Home Tempat Wisata 3 Destinasi Wisata Hits Zaman Now Ini Wajib Anda Kunjungi

3 Destinasi Wisata Hits Zaman Now Ini Wajib Anda Kunjungi

9 min read
0
0
246
3 Destinasi Wisata Hits Zaman Now Ini Wajib Anda Kunjungi

3 Destinasi Wisata Hits Zaman Now Ini Wajib Anda Kunjungi

(sumber : dutawisata.id)

Meski dikenal sebagai kota industri, nyatanya Bekasi juga menyimpan pesona wisata yang tak kalah menakjubkan. Kota ini senantiasa berbenah agar bisa menghadirkan wisata kekinian, guna memenuhi kebutuhan rekreasi masyarakatnya. Berikut beberapa wisata zaman now, yang selalu ramai dikunjungi sebagai tempat melepas penat sekaligus menunjukkan eksistensi di media sosial.

  1. Danau Marakash

Bisa dibilang, Danau Marakash adalah salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Bekasi. Danau yang berlokasi di Perumahan Pesona Ungu – Babelan ini, selalu menjadi tujuan masyarakat setempat untuk menikmati waktu santai bersama orang-orang terdekat.

Dulunya, danau yang telah ada sejak tahun 1992 ini merupakan sebuah danau buatan yang dibangun oleh pihak pengembang perumahan. Dengan tujuan, sebagai tempat penampungan air sekaligus sarana rekreasi (wisata air) masyarakat sekitar. Kini, pesonanya tak hanya populer di kalangan warga perumahan, tetapi juga terkenal di kalangan wisatawan.

Anda akan disuguhi pemandangan danau yang cantik lengkap dengan beragam fasilitas, seperti taman, kolam renang, area pancing, dan taman bermain. Tak hanya itu, kawasan wisata seluas kurang lebih 2 ha ini juga menyediakan pusat kuliner dan suvenir. Beragam makanan khas, seperti ketoprak, soto, ayam bakar, dan aneka seafood wajib Anda cicipi.

  1. Alun-Alun Kota Bekasi

Tempat wisata murah meriah kebanggaan Kota Bekasi ini juga tak boleh dilewatkan. Alun-alun yang tepat berada di tengah kota ini, menghadirkan beragam hiburan dan kegiatan yang dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati waktu santai. Apalagi, landmark tersebut juga diperuntukkan sebagai kawasan paru-paru kota, sehingga didesain dengan konsep asri dan rindang. Setidaknya, ada sekitar 300 pohon yang tersebar di lahan seluas 2 ha.

Tersedia beragam fasilitas, seperti area bermain, kolam ikan, taman bacaan anak, jogging track, pendopo, lapangan, dan taman. Tak jauh dari lapangan, juga terdapat sebuah Tugu Perjuangan Rakyat Bekasi yang lazim disebut sebagai Tugu Resolusi Rakyat Bekasi.

Baca Juga  Wisata Diving ke Pulau Pahawang, Lampung saat liburan

Setelah lelah beraktivitas, Anda pun bisa langsung mengisi perut dengan beragam jajanan kuliner yang berjejer di sepanjang area taman.

  1. Ekowisata Muara Gembong

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi mengarungi sungai dan hutan bakau dengan perahu sampan, bisa mengunjungi kawasan ekowisata Muara Gembong. Sebuah pusat konservasi hutan mangrove dan beberapa habitat satwa endemik di daerah Bekasi Utara.

Di sini, Anda bisa menemukan kurang lebih 23 jenis pohon mangrove, meski sebagian besar di antaranya berjenis mangrove api-api (Avicenna) dan Rhizopora. Selain itu, terdapat pula beberapa satwa yang hidup menghuni hutan bakau, seperti 158 jenis burung, kera (lutung jawa), biawak, dan buaya rawa.

Setelah puas menjelajahi hutan mangrove, Anda pun bisa melanjutkan perjalanan wisata dengan menyambangi beberapa kegiatan budi daya perairan dan perikanan. Setidaknya ada beberapa wisata tambak yang bisa dikunjungi, yaitu tambak udang, bandeng, dan rumput laut. Beberapa wisata bahari yang ada di kawasan Muara Gembong, sebut saja Pantai Muara Beting, Muara Bendera, dan Pantai Mekar juga bisa Anda kunjungi.

Tentunya, liburan Anda membutuhkan akomodasi penginapan, bukan? Tak perlu bingung, kini Anda bisa mendapatkan hotel murah di Bekasi dengan memanfaatkan layanan Airy Rooms. Sebuah jaringan hotel terbesar dan termurah di Indonesia, dengan jaminan 7 fasilitas terbaik.

Keunggulan Airy Rooms

Bisa dipastikan, Anda akan mendapatkan kamar yang bersih serta telah dilengkapi dengan kamar mandi yang lengkap (perlengkapan mandi + shower air hangat). Tak hanya itu, kamar pun telah dilengkapi dengan fasilitas pendukung kenyamanan, seperti AC, TV layar datar, dan Wi-fi gratis.

Keunggulan lain, Airy Rooms sangat mengutamakan kemudahan dan fleksibilitas. Hal ini terlihat dari cara pemesanan yang telah berbasis online—melalui situs atau aplikasi, serta cara pembayaran yang bisa menggunakan kartu kredit atau transfer antarbank.

Baca Juga  5 tempat yang harus dikunjungi dibandung dibangun dari tempo dulu

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Yuk, segera booking dan berlibur!

 

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kunjungi 3 Tempat Romantis di Semarang Ini Bersama Pasanganmu

Padatnya rutinitas setiap hari menjadikan banyak orang yang sudah memiliki pasangan kekura…