Home Tempat Wisata Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

6 min read
0
0
198
kawah ijen banyuwangi

Selain Bali maupun Lombok yang terkenal akan destinasi wisatanya dengan pesona yang mampu menarik banyak wisatawan, daerah lain di Indonesia juga tak kalah menariknya untuk anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata dengan nuansa tempat wisatanya yang akan membuat anda berdecak kagum. Dan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak menghadirkan panorama pemandangan alam yang mempesona adalah Banyuwangi.
Terletak di ujung timur Pulau Jawa, Banyuwangi yang merupakan daerah dengan pesona wisatanya yang memukau ini, memang menjadi pilihan liburan yang tepat untuk disambangi. Ada banyak pilihan destinasi wisata di Banyuwangi, dengan pemandangan alam dan juga berbagai keindahan yang tak kalah dengan daerah lain di Indonesia. Dibawah ini adalah beberapa pilihan menariknya, untuk apa saja destinasi wisata di Banyuwangi yang wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Banyuwangi

1. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung banyuwangiPantai dengan panorama ombaknya yang besar ini, merupakan salah satu daftar destinasi wisata menarik yang banyak disukai wisatawan, terutama mereka yang menggemari aktivitas selancar. Ombaknya yang disebut sebagai G-Land ini, memang menjadi salah satu lokasi ideal untuk berselancar, bahkan ada yang sampai memiliki ketinggian hingga 6 meter untuk ombaknya, dan menjadi pantai dengan ombak selancar terbaik setela Hawaii, dengan pemandangan pantainya yang juga tak kalah indahnya.

2. Kawah Ijen

kawah ijen banyuwangiGunung Ijen merupakan salah satu gunung yang ada di Banyuwangi, dan kawah ijen dengan pemandangan Blue Fire ini, merupakan salah satu pilihan destinasi liburan dengan pemandangan alam yang mempesona indahnya. Pemandangan kawah dengan nuansa pegunungan yang indah, juga dilengakapi dengan hilir mudiknya para pekerja pengambil belerang, yang lalu lalang mengambil belerang yang dipikul secara manual. Kawasan kawah ijen menjadi pilihan menarik untuk wisata anda, dengan dinding kaldera hingga 20 km.

Baca Juga  Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul Yang Mempesona

3. Teluk Hijau

teluk hijau banyuwangiDari namanya saja, anda bisa memimpikan sebuah teluk dengan pemandangan alam yang hijau segar, dan memang merupakan salah satu pilihan terbaik untuk wisata anda di Banyuwangi, dengan pemandangan alam yang memukau, dan masuk kedalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai dengan pasir putih yang dilatarbelakangi hutan tropis ini, memang termasuk salah satu pantai dengan pemandangan alam menawan. Air terjun bidadari juga berada tidak jauh dari Teluk Hijau ini.

4. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah banyuwangiPantai Pulau Merah ini, merupakan salah satu pantai yang ada di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, dengan pemandangan alam khasnya dari bukit yang memiliki warna kemerahan yang khas. Anda bisa berkeliling pantai berpasir putih ini, hingga berselancar, sampai dengan mendaki bukit pulau merah yang menjadi ikon tersendiri dari Pantai Pulau Merah ini, yang menjadi salah satu lokasi pantai yang kerap dijadikan tempat selancar para wisatawan.

Jadi, tidak ada salahnya memasukan Banyuwangi sebagai daftar tempat liburan yang memukau untuk anda sambangi, dengan berbagai macam destinasi wisata menawan yang ada disekitarnya. Semoga bermanfaat.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …