Home Tempat Wisata 17 Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Keren Dikunjungi

17 Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Keren Dikunjungi

16 min read
0
0
36
17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi danau bacan

Sukabumi adalah salah satu kabupaten yang masih berada di dalam wilayah Propinsi Jawa Barat, kabupaten yang satu ini pusat pemerintahannya ada di Kota Pelabuhan Ratu. Perlu Anda ketahui bahwa Sukabumi menjadi kabupaten paling luas kedua yang ada di Pulau Jawa dengan luas totalnya mencapai sekitar 4161 km². Sukabumi sendiri secara geografis letaknya berada di bagian barat daya dari Jawa Barat sehingga membuat kabupaten ini berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah selatan.

Kabupaten Sukabumi juga sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kabupaten yang populer untuk dijadikan sebagai tujuan wisata pada saat akhir pekan ataupun masa libur panjang. Hal ini dikarenakan Kabupaten Sukabumi menyimpan potensi wisata yang begitu besar sehingga tentu saja akan bisa menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Ada berbagai macam objek wisata yang bisa Anda temukan di Sukabumi, apabila Anda ingin mengajak keluarga untuk berwisata maka Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata berikut ini.

Wisata di Sukabumi Untuk Keluarga

  1. Santa Sea Waterpark

Santa Sea waterpark berda diwilayah Jalan pramuka gedongpanjang Citamiang kabupaten Sukabumi. Tempat yang jelas pasti dibuat diSanta Sea Waterpark yang pasti menarik yaitu perosotan air yang tingginya mencapai 30-40 meter. Tempat wisata ini juga membuat desain untuk kita berenang sambil bermain bersama keluarga dan teman-teman, karena waterpark ini kita bisa bermain di Amazon river dimana tempat ini kita bisa mendayung menyusuri kolam yang didesain seperti sungai yang memanjang. Dan di waterpark ini juga ada tempat untuk bermain dengan anak yaitu kolam ombak atau disebut dengan Carribean Ocean.

  1. Pantai Cimaja

Salah satu tujuan wisata di Sukabumi yang mana sangat sesuai untuk Anda kunjungi Pantai Cimaja, pantai yang satu ini menyajikan panorama alam yang sangat mempesona. Tidak hanya itu saja, ternyata Pantai Cimaja juga sangat populer di kalangan para peselancar karena pantai yang satu ini memiliki ombak yang tergolong tinggi bahkan hingga 4 meter.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi pantai cimaja

  1. Pantai Panglangpang

Pantai yang berada di Ciletuk Geopark Sukabumi ini harus dikunjungi selama berada di Ciletuk karena hamparan pasir yang indah dan bisa melihat Curuk Cimarinjung dari kejauhan. Dan di Pantai Panglangpang kita bisa bermain paralayang dan paramotor dan membeli ikan segar dari laut.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi pantai panglapang

  1. Pantai Pelabuhan Ratu

pantai Pelabuhan Ratu sering dikenal mistis dikarenakan pantai ini dikaitan dengan Ratu Nyiroro Kidul sebagai penunggu dipantai. Sehingga para pengunjung yang ingin berenang di Pantai Pelabuhan Ratu jarang yang memakai pakaian berwarna hijau karena ditakutkan ketika mengenakan pakaian berwarna hijau akan terserat oleh obak. Tetapi keindahan pantai mengalahkan kemistisan yang ada dipantai Pelabuhan Ratu dikarenakan keindahan pantai yang sangat bagus untuk bersantai dan mengisi liburan selama berada di Sukabumi.

Baca Juga  Pantai Di Pacitan yang Sayang Untuk Dilewatkan

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi pantai pelabuhan ratu

  1. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng ini jarang terjamah dari keramaian tetapi di tempat ini sangat keren dan sangat indah karena pantai ujung genteng masih alami dan bersih, dan dipantai ini kita bisa melihat penyu-penyu yang naik kedarat dikarenakan dipantai ini ada penangkaran untuk penyu. Dan dipantai ini ramai perselanjar yang ingin mencoba adrenalin karena pantai ini di kenal dengan ombak 7 tingkat.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi pantai ujung genteng

  1. Pantai Cicaladi

Pantai Cicaladi berada di Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ini belum banyak yang tahu jadi pantai ini masih alami tetapi tidak kalah dengan pantai-pantai besar lainnya sehingga cocok buat kalian yang ingin berlibur tetapi di tempat yang tidak terlalu ramai, dan di pantai ini pasirnyapun masih putih bersih, ada banyak ikan yang terlihat dipinggir pantai dan kita bisa juga untuk camping bersama teman dan keluarga untuk menikmati terbenam dan terbitnya matahari di pantai.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi pantai cicaladi

  1. Puncak darma

Puncak darma berada di Ciletuh Geopark dari sini kita bisa melihat pemandangan berupa pantai tebing-tebing dan sawah karen pundak darma memiliki ketinggian 230 m dari permukaan laut, kalo mau ke pundak darma alangkah baiknya saat sore sekalian melihat terbenamnya matahari.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi puncak darma

