Home Tempat Wisata Taman Sari Yogyakarta, Sang Taman Air Dari Masa Lalu

Taman Sari Yogyakarta, Sang Taman Air Dari Masa Lalu

6 min read
0
0
242

Wisata Taman Sari merupakan salah satu pilihan yang tak boleh anda lewatkan untuk disambangi ketika berada di Yogyakarta. Taman pemandian yang merupakan wisata penuh sejarah ini, merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan menarik anda, yang letaknya sendiri berada disekitar area Keraton, yang tentu saja merupakan salah satu pilihan destinasi wisata anda yang sayang dilewatkan ketika anda bersambang ke Yogyakarta, dengan bangunannya yang indah.

Bangunan yang dibentuk dengan arsitektur penuh dengan keindahan ini, merupakan salah satu destinasi menarik yang tentunya akan membuat liburan anda kian mengesankan ketika berada di yogyakarta. Nah, anda yang penasaran apa saja yang ada di Taman Sari Yogyakarta ini yang merupakan salah satu destinasi liburan dengan pemandangan dan nuansanya yang menawan, maka berikut adalah ulasan menariknya untuk anda.

Sejarah Taman SariWisata Taman Sari Yogyakarta

1. Sejarah Taman Sari

Destinasi wisata dengan pemandangan alam menawan ini, merupakan salah satu wisata yang penuh dengan sejarah dimana anda bisa menyambanginya ketika berada di Yogyakarta. Taman Sari ini, merupakan sebuah istana air yang dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada sekitar tahun 1758, yang mana saat ini merupakan salah satu tempat menarik untuk sesi foto yang tentu saja menghasilkan gambar dan bidikan yang indah. Bangunan yang satu ini juga semakin menambah daya tarik dari Taman Sari secara keseluruhan.

2. Arsitektur yang indah dan megah

Taman air dengan pesona pemandangan alamnya yang menawan ini, merupakan salah satu pilihan menarik untuk anda yang ingin berwisata bersama dengan keluarga. Destinasi liburan yang satu ini, hadir dengan bangunan yang kaya akan keindahan arsitekturnya yang megah. Perpaduan dari budaya China, Jawa Eropa yang menyatu, menjadikan bangunannya berciri khas tersendiri. Anda akan mendapati pot – pot bunga besar dengan indahnya menghiasi sekitaran gedung Taman Sari.

Baca Juga  Daftar Objek Wisata di Padang Terpopuler

3. Lokasi

Untuk lokasi yang bisa anda sambangi ketika ingin berkunjung ke Taman Sari ini, maka anda bisa mengunjungi keraton Yogyakarta terlebih dahulu. Karena untuk Taman Sari Yogyakarta ini, merupakan salah satu bangunan sejarah yang lokasinya masih berada di area lingkungan keraton, yang tentunya merupakan salah satu pilihan menarik anda untuk destinasi liburan menarik yang sayang untuk anda lewatkan. Anda bisa bersambang sembari menaiki becak ketika berkunjung ke Taman Sari ini.

Taman sari Kolam Pemandian Para Keluarga Keraton4. Kolam Pemandian Para Keluarga Keraton

Wisata yang satu ini, merupakan salah satu pilihan destinasi liburan anda ketika ingin berkunjung di Yogyakarta. Taman Sari memang dulunya digunakan sebagai salah satu tempat untuk pemandian keluarga keraton yang tentunya menjadi salah satu wisata sejarah yang emanrik. Adna akan menapati danau dan area yang digunakan untuk tempat penyucian keris dengan arsitekturnya yang khas.

Taman sari Kolam Pemandian Para Keluarga KeratonSekian untuk ulasan menariknya mengenai destinasi wisata Taman Sari Yogyakarta, yang merupakan pilihan menarik anda ketika berlibur dikawasan Yogyakarta ini. Semoga bermanfaat.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …