Home Tempat Wisata Spot Romantis Yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Spot Romantis Yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

10 min read
0
0
227
Spot Romantis yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Yogyakarta! Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar nama kota yang satu ini? Yogyakarta memang terkenal dengan suasana yang nyaman, ramah, serta hangat. Cocok sekali bagi mereka yang ingin sejenak lari dari hiruk pikuk perkotaan yang mengekang. Kota yang satu ini memang identik dengan suasana cozy yang menenangkan, ditambah lagi memiliki banyak obyek wisata yang menarik, dan yang paling penting, semua serba murah dan terjangkau di kota ini.

Spot Romantis yang Wajib Dikunjungi di YogyakartaBagi saya yang kerap suntuk menghadapi rutinitas di ibukota, Yogyakarta adalah tempat terbaik untuk sejenak melarikan diri, atau istilahnya short escape. Maklum, bagi mahasiswa dengan budget pas-pasan, Yogyakarta yang serba murah pun menjadi opsi terbaik bagi mahasiswa berkantong tipis seperti saya. Saya cukup mengeluarkan uang sekitar 200 ribu rupiah untuk tiket kereta pulang pergi dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta ke Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta dan sebaliknya. Kebetulan, ada teman yang bersedia untuk memberikan tumpangan tempat tinggal, tetapi tak perlu khawatir jika kamu harus menginap di penginapan karena ada begitu banyak penginapan dengan rate murah yang nyaman di kota ini.

Tak perlu lama-lama, 3 hingga 4 hari di Yogyakarta saja sudah cukup bagi saya untuk mengumpulkan kembali energi yang terkuras habis. Apalagi ditemani oleh si Mas alias pacar saya, berlibur ke Jogja terasa lebih seru dan romantis. Menikmati malam di Malioboro yang ramai namun tak pernah terasa sesak, makan di angkringan pinggir jalan yang super enak (dan murah, kami berdua bahkan hanya menghabiskan 20 ribu rupiah saja untuk makan dan minum lho!), hingga berburu spot romantis untuk foto yang bagus demi feeds instagram yang estetik.

Spot Romantis di YogyakartaBicara soal tempat romantis yang instagramable, tentunya Yogyakarta tak kekurangan tempat seperti itu. Ada begitu banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi berdua bersama kekasih. Berhubung waktu stay saya di Yogyakarta terbatas, maka inilah beberapa spot romantis yang sempat saya kunjungi dan tentunya recommended. Yuk, check this out!

  • Bukit Panguk, Dlingo

Spot pertama yang menjadi tujuan saya adalah Bukit Panguk yang terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Agaknya, tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini tengah menjadi tren tujuan wisata kaum muda, terlihat dari foto yang bertebaran di akun traveler di Instagram. Untuk menuju ke tempat ini, saya dan pacar menempuh waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota Yogyakarta menggunakan sepeda motor. Medan yang ditempuh lumayan berat karena berupa jalan desa yang alakadarnya, naik turun dengan tikungan tajam, bahkan ada yang masih proses diaspal. Tapi, semua terbayar lunas ketika kami tiba di tempat ini. Sedikit tips, Bukit Panguk ini lebih indah dikunjungi saat menjelang pagi karena kalian bisa menyaksikan sunrise dari tempat ini apabila cuaca sedang tidak mendung atau hujan. Saya mengunjungi tempat ini sekitar pukul setengah 6 pagi, sayangnya cuaca sedang mendung jadi matahari tidak bersinar cerah. Eits, jangan khawatir apabila nantinya kamu mengalami hal yang sama, sebab kamu tetap bisa memanfaatkan spot-spot yang disediakan khusus untuk berfoto di tempat ini. Kamu hanya perlu membayar sekitar 3 hingga 7 ribu rupiah saja untuk berfoto di spot unik di ketinggian dengan latar belakang awan-awan di langit pagi Yogyakarta dan pepohonan yang rindang. Psst, ada spot berbentuk love yang cocok banget buat foto berdua bersama si dia lho!

  • Pantai Parangtritis, Bantul

Beranjak siang, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis. Tempat yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi karena sangat populer hingga ke mancanegara. Pantai ini ternyata cukup ramai lho guys, padahal saya dan mas pacar sampai disana sekitar jam 1 siang. Kebayang kan betapa panasnya?

“Ke pantai ngapain sih? Paling cuma berenang doang!” Eits, jangan salah! Di Pantai Parangtritis ini banyak spot-spot yang menarik. Ada beberapa tempat duduk kayu dibawah pohon rindang yang sangat adem di siang bolong. Duduk disana sembari memandangi debur ombak yang menenangkan bersama si dia ternyata cukup romantis, lho. Setelah bosan memandangi pantai yang indah, kami pun beranjak untuk berfoto di beberapa tempat. Di Pantai Parangtritis ini, ada beberapa spot foto dengan properti yang menarik seperti misalnya ayunan putih dengan hiasan bunga, atau ayunan sangkar ala-ala shabby chic yang tengah ngetren saat ini. Untuk berfoto di spot ini, kami hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 5 hingga 10 ribu saja. Cukup murah, bukan?

Anyway, jangan lupa pakai sunblock ya kalau berkunjung kesini di siang hari. Jangan sampai kedatanganmu ke Pantai Parangtritis diiringi dengan belangnya warna kulit tangan seperti yang saya alami.

  • Malioboro

Tempat yang satu ini memang terdengar mainstream bagi para pelancong. Meski begitu, Malioboro tak pernah kehilangan sisi romantisnya. Tak hanya sekedar belanja oleh-oleh atau makan makanan khas Yogyakarta saja, Malioboro juga bisa menjadi tempat kencan paling manis. Ditambah lagi saat ini, Malioboro semakin cantik dengan deretan bangku di trotoarnya. Duduk berdua dengan si dia, dibawah langit Yogyakarta yang bertabur bintang dengan diiringi lagu-lagu merdu dari para pengamen jalanan yang unik dan nyentrik, lantas apa lagi yang lebih romantis dari ini?

  • 1
    Share
Baca Juga  Rasakan Sensasi Wisata yang Berbeda dengan Ubud Bike Tour
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

3 Destinasi Wisata Hits Zaman Now Ini Wajib Anda Kunjungi

(sumber : dutawisata.id) Meski dikenal sebagai kota industri, nyatanya Bekasi juga menyimp…