Home Tempat Wisata Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

6 min read
0
0
176
Air Terjun Pengantin

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran jika lokasinya begitu strategis untuk jalur transportasi umum. Bahkan untuk masalah akomodasi, Ngawi siap menawarkan tempat penginapan murah untuk kalangan wisatawan. Terlebih lagi kini banyak tempat wisata alam di Kabupaten Ngawi yang dikelola dengan baik.

Secara geografis Ngawi berada tak jauh dari kaki Gunung Lawu, sehingga memungkinkan pesona alam masih menyimpan tempat wisata menarik. Bahkan diantaranya terdapat air terjun dengan guyuran air cukup deras, kemudian terdapat pemandian alami di sekitaran Ngawi. Nah, di bawah ini beberapa tempat wisata alam di Ngawi Jawa Timur yang mengagumkan.

Objek Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

  1. Air Terjun Pengantin

Air Terjun PengantinAir Terjun Pengantin berada di Dusun Besek, Desa Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Uniknya Air terjun  yang satu ini terbagi menjadi dua air terjun kembar, sehingga diberi nama Air Terjun Pengantin. Rupanya keindahan alam air terjun dilatar belakangi oleh kawasan pegunungan yang begitu menyejukkan. Namun untuk menuju lokasi air terjun, para pengunjung harus lebih berhati-hati karena jalanan yang terbilang terjal.

  1. Waduk Pondok

Waduk PondokTidak ada salahnya anda berkunjung ke Waduk Pondok, lantaran g menawarkan landscape waduk dengan kombinasi hutan jati di sekitarnya. Para pengunjung juga dapat melakukan beragam kegiatan wisata, mulai dari memancing, menyaksikan pemandangan alam, hingga berkeliling di waduk dengan jetski atau perahu. Jika anda beruntung maka pada bulan Muraham terdapat ritual unik yang dilakukan masyarakat sekitar yakni  nyadran.

  1. Kebun Teh Jamus

Kebun Teh JamusKebun Teh Jamus terletak di sebuah Desa Girikerto, Kecamatan Sine dan tepat sekali di kawasan lereng Gunung Lawu. Sebetulnya tempat wisata ini termasuk agrowisata yang menyuguhkan lingkungan hidup dengan udara cukup sejuk nan hijau. Tentu saja di tempat wisata ini terdaoat beberapa tempat bersejarah yang unik untuk dikunjungi. Bahkan ada juga sumber mata air yang disebut Sumber Lanang dan dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit.

  1. Bumi Perkemahan Selondo
Baca Juga  Galeri Wisata Bandung Trans Studio Bandung

Bumi Perkemahan SelondoBumi Perkemahan Selondi berlokasi di Kaki Gunung Lawu, sehingga memiliki udara cukup sejuk dan nyamn untuk berlibur.  Di kawasan inilah seringkali dijadikan sebagai tempat untuk kegiatan Pramuka maupun PMR bagi anak-anak sekolah.  Setelah anda tiba di lokasi, pastikan akan menyaksikan pemandangan alam dengan latar belakang hutan pinus. Menariknya lagi terdapat fasilitas yang mendukung, seperti kegiatan adventure hingga outbond.

  1. Pemandian Tawun

Pemandian TawunKini saatnya anda bertandag ke Pemandian Tawun sebagai tempat rekreasi keluarga yang alami. Tempat wisata ini berada di Desa Tawun, Kecamatan Kasremen atau sekitar 7 km ke arah timur Kota Ngawi. Di sinilah terdapat sumber mata air yang dijadikan sebagai aliran air menuju ke kolam renang dan sawah di sekitarnya. Jika anda datang hari selasa Kliwon di setiap tahun akan diadakan upacara adat tradisional berupa Keduk Beji Tawun.

Itulah Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur. Semoga ulasan tadi bermanfaat bagi anda semua. Selamat berlibur.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…