Home Tempat Wisata 4 Spot Wisata Terkeren dan sangat Indah di Pantai Karimun Jawa

4 Spot Wisata Terkeren dan sangat Indah di Pantai Karimun Jawa

8 min read
0
0
8
Pantai Batu topeng 4 spot wisata karimu jawa

Indonesia adalah negara dengan kepulauan terbanyak yang ada di dunia, sehingga dijuluki sebagai negara maritim apalagi setiap pulau di Indonesia dikelilingi oleh lautan yang begitu luas. Dengan bentangan laut yang sangat luas tersebut tidak mengherankan jika di Indonesia terdapat berbagai macam destinasi wisata bahari yang memukau setiap wisatawan yang datang berkunjung, baik wisatawan asing, maupun wisatawan lokal yang ingin menghabiskan liburan mereka dengan menyaksikan panorama laut dan pantai yang ada di seluruh pesisir pantai Indonesia. Salah satu pantai terkenal yang ada di pulau Jawa adalah Pantai Karimun Jawa yang berada di provinsi Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Jepara.

Pantai Karimun Jawa merupakan salah satu Destinasi Wisata Pantai yang banyak dikunjungi oleh para turis karena pantai ini memiliki daya tarik yang sangat memukau, terutama dari panorama laut yang ditawarkannya. Perairan dengan ombak yang cenderung tenang menjadikan banyak wisatawan yang ingin menghabiskan liburan mereka dengan berenang di pinggir pantai bersama dengan keluarga, selain itu, untuk kamu yang suka snorkeling, Pantai Karimun Jawa adalah salah satu Spot terbaik yang ada di Jawa Tengah