Home Tempat Wisata Yuk Jalan-Jalan ke Kudus dan Nikmati Keseruan Objek Wisatanya

Yuk Jalan-Jalan ke Kudus dan Nikmati Keseruan Objek Wisatanya

5 min read
0
0
152
Kawasan Wisata Colo kudus

Hal apa yang paling sering diingat saat mendengar tentang Kota Kudus?

Kudus tak hanya terkenal dengan sotonya saja. Karena ternyata kudus juga memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Saat kita singgah ke Kudus, kita bsa menikmati serunya berwisata di alam terbuka.

Jika sudah menyiapkan asuransi perjalanan yang kita butuhkan, perjalanan liburan pasti semakin istimewa. Tak hanya mengandalkan beragam wisata yang dilengkapi asuransi perjalanan, kita juga bisa berinisatif memesan asuransi perjalanan sendiri. Nanti setelah memiliki asuransi perjalanan, kita siap mengunjungi objek-objek wisata di Kudus berikut ini:

Kawasan Wisata Colo

Kawasan Wisata Colo kudusKawasan wisata Colo menyuguhkan pemandangan pegunungan yang hijau, sejuk, dan terkesan asri. Pada puncak kawasan Colo juga terdapat makam Sunan Muria yang dianggap sakral. Bila tak mampu mencapai puncak karena kehabisan tenaga, kita bisa menyewa jasa ojek motor agar bisa sampai di puncak secara cepat tanpa kelelahan.

Sumber Mata Air Tiga Rasa

Sumber Mata Air Tiga RasaAda sumber mata air yang unik di sekitar kawasan makam Sunan Muria. Ketiga mata air tesebut memang memiliki rasa yang berbeda-beda. Ada yang rasanya seperti air tawar, soda, dan tuak. Masing-masing mata air dipercaya memiliki khasiat tersendiri. Mulai dari menyembuhkan penyakit, meningkatkan rasa percaya diri, dan memperlancar rezeki.

Air Terjun Muntel

Air terjun Muntel letaknya tak jauh dari kawasan wisata Colo. Fasilitas di tempat wisata yang satu ini terbilang cukup nyaman dan lengkap. Ada toilet umum, restoran, musala, dan kios yang menjual aneka souvenir khas Kudus. Harga tiket masuknya pun tak mahal sehingga liburan kita tetap hemat dan menyenangkan.

Museum Kretek Kudus

Kota Kudus memang dikenal sebagai salah satu penghasil terbakau terbesar di Indonesia. Kita bisa berwisata ke museum kretek di kota ini untuk mengenal sejarah perkembangan rokok di Indonesia. Ada diorama yang menampilkan proses penanaman tembakau hingga diolah menjadi rokok serta mesin-mesin pembuat rokok pada zaman dahulu.

Baca Juga  Tangkuban Perahu, Telur Rebus Kawah Domas dan Kawah Ratu

Selain keempat objek wisata tersebut, masih ada pula objek wisata lainnya yang tak kalah spesial untuk dikunjungi. Kini kita makin paham kalau liburan ke Jawa Tengah itu bukan hanya ke Yogyakarta atau Semarang saja. Sebab Kota Kudus juga punya daya tarik istimewa untuk dikunjungi.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Berangkat dari Gili saya memutuskan pergi ke Bali. Ya saya dan sepupu saya telah memilih B…