Home Tips Travelling Tips Cerdas Mengemas Barang Liburan Agar Bisa Masuk dalam Kabin Pesawat

Tips Cerdas Mengemas Barang Liburan Agar Bisa Masuk dalam Kabin Pesawat

9 min read
0
0
165
Membawa Pakaian Secara bijak

Liburan sudah di depan mata. Sudahkah menyusun rencana hendak berlibur kemana weekend ini? Melakukan travelling pastinya mnejadi idaman banyak orang untuk melepas penat setelah satu minggu penat dengan urusan di kantor. Maka Anda bisa bepergian ke luar kota atau luar negeri untuk mendapatkan suasana baru sehingga pikiran dan badan refresh kembali. Setelah rencana liburan sudah disusun, budget disiapkan dan tempat liburan sudah ditentukan. Mari berkemas dengan hemat dan ringkas sehingga perjalanan Anda menjadi lebih tenang dan nyaman. Kesalahan mengemas barang-barang yang Anda bawa dalam tas bisa jadi mempengaruhi budget yang sudah Anda siapkan untuk menikmati liburan.

Misalnya saja ketika Anda berniat travelling dengan naik pesawat. Anda tentu tahu, butuh waktu yang tidak sebentar ketika proses pemeriksaan barang-barang dan check in. Maka, untuk menghindari antrian panjang dan dikenai biaya tambahan, Anda bisa meletakkan barang bawaan Anda di dalam kabin pesawat. Namun tentu saja hal ini tidak semudah Anda meletakkan saja. Ada banyak syarat yang harus Anda penuhi yang berkaitan pula dengan berat barang, ukuran panjang lebar koper ataupun isi bawaan yang harus dicek dengan teliti.

Tips Cerdas Mengemas Barang LiburanKini, tak perlu pusing dengan berbagai aturan yang dikeluarkan oleh pesawat. Tidak perlu khawatir pula mensortir barang-barang yang ingin Anda bawa. Berikut ini, terdapat beberapa tips berkemas yang bisa diterapkan ketika akan berlibur dengan naik pesawat tanpa harus menambah budget.

  • Perhatikan Ukuran Koper yang Anda Bawa

Setiap maskapai penerbangan memiliki aturannya masing-masing mengenai ukuran koper yang diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat. Tapi umumnya ukuran koper kabin pesawat yang diterapkan yaitu berkisar 56cmx 36cmx 23cm. Berat kopernya tidak boleh lebih dari 7 kg. Jika berat koper tidak melebihi 7 kg, namun ukuran kopernya melebihi itu juga tidak diperbolehkan untuk masuk dalam kabin pesawat. Makanya penting untuk memperhatikan ukuran koper yang Anda bawa untuk travelling. Jika Anda hendak pergi ke luar negeri, Anda perlu lebih berati-hati lagi sebab pemeriksaan koper dalam penerbangan internasional jauh lebih ketat lagi.

  • Membawa Perlengkapan Pribadi
Baca Juga  Beli Tiket Pesawat Secara Online Ternyata Ada Kekurangan dan Kelebihannya

Aturan selanjutnya menyebutkan bahwa penumpang diizinkan membawabenda cairan yang tidak boleh lebih dari 1 liter. Termasuk parfum dan shampo. Aturan ini tentu saja menjadikan Anda perlu memutar otak untuk menyiasatinya. Sebaiknya hindari membawa parfum, lebih baik beli di destinasi liburan Anda nantinya. Sedang peralatan mandi lainnya seperti odol, sabun, shampo bisa Anda beli atau biar disediakan oleh pihak hotel. Sebaiknya nanti pilih berbagai perlengkapn mandi yang sekali pakai atau sachetan.

  • Mengosongkan Botol Air Minum

Mengosongkan Botol Air MinumKetika melakukan travelling, tentu akan melakukan banyak hal kegiatan yang diinginkan termasuk jalan-jalan mengunjungi destinasi. Maka botol minum sangat dibutuhkan untuk mencegah dehidrasi selama berlibur. Namun, membawa botol air minum ke dalam koper bukanlah hal yang bijak. Sebab dapat menambah beban koper juga tidak diperbolehkan membawa air lebih dari 1 liter. Maka, Anda bisa membawa botol minum dalam kondisi kosong lalu kemas rapi dalam koper. Anda juga penting untuk membawa obat-obatan pribadi Anda.

  • Membawa Pakaian Secara bijak

Membawa Pakaian Secara bijakKegiatan travelling tentu tidak terlepas dari kegiatan fotografinya. Mengabadikan momen dalam setiap destinasi pasti membuat Anda selalu ingin tampil cantik mempesona dalam bingkai foto. Maka disiapkan berbagai baju untuk dipakai dalam berbagai suasana. Agar beban koper tidak berlebihan, kemaslah koper dengan bijak. Bawa pakaian yang ingin Anda kenakan seperlunya. Anda bisa menggunakan zipper bag untuk mengemas pakaian sehingga lebih rapi. Pakaian yang berukuran tebal dan besar sebaiknya Anda pakai saja sehingga dapat mengurangi beban pada koper. Selain itu untuk menyiasati pakaian dalam, Anda bisa membeli pakaian dalam sekali pakai yang saat ini bisa Anda temui di tempat destinasi liburan Anda.

Nah, itu tadi adalah bebeapa tips mengemas koper yang bisa Anda coba agar koper yang Anda bawa selama liburan bisa lebih ringkas dan masuk kabin pesawat dengan lebih rapi dan tanpa mengeluarkan budget tambahan.

Baca Juga  3 Tips Liburan Murah ke Jogja
Load More By khadafi
Load More In Tips Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Ngawi merupakan salah satu kabupaten paling barat dari wilayah Jawa Timur. Maka tak heran …