Home Tempat Wisata 3 Objek Wisata Alam Semarang yang Keren Abis

3 Objek Wisata Alam Semarang yang Keren Abis

9 min read
0
0
6
3 Objek Wisata Alam Semarang yang Keren Abis

Setidaknya ada 17 ribu pulau yang berjajar di Republik Indonesia ini, 5 diantaranya adalah kepulauan terbesar yang terdiri dari berbagai provinsi yang menaungi puluhan Kabupaten, setiap kabupaten tersebut mempunyai keunikan tersendiri dari berbagai aspek, ada kabupaten yang menfokuskan dirinya menjadi sebuah Kabupaten industri, ada juga kabupaten yang lebih menonjolkan kepada aspek pariwisatanya, salah satu di antara kabupaten yang memiliki puluhan destinasi wisata alam yang harus dikunjungi adalah Semarang, sebuah kota yang ada di provinsi Jawa Tengah. Alam Semarang yang begitu indah walaupun memiliki cuaca yang cukup terik tetap menyimpan banyak sekali pesona yang akan membuat takjub setiap pengunjung yang datang untuk mengeksplor pesona alam Semarang yang memukau. Terdapat beberapa Tempat Wisata Alam di Semarang yang harus kamu kunjungi ketika berada di kota tersebut atau saat kamu berlibur di provinsi Jawa Tengah, di antara Tempat Wisata Alam di Semarang itu adalah sebagai berikut.

  1. Air terjun kali Pancur

3 Objek Wisata Alam Semarang yang Keren Abis air terjun kali pancurAir terjun memang bukanlah sebuah destinasi wisata alam asing bagi masyarakat Indonesia, karena hampir di semua daerah yang ada di kepulauan Indonesia ini memiliki air terjun tersendiri dengan keunikannya yang membedakannya dengan air terjun yang ada di kabupaten lain. Lalu apa keunikan dari air terjun Kalipancur yang merupakan salah satu Tempat Wisata Alam di Semarang ini?. Air Terjun Kalipancur merupakan salah satu destinasi wisata alam Semarang yang ada di desa nogosaren, Kecamatan Getasan. Air terjun ini memiliki tinggian sampai 100 meter dan berada tidak jauh dari Salatiga, hanya dengan menempuh perjalanan dari kota Salatiga sejauh 14 km kamu akan menemukan air terjun kali Pancur yang terletak di punggung Gunung Telomoyo, keindahan air terjun Kalipancur ini akan semakin terasa mempesona karena berhadapan langsung dengan objek wisata Rawa Pening. Namun kamu harus sedikit berjalan kaki menuju objek wisata alam air terjun Kalipancur Semarang ini dari lokasi parkir.

  1. Umbul Sidomukti

3 Objek Wisata Alam Semarang yang Keren Abis Umbul SidomuktiKepadatan Ibukota yang penuh dengan hiruk-pikuk serta polusi udara yang membuat masyarakatnya depresi memang merupakan sebuah hal yang harus dicarikan solusinya, terdapat satu alternatif yang bisa kamu pilih agar terhindar dari hiruk pikuk ibukota selama beberapa hari, yaitu mengunjungi berbagai macam destinasi wisata alam di Semarang yang akan membuat pikiran kamu kembali fresh dan siap untuk mulai bekerja di hari berikutnya, salah satu diantara Tempat Wisata Alam di Semarang yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah wisata alam Umbul Sidomukti yang berlokasi di Desa Sidomukti kecamatan Bandungan. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wisata alam Umbul Sidomukti ini seperti berenang di kolam bertingkat yang disesuaikan dengan kemampuan berenang kamu, selain itu juga ada fasilitas flying fox dengan lintasan sepanjang 110 meter dan ketinggian sekitar 70 meter. Tentu terasa sangat menantang jika kamu menyempatkan diri mencoba adrenalin ini bersama rekan kerja. Tidak hanya itu di Umbul Sidomukti juga ada arena outbound training, adrenalin games,camping ground dan Pondok Wisata, dan tidak ketinggalan suasana yang disuguhkan oleh objek wisata alam Umbul Sidomukti ini masih sangat asri dan alami karena dijaga dengan baik oleh pengelolaannya, ketika kamu berada di kawasan ini, kamu akan benar-benar merasa menyatu dengan alam karena suasana asri yang ditawarkan. Selain itu, kamu juga tidak harus mau menyediakan budget besar agar bisa menikmati keindahan alam di Umbul Sidomukti tersebut, karena hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 per orang atau Rp 5.000 per orang pada akhir minggu, kamu sudah bisa mengelilingi dan menikmati keindahan alam yang mempesona di Umbul Sidomukti.

Baca Juga  Pasar Beringharjo Jogja, Nuansa Tradisonal Dan Berburu Batik
  1. Pantai Marina

3 Objek Wisata Alam Semarang yang Keren Abis Pantai MarinaMemilih pantai sebagai tujuan berlibur akhir pekan merupakan sebuah pilihan yang tepat, karena menikmati suasana tenang yang tercipta dari deburan ombak serta birunya air laut yang berpadu dengan hamparan pasir putih akan membuat siapapun yang mengunjungi kawasan wisata alam ini merasa tenang dan segar kembali. Di Kabupaten Semarang terdapat sebuah pantai yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan akhir minggu datang, pantai ini dikenal dengan nama pantai Marina yang berada tidak jauh dari pusat Kota, hanya dengan menempuh perjalanan sejauh 4 km dari Tugu Muda yang bersebelahan dengan Puri mareokoco, kamu sudah bisa menikmati panorama alam yang ditawarkan oleh Pantai Marina. Di sana kamu bisa berenang, mengelilingi kawasan pantai dengan menggunakan perahu, atau mencoba menenangkan diri dengan memancing ikan di beberapa sport yang telah tersedia.

Sangat mengasyikkan bukan?, menghabiskan liburan di berbagai Destinasi Wisata Alam di Semarang yang akan membuat kamu segar kembali dan siap memulai aktivitas pada hari berikutnya.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rawat Kecantikan Kulit dengan Menggunakan Air Alkali  

Ada begitu banyak fungsi air alkali, salah satunya adalah untuk merawat kesehatan dan keca…