Home Tempat Wisata Tujuan Tempat Wisata Alam di Semarang

Tujuan Tempat Wisata Alam di Semarang

6 min read
0
0
51
Wisata Pantai Maron

Semarang merupakan salah satu kota yang lokasinya berada di wilayah Propinsi Jawa Tengah sekaligus sebagai ibukota dari propinsi tersebut. Kota Semarang juga merupakan sebuah kawasan metropolitan urutan kelima terbesar di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung, yang mana kawasan metropolitannya meliputi Kedungsapur yakni Kendal, Demak, Ungaran, Salatiga, Purwodadi, dan Grobogan. Wilayah yang luasnya sekitar 373 km² ini dihuni oleh kurang lebih 1,5 juta jiwa.

Secara geografis, wilayah Semarang memiliki topografi yang cukup bervariasi di mana di bagian utara adalah berupa dataran rendah hingga jarak sekitar 4 km dari bibir pantai, sedangkan di bagian selatan Anda akan mendapati daerah dataran tinggi yang dikenal dengan kota atas yang pertumbuhannya cukup pesat. Hal ini tentunya membuat Semarang memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata Anda bersama dengan keluarga, jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut maka simaklah ulasan berikut.

Tujuan Tempat Wisata Alam di Semarang

  1. Pantai Maron

Wisata Pantai MaronSalah satu tempat wisata alam yang bisa Anda temukan di Semarang adalah Pantai Maron yang lokasinya hanya berjarak beberapa ratus meter sebelah utara dari Bandara Ahmad Yani, di pantai ini Anda akan bisa menyaksikan panorama alam yang sangat eksotis sehingga membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia untuk menikmati keindahan pantainya.

  1. Pantai Marina

Objek wisata alam kedua yang bisa Anda temukan di Semarang adalah Pantai Marina yang lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso, pantai yang satu ini menjadi tempat favorit untuk lari pagi sambil menikmati panorama keindahan alam pantainya yang sangat indah, selin itu Pantai Maron ini juga memiliki fasilitas yang bisa Anda gunakan antara lain kolam renang, taman bermain anak, hingga speed boat.

Baca Juga  Galeri Wisata Bandung Trans Studio Bandung

Wisata Pantai Marina di Semarang

  1. Pantai Tirang

Wisata Pantai Tirang di SemarangObjek wisata pantai selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai alternatif adalah Pantai Tirang, pantai yang satu ini juga lokasinya tidak jauh dari Pantai Marina yakni hanya berjarak kurang lebih 5 km dan akan menyuguhkan panorama pantai yang indah dengan air lautnya yang berwarna biru, selain itu pantai ini juga sangat populer di antara para pemancing ikan kakap dan ikan kerapu.

  1. Air Terjun Kali Pancur

Wisata Air Terjun Kali PancurObjek wisata alam keempat yang bisa Anda kunjungi di Semarang adalah berupa air terjun yang bernama air terjun Kali Pancur yang lokasi persisnya berada di Desa Nogosaren. Air Terjun Kali Pancur ini memiliki ketinggian kurang lebih 150 meter yang memiliki keindahan yang sangat mempesona karena dihiasi dengan bebatuan alam serta ditumbuhi pohonan sehingga membuat udaranya sangatlah sejuk.

  1. Curug Benowo

Di urutan kelima, Anda bisa mengunjungi objek wisata alam air terjun lainnya yang dikenal dengan nama Air Terjun Benowo yang terletak di Gunung Ungaran. Bagi Anda seorang pecinta alam yang menyukai tantangan maka tempat ini sangat sesuai untuk Anda kunjungi pasalnya Anda harus menempuh perjalanan yang cukup berat selama sekitar 2 jam sebelum akhirnya bisa menikmati keindahan air terjun ini.

Wisata Curug Benowo di Semarang

Jika Anda sedang memiliki rencana liburan ke daerah Semarang maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata alam yang telah diulas pada artikel di atas.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…