  1. Danau Bacan

Tempat wisata kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Danau Bacan yang mana lokasi persisnya ada di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Sukabumi. Danau Bacan sendiri sebenarnya merupakan bekas tambang yang sudah tidak digunakan lagi sehingga menyisakan cerukan tanah yang terisi oleh air hujan dalam jangka waktu yang lama sehingga membentuk danau.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi danau bacan

 

  1. Gunung Halimun

Gunung Halimun merupakan objek wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep wisata alam. Anda bisa menikmati indahnya panorama alam khas pegunungan yang sangat mempesona dengan udaranya yang sejuk, selain itu Anda juga bisa menyewa mobil berjenis SUV untuk menjelajahi Gunung Halimun.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi gunung halimun

  1. Kawah Ratu

Objek wisata berikutnya yang juga bisa Anda jadikan sebagai destinasi liburan adalah Kawah Ratu, tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Untuk bisa mencapai Kawah Ratu ini Anda bisa memilih tiga jalur pendakian yang tersedia, selain itu Anda juga bisa menyewa pemandu wisata agar tidak tersesat ketika mendaki.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi kawah ratu

 

  1. Bukit Karang Numpang

Bukit Karang Numpang adalah objek wisata keempat yang juga bisa Anda kunjungi bersama keluarga dan keluarga adalah bukit karang Numpang, objek wisata yang satu ini lokasi persisnya berada di Kampung Legoknyenang, Desa Cikujang, Kecamatan Gunung Guruh, Sukabumi. Bukit Karang Numpang sendiri menjadi sangat populer sejak dijadikan sebagai tempat shooting film 5 cm sehingga kini menjadi ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga  Pertama Kali Naik Kereta Api ke Bandung? Ini Persiapan yang Harus Kamu Lakukan!

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi bukit karang numpang

 

  1. Mata air panas cisolok

Mata air cisolok berada di desa Cisolok Kecamatan Pelabuhan Ratu berdekatan dengan Pantai Pelabuhan Ratu. Mata air panas dicisolok ini berbeda dari mata air yang lain karena mata air yang dihasilkan disini terjadi karena geyser (Air yang melewati kerak bumi) sehingga menyebabkan suhu air tanah cukup tinggi dan mengahasilkan air yang panas. Mata airnya seperti menyembur keatas setinggi 3 meter. Jadi buat kalian yang ingin ke panas dan airnya menyembur keatas sangat cocok sekali untuk mengunjungi Mata Air Cisolok.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi mata air cisolok

  1. Goa Buniayu

Goa buniayu yang letak nya di desa Cipinung, Kerta Angsana Sukabumi. Goa ini bisa menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi, alasan Goa ini dinamai Buniayu karena keindahan goa ini, dimana arti dari buniayu diambil dari bahasa sunda yang artinya Kecantikan yang tersembunyi. Dari namanya aja sudah Kecantikan, jadi tempat ini termasuk goa yang cukup indah bagi kita untuk berkunjung kesana.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi goa buniayu

 

  1. Goa Lalay Pelabuhan Ratu

Goa Lalay berada di Ciletus Pelabuhan Ratu, Goa ini tidak jauh dari Pantai Pelabuhan Ratu hanya berjarak beberapa meter saja. Goa Lalay dikenal juga dengan Goa Kelelawar karena disana terdapat banyak kelelawaran yang berkeliaran apalagi pada saat sore hari. Tapi kita hanya bisa menikmati Goa dari Luar saja, apabila kita ingin masuk ke Goa kita harus ditemani oleh pawangnya karena ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak terduga.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi goa lalay

  1. Citetuh Geopark

Ciletuh Geopark sangat terkanal sekali di daerah jawa barat apalagi di Kabupaten Sukabumi. Taman ini baru saja diremikan dan pernah menjadi penelitian geologi karena di Ciletuh Geopark ini mengalami pelapukan selama beribu tahun. Dari taman ini saja kita bisa banyak mengunjungi berbagai macam tempat wisata seperti Curug, Taman dan Pantai yang bisa kita lihat.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi ciletuh geopark

  1. Curug awang

Tempat wisata yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Curug Awang yang mana lokasi persisnya ada di Desa Cibenda, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Curug Awang pernah menjadi slaah satu tempat penelitian dalam bidang geologi, dan Curug Awang juga dihampir sama bentuk nya dengan curug Niagara, dimana Curug Niagara termasuk Curug terbesar didunia.

17 Wisata di Sukabumi yang keren untuk di kunjungi curug awang

 

  1. Curug sodong

Curug Sodong termasuk destinasi yang harus dikunjungi selama berada di Sukabumi, yang terletak di Ciwaru Kecamatan Ciemas Sukambumi, Curug ini mempunyai ketinggian 20m cukup tinggi ya gaes dan harga tiketnya nyapun terbilang murah hanya 5000 Rupiah bisa menikmati suasana keindahan alam dan bermandian di curug yang cukup tinggi

curug sodong

 

Ini lah tempat yang paling rekomended banget buat kalian yang ingin jalan-jalan ke sukabumi.

  • 1
    Share
Load More By rahmat
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wisata di Payakumbuh yang Instagramable Banget

Kamu kenal rendang? Apakah kamu juga tahu dari mana rendang itu berasal? benar sekali. Rre…