Home Tempat Wisata Tempat Wisata Paling Menarik Di Gunung Kidul

Tempat Wisata Paling Menarik Di Gunung Kidul

6 min read
0
0
57
Goa Pindul gunung kidul

Belakangan ini Gunung Kidul memang ramai diperbincangkan sebagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Keberadaan Gunung Kidul yang masih masuk ke wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Rupanya kabupaten ini menyuguhkan pesona alam wisata menarik. Hal ini kemungkinkan berkat dukungan alam, dimana daerah Gunung Kidul didominasi oleh perbukitan kapur yang khas.
Sebetulnya, Gunung Kidul identik dengan wisata pantai karena dari ujung barat hingga ujung timur menyimpan spot pantai menawan. Meskipun demikian, masih ada tempat wisata yang unik lainnya, seperti budaya, sejarah, hingga kuliner. Bagi anda yang merasa bingung berwisata ke Gunung Kidul, sebaiknya simak ulasan tempat wisata di bawah ini.

Kenali Tempat Wisata Di Gunung Kidul Yang Menarik

1.Goa Pindul

Goa Pindul gunung kidulGoa Pindul adalah tempat wisata menarik yang bisa anda jelajahi. Dimana kawasan ini terdapat aliran sungai bawah tanah di sepanjang 300 meter. Tentu saja bagi anda yang memiliki jiwa petualangan sangat cocok menyambangi Goa Pindul. Pasalnya akan diajak untuk menyusurai sungai bawah tanah menggunakan ban pelampung(cave tubing) selama 50-60 menit. Adapun Aliran airnya yang dingin dan tenang memberikan suasana yang menyegarkan bagi para pengunjungnya. Anda tak usaha khawatir, pihak pengelola wisata telah menyediakan paket wisata senilai Rp. 35.000,-.

2. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri GethukSelanjutnya adalah tempat wisata yang bernuansa alam dengan ketenangan tersendiri. Air Terjun Sri Gethuk yang terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul. Uniknya aliran airnya tidak mengenal musim, kemarau panjang pun air tetap lancar mengalir. Selain itu, keindahan air terjun ini juga terpancar dari bebatuan yang tertata rapi menyerupai undakan. Dengan begitu, jika anda mendekat maka akan bisa merasakan air yang jatuh ke tubuh, dimana menikmati guyuran Air Terjun Sri Gethuk.

Baca Juga  10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

3. Pantai Jogan

Pantai Jogan gunung kidulKini saatnya bermain-main di Pantai Jogan yang terbilang sangat istimewa karena membentang kawasan di pesisir Gunung Kidul. Ada hal yang sangat unik akan tempat pariwisata ini, yakni keberadaan air terjun dari balik bukit karst yang aliran airnya langsung jatuh ke bibir laut. Fenomena alam ini hampir mirip dengan McWay Beach Waterfall di California. Adapun ketinggian air terjun ini berkisar 10 m dan lokasi Pantai Jogan berada di sebelah barat Pantai Siung. Untuk sampai ke pantai ini, anda harus melewati Desa Purwodadi dan Kecamatan Tepus.

4. Pantai Ngetun

Pantai Ngetun gunung kidulSatu lagi pantai yang tak kalah menarik di Kabupaten Gunung Kidul adalah Pantai Ngetun. Keberadaan pantai ini di Dusun Sureng, Desa Puwodadi, Kecamatan Tepus yang memang tak jauh dari Pantai Jogan. Sayangnya kawasan pantai yang jarang pengunjung, karena lokasinya cukup tersembunyi dan sulit akses jalan yang berbatu. Meskipun demikian, pesona alam pantai tersebut mampu membuat siapapun yang datang terkagum-kagum. Pasalnya menyuguhkan pasir putih halus dan terjangan ombak pada batu-batu karang yang eksotis.
Mungkin hanya itu saja tempat wisata di Gunung Kidul yang menarik. Anda bisa menjadikan info di atas sebagai daftar tujuan wisata selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Galeri Wisata Bandung – Gunung Tangkuban Perahu

Galeri Wisata – Wisata Bandung – Gunung Tangkuban Perahu, Setelah sebelumnya admin b…