load More By khadafi
Load More In Tips Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Bagi seorang pekerja, merasakan jenuh dan lelah pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Ter…