Home Kuliner 4 Kuliner Khas Malaysia yang Wajib Dicoba

4 Kuliner Khas Malaysia yang Wajib Dicoba

10 min read
0
0
72

Melancong ke negara tetangga Malaysia bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia, selain karena jarak yang tidak terlalu jauh antara Indonesia dan Malaysia, negara tetangga kita Malaysia adalah salah satu negara yang memiliki rumpun yang sama dengan kita, sehingga ketika mengunjungi negara tersebut seolah-olah kita ada di salah satu kawasan di Kepulauan Republik Indonesia. Tetapi jangan salah negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri yang membedakannya dengan negara-negara lain termasuk dengan Indonesia. Salah satu di antara keunikan dari negara tetangga Malaysia adalah kuliner yang ditawarkan kepada setiap wisatawan. Terdapat berbagai macam Makanan Khas Malaysia yang wajib kamu coba ketika datang berkunjung ke negara Upin Ipin ini.

Di antara Makanan Khas Malaysia itu adalah sebagai berikut.

  1. Nasi lemak

4 Kuliner Khas Malaysia yang Wajib Dicoba Nasi lemakKepopuleran nasi lemak semakin jadi perbincangan masyarakat dunia ketika nasi ini menjadi inspirasi pakaian nasional salah satu perwakilan Malaysia di ajang kontes kecantikan dunia, sehingga banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung ke Malaysia dengan tujuan untuk mencicipi betapa lezatnya nasi lemak, Makanan Khas Malaysia yang telah ada sejak zaman dahulu. Nasi lemak sebagai Makanan Khas Malaysia kaya dengan berbagai macam rempah seperti pandan, jahe, sereh, serta dilengkapi dengan berbagai macam lauk seperti ayam goreng, telur rebus, tumis kangkung, rendang sapi goreng, sambal goreng teri, serta berbagai macam menu pelengkap lainnya yang menjadikan nasi lemak semakin ketika disantap. 

  1. Nasi Kandar

Tidak hanya nasi lemak, Malaysia juga terkenal dengan Nasi Kandarnya yang memiliki cita rasa yang begitu lezat. Kuliner Khas Malaysia yang bercita rasa unik ini terdiri dari nasi putih yang dilengkapi dengan kuah kari kental sehingga terasa begitu gurih ketika disajikan dengan aneka lauk seperti cumi goreng, telur, daging kambing dan daging sapi, udang goreng, serta ayam goreng. Di samping itu, nasi Kandar juga dilengkapi dengan berbagai macam jenis sayuran seperti tumis terong atau Pare. Tetapi berbeda dengan nasi lemak yang banyak dijual oleh masyarakat pribumi asli Malaysia, nasi Kandar banyak dijual oleh para pedagang yang merupakan keturunan dari bangsa India, inilah yang menjadi salah satu karakteristik dari nasi Kandar, Makanan Khas Malaysia yang harus dicoba oleh setiap wisatawan yang datang berkunjung ke negara tersebut.

Baca Juga  Oleh - oleh Khas Manado selain Cakalang Fufu Yang Wajib Anda Beli
  1. Nasi daun pisang

Jika ditelusuri sejarah awal mulanya muncul nasi daun pisang, maka kamu akan mengetahui bahwa sebenarnya Makanan Khas Malaysia yang satu ini berasal dari India, walaupun lambat laun nasi daun pisang telah dipopulerkan menjadi salah satu Makanan Khas Malaysia yang patut dicoba para wisatawan yang mengunjungi berbagai macam destinasi wisata Malaysia. Tidak jauh berbeda dengan nasi Kandar, nasi daun pisang ini merupakan nasi putih yang di bubuhi bumbu kari dan dilengkapi dengan macam lauk seperti halnya nasi Kandar, tetapi bedanya adalah kuliner ini harus disantap dengan menggunakan daun pisang.

  1. Palak paneer4 Kuliner Khas Malaysia yang Wajib Dicoba Palak paneer

Sepertinya keturunan India banyak memilih untuk menjadi warga negara Malaysia, karena di antara begitu banyak kuliner khas Malaysia, mayoritas diantara kuliner tersebut merupakan makanan yang awalnya berasal dari India dan dibawa oleh para perantau India ke negara Malaysia. salah satu di antara makanan tersebut adalah Palak Paneer, sebuah makanan yang dilengkapi dengan kuah kari berwarna hijau yang dicampur dengan keju kambing. Perpaduan berbagai macam cita rasa ini menjadikan palak paneer sebagai salah satu kuliner khas Malaysia yang banyak diburu oleh wisatawan. Pada awalnya mungkin banyak yang takut atau merasa tidak yakin dengan kelezatan rasa dari palet panen karena tampilannya yang memang sedikit aneh, tetapi ketika telah dicoba, kamu akan langsung ketagihan dengan Kuliner Khas Malaysia ini karena memiliki rasa yang begitu mengagumkan.

Baca Juga  Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya

Banyak lagi Makanan Khas Malaysia yang harus kamu coba ketika berlibur di sana, sediakan budget lebih dan kunjungi berbagai tempat yang menyediakan kuliner khas daerah bagi para pengunjungnya.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

9 Tempat Wisata Waterpark Terbaik Di Pulau Jawa Buat Liburan Setelah Corona

Waterpark sekarang kini sudah ada di setiap kota besar di pulau Jawa. Kehadiran tempat ber…