Home Tempat Wisata 4 Destinasi Wisata Cikarang Untuk Kamu yang Sedang Berakhir Pekan

4 Destinasi Wisata Cikarang Untuk Kamu yang Sedang Berakhir Pekan

8 min read
0
0
64
Kampoeng djamoe organik Cikarang

Sebagai sebuah kawasan industri yang begitu terkenal di Indonesia, Kota Cikarang tidak hanya dipenuhi oleh pabrik-pabrik saja, tetapi banyak juga terdapat berbagai destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika libur akhir pekan datang, apalagi jika melihat rutinitas dari para pekerja industri yang sangat padat, sehingga mereka sangat membutuhkan objek wisata untukt melepaskan kelelahan yang mereka rasakan selama ini. Oleh karena itu, mengunjungi beberapa Tempat Wisata di Cikarang yang akan kami ulas berikut adalah satu di antara cara terbaik untuk mengembalikan stamina dan semangat kamu agar bisa bekerja dengan lebih baik di keesokan harinya.

  1. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo CikarangTempat Wisata di Cikarang yang sangat ramah untuk kamu yang sudah berkeluarga adalah Waterboom Lippo Cikarang yang berada tidak jauh dari tol Cikarang. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan tampilan yang unik, asik, dan tentu saja menarik, karena Waterboom Lippo Cikarang mengusung tema alam Bali yang begitu eksotis dan dikombinasikan dengan berbagai fasilitas Waterboom kelas dunia. Tidak hanya menyuguhkan wahana air seperti kolam arus dan kolam ceria, ternyata di kawasan Waterboom Lippo Cikarang juga ada tempat spa yang bisa kamu manfaatkan untuk merileksasi tubuh kamu yang telah lelah bekerja selama seminggu penuh. Tempat Wisata di Cikarang ini buka setiap hari mulai dari senin sampai sabtu dengan biaya masuk sekitar Rp50.000 per orang dan ketika weekend kamu harus menyediakan budget sekitar Rp95.000 per orang untuk biaya tiketnya. Tidak terlalu mahal bukan? jika dibandingkan dengan kelelahan yang telah menggelayuti tubuh kamu selama satu minggu ini.

  1. Taman Buaya Indonesia

Taman Buaya IndonesiaMengenalkan lingkungan alam kepada generasi zaman sekarang adalah suatu keharusan yang wajib dilakukan untuk kamu yang telah berganti status menjadi orang tua. Bagi kamu yang berada di kawasan Cikarang ajaklah serta keluarga kamu untuk mengunjungi Taman Buaya Indonesia, ajarkan kepada mereka untuk mencintai binatang semenjak kecil. Tidak perlu biaya mahal agar dapat mengelilingi Taman Buaya Indonesia, hanya dengan membayar tiket masuk sekitar Rp 20.000 per orang, kamu sudah bisa melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam jenis buaya yang ada di Taman Buaya Indonesia ini. Tetapi ingat, ketika mengelilingi Taman Buaya Indonesia patuhi setiap aturan yang telah ditetapkan oleh petugas dan jangan lakukan interaksi berlebihan dengan buaya tanpa ada pengawasan dari petugas yang profesional.

  1. Kampoeng djamoe organik Cikarang

Kampoeng djamoe organik CikarangJamu adalah minuman khas Indonesia yang masih dikonsumsi sampai saat sekarang ini, banyaknya pecinta jamu menjadikan salah satu daerah di Cikarang menasbihkan diri sebagai Kampung Jamu Organik yang boleh dikunjungi oleh masyarakat sekitar serta wisatawan yang sedang berada di Cikarang. Tempat Wisata di Cikarang yang satu ini memang patut kamu kunjungi, berada tepat di jalan Ciujung Kawasan EIB pintu II, menjadikan Kampoeng djamoe organik menjadi salah satu destinasi wisata edukatif yang bisa kamu temukan dengan mudah dan kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Di tempat wisata ini, kamu bisa memperkenalkan berbagai macam jenis tumbuhan jamu atau obat-obatan herbal yang sangat jarang ditemui di perkotaan, selain itu di kampung djamoe organik Cikarang juga terdapat danau buatan dan sawah padi organik hingga mampu menampilkan suasana yang begitu sejuk, apalagi ditambah dengan pepohonan hijau dan rindang yang mengelilingi kawasan tersebut.

Baca Juga  Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul Yang Mempesona
  1. Saung Ranggon

saung ranggonTempat Wisata di Cikarang memang sangat banyak sekali, setelah membahas mengenai tempat wisata edukatif untuk mengenal berbagai macam jenis tumbuhan dan binatang, di Cikarang juga ada tempat wisata yang terkenal dengan nama Saung Ranggon di desa cikedokan, Cikarang Barat. Berada di Destinasi Wisata Cikarang ini kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan hijau yang begitu menentramkan, katanya tahun ini dibangun pada abad ke-16 oleh pangeran Jakarta, yang ditemukan oleh Raden Abas tahun 1821. Jadi ketika mengunjungi Saung Ranggon, selain untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan, kamu juga bisa mempelajari sejarah Ibukota Jakarta yang ada di kawasan tersebut.

Selain 4 Tempat Wisata di Cikarang di atas, masih banyak lagi destinasi wisata menarik yang harus kamu kunjungi ketika berada di Cikarang, Salah satunya adalah Lippo Cikarang City Walk, Taman Sehati, dan berbagai macam destinasi wisata lain yang akan memberikan inspirasi untuk kamu yang telah lelah bekerja seharian.

 

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Rawat Kecantikan Kulit dengan Menggunakan Air Alkali  

Ada begitu banyak fungsi air alkali, salah satunya adalah untuk merawat kesehatan dan keca…