Home Tempat Wisata Tangkuban Perahu, Telur Rebus Kawah Domas dan Kawah Ratu

Tangkuban Perahu, Telur Rebus Kawah Domas dan Kawah Ratu

6 min read
0
0
314
Pesona Keindahan Gunung Tangkuban Perahu

Apakah dalam waktu dekat ini anda berencana ke Tangkuban Perahu Bandung? Cobalah untuk menikmati segala keidahan alam dan legenda dari pesona Tangkuban Perahu. Apalagi menjelajah Kawah Ratu atau Kawah Domas yang akan merasakan telur rebus di kawah ini. Setidaknya anda datang pada pagi hari, karena ketika menjelang sore hari area pegunungan seringkali berkabut.

Namun anda mesti membawa masker atau perlengkapan lain untuk menghalangi aroma belerang yang tidak enak. Bukan hanya itu, berkunjung ke Tangkuban Perahu membutuhkan tenaga atau fisik yang ekstra karena perjalanan cukup jauh. Nah, anda yang ingin berlibur ke Tangkuban Perahu, nikmati telur rebus di Kawah Domas dan Kawah Ratu berikut ini.

Menikmati Telur Rebus Kawah DomasTelur Rebus Kawah Domas dan Kawah Ratu di Tangkuban Perahu

  • Lokasi Wisata Tangkuban Perahu

Seperti yang kita tahu bahwa Gunung Tangkuban Perahu masih termasuk Taman Wisata Alam dengan luas sekitar 370 ha. Maka dari itu, secara administratif keberadaan gunung ini di dua wilayah yakni di Kabupaten Bandung maupun Kabupaten Subang. Adapun puncak dari gunung tersebut pada ketinggian 2.076 mdpl sehingga cuaca cukup dingin. Sementara itu, untuk akses ke destinasi wisata andalan anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

  • Pesona Keindahan Gunung Tangkuban Perahu

Ketika sampai di area wisata Tangkuban Perahu anda dapat menikmati keindahan alam dan suasana khas daerah pegunungan. Di kawasan inilah, terdapat beragam jenis kawah yang menakjubkan, dimana ada kawah terbesar disebut Kawah Ratu. Namun lengkapnya di seluruh Tangkuban Perahu ada 9 buah kawah, yakni Domas, Jurig, Siluman, Baru, Lanang, Jarian, Pangguyungan Badak, Upas, dan Ecoma.

Lokasi Wisata Tangkuban PerahuSalah satu kawah yang menyuguhkan panorama alam sangat indah adalah Kawah Ratu. Menilik aroma khas belerang yang ada di Kawah Ratu memang sangat menyengat. Sebagai kawasan kawah yang terbesar dan akses cukup mudah, maka Kawah Ratu menjadi primadona di kalangan wisatawan. Banyak warung-warung yang berdiri di sekitar bibir kawah sehingga anda tidak perlu takut kelaparan.

  • Menikmati Telur Rebus Kawah Domas
Baca Juga  Tempat Wisata Menarik di Blitar Yang Wajib dan Harus Anda Kunjungi

Kawah Domas berada di 2 kilometer dari Kawah Ratu. Jika anda datang dari arah parkiran, maka harus tetap berjalan di beberapa ratus meter lagi ke lokasi Kawah Domas. Namun anda tenang saja karena kondisi jalan yang lebih mudah daripada ke Kawah Ratu. Ketika anda sampai di kawah ini, maka akan merasakan pengalaman yang berbeda. Pesona keindahan yang sangat indah jika dipandang dari bibir Kawah Ratu. Ada hal yang lebih unik dari itu, karena di Kawah Domas anda dapat merebus telur. Tentu saja sangat menarik untuk dilakukan bagi kalangan wisawatan. Maka tak heran sampai saat ini Kawah Domas masih menjadi buah bibis karena keunikan mampu merebus telur di kawah-kawah kecil.

Itulah pesona yang disajikan oleh Gunung Tangkuban Perahu dan lengkap dengan dua kawah cukup fenomenal, yakni Kawah Ratu dan Kawah Domas. Ajaklah keluarga atau teman anda untuk berwisata ke kawasan Tangkuban Perahu.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Bagi seorang pekerja, merasakan jenuh dan lelah pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Ter…