Rumah Teras Bata, Villa Unik Yang Artistik

khadafi

Sharing is caring!

Travelling merupakan pilihan saya jika sudah penat dan stress karena masalah kerjaan di Jakarta. Tidak perlu liburan ke tempat yang jauh-jauh, ke Bandung pun sudah cukup menyenangkan bagi saya. Apalagi jika kita perginya bersama keluarga atau teman-teman. Seperti yang saya lakukan saat sedang weekend dan ingin refreshing bersama teman-teman. Saya memutuskan untuk liburan ke Lembang, Bandung bersama teman-teman. Kami memesan villa di kawasan istana bunga dan menginap disana selama 2 hari 1 malam.

Perjalanan singkat kami kali ini bisa dibilang lumayan seru loh. Ini karena villa yang kami pesan sangat unik, indah dan nyaman. Namanya Rumah Teras Bata dan kami memesannya melalui sebuah aplikasi online. Pukul 5 pagi kami berenam sudah berangkat dari Jakarta menuju Bandung menggunakan kereta. Dikarenakan waktu check in di Villanya harus jam 3 sore, maka kami menghabiskan waktu terlebih dahulu di Bandung kota, sampai kira-kira pukul 2 siang baru langsung menuju Villa menggunakan mobil yang kami sewa. Tujuan kami jika sampai di Villa memang tidak akan kemana-mana lagi, hanya stay di villa itu saja. Karena memang sesuai dengan review yang ada di aplikasi online, Villa tersebut nyaman dan indah, selain itu lokasinya yang cukup jauh dari hingar-bingar kota membuat kami juga tidak tertarik untuk kemana-mana lagi ketika nanti sampai di lokasi.

Sekitar pukul setengah 4 sore kami tiba di lokasi. Harus di akui villa kami memang cukup jauh dan berlokasi di ujung komplek istana bunga. Untuk parkir pun agak usaha, tapi dari luar penampilan villanya sudah terlihat unik loh. Akhirnya kami pun langsung memasuki Villa dan wow cantik banget villanya! Konsep villa ini memang putih dan minimalis, namun tertap terlihat mewah. Kami pun teriak-teriak kayak orang norak, karena memang villanya yang sebagus itu dan secantik itu. Villa ini punya 2 tempat tidur besar di dua ruangan yang terpisah namun tanpa sekat atau pintu. Ruangan tengahnya pun terdiri dari tempat tidur besar, sofa besar, dan tv. Selain itu ada dapur yang bersih, kamar mandi dengan nuansa alam yang keren banget dan di halaman luarnya ada meja makan besar, yang dilengkapi dengan panggangan barbaque.

Baca Juga  Sambut Tahun Baru 2024 dengan Promo Staycation Mewah di 10 Hotel Jakarta!

Meja makan di teras villaMeja makan di teras villa

Kami pun sibuk melihat-lihat, karena memang villa ini di tata dengan cantik dan rapi sedemikian rupa. Villa ini juga bersih banget, lengkap dengan perlengkapan kamar mandi dan perabotan dapur. Trus di depan dan samping villa juga ada beberapa villa lain, jadi suasananya tetap ramai namun asri. Pemandangan dari halaman luar pun langsung menghadap ke bukit. Dinginnya juga berasa banget loh! Jadi di villa ini kamu ngga akan nemuin yang namanya AC karena memang sudah dingin banget.

Untuk fasilitas, Villa ini memiliki selimut yang cukup banyak tersimpan di lemarinya. Jadi kamu ngga usah takut kekurangan selimut. Ada panggangan khusus untuk barbeque, disediakan juga dengan arangnya. Ada kulkas, kompor dan perabotan dapur yang lengkap. Ada handuk, sabun dan shampo jadi kamu juga ngga perlu beli-beli lagi. Ada lilin disediakan untuk kamu yang ingin menikmati makan malam di meja luar karena pasti banyak laler. Lalu yang menarik di villa ini disediakan gitar loh guys! Ini cocok banget buat kamu yang memang ingin bersenang-senang dengan teman sambil berdendang. Belum habis sampai disitu, ternyata di Villa ini kami juga dapat sarapan. Sarapannya juga enak banget loh nasi kuning beserta lauknya. Kalau kamu mungkin pagi-pagi ingin menyeduh kopi atau teh, jangan khawatir karena di Villa ini juga disediakan stocknya lengkap dengan gula dan garam. Lalu untuk kalian yang suka nonton film, di Villa ini juga disediakan TV Kabel kok. Wah seru banget ya?

Ruang tengah sekaligus kamarRuang tengah sekaligus kamar

Villa ini benar-benar hampir sempurna menurut saya. Lalu apa yang membuatnya hampir sempurna? Kenapa ngga sempurna aja sekalian? Karena di Villa ini tidak ada fasilitas wifi yang menurut saya cukup penting, apalagi akses internet tidak begitu bagus. Karena itu untuk kamu yang mungkin ingin menginap disanal sebaiknya bawa modem internet ya. Itu dari segi fasilitas yang disediakan, kalau dari segi pelayanan harus saya akui cukup memuaskan. Karena pemilik villanya yang langsung mengontak saya via whatsapp, menanyakan apakah ada yang harus dibantu atau ada kendala. Jika memang ada, pelayannya seorang bibi akan langsung mendatangi kami dan melayani kami. Benar-benar mudah dan semuanya telah disiapkan dengan baik. Kami pun benar-benar menikmati villa tersebut. Tepat pukul 7 malam kami barbequean dan menikmati makan malam di meja luar. Dengan cuaca dingin dan suasana yang sepi, kami mengobrol dengan seru sambil tertawa. Hari semakin malam dan kami memutuskan untuk masuk ke Villa dan foto-foto. Menurut saya Villa ini sangat aestethic dan mengusung tema art jaman sekarang. Sehingga setiap sudut ruangannya sangat bagus untuk dijadikan spot foto-foto.

Baca Juga  Hotel Unik Dengan Dekorasi Artistik, Stevie G Bandung

Kami pun satu persatu mandi untuk membersihkan tubuh dan kemudian tidur. Jangan khawatir juga kalau kamu mau mandi malam, karena mereka menyediakan air panas yang bisa kamu atur suhunya. Benar-benar lengkap deh fasilitas yang mereka sediakan.

Pagi-pagi pukul 8 kami semua terbangun karena sarapan telah datang. Bibi yang mengantarkan nasi kotak kami dan kami langsung melahapnya. Setelah itu kami bersiap-siap pulang karena harus check out pukul 12 siang, Namun sebelum check out kami memanfaatkan halaman luar untuk foto-foto. Di halaman luarnya kamu akan menemukan rerumputan yang hijau bersih, lalu terdapat kursi kayu yang cukup besar. Bagus banget buat spot foto, kalau kata orang-orang jaman sekarang, sooo gemas! Kami pun mengambil banyak gambar, karena memang lightning dan tempatnya yang bagus, cool banget!

Halaman villa yang luasHalaman villa yang luas

Si pemilik villa pun menurut saya sangat ramah, karena dari sehari sebelum kami menginap, ia sudah mengontak saya menanyakan ada berapa orang yang menginap, supaya ia bisa menyiapkan handuk, makanan dan perlengkapan lainnya sesuai dengan jumlah orang yang menginap. Villa ini sendiri pun bisa ditempati sampai dengan 8 orang. Harganya menurut saya juga tidak terlalu mahal. Waktu itu kami menginap dengan jumlah 6 orang, satu orangnya hanya membayar 150 ribu ya jadi waktu itu totalnya sekitar 900 ribu rupiah. Oh ya dan lucunya, kunci pintu Villa tersebut sudah ditinggalkan di bawah pot bunga sebelum kami datang. Jadi pas kami datang ya tinggal cari pot bunga dekat pintu dan ambil kuncinya. Si pemilik sudah memberitahu kepada saya sebelum saya sampai. Untuk check out pun kami hanya perlu meninggalkan kunci di bawah pot bunga.

Baca Juga  Uniknya Puri Sayang Bungalow, Hotel Kecil di Gili Trawangan

Saya sangat menyarankan kalian semua yang mungkin ingin liburan ke Lembang Bandung bersama teman-teman atau keluarga untuk menginap di Rumah Teras Bata. Dijamin ngga akan menyesal deh, lumayan juga loh buat nambah koleksi foto aesthetic di Instagram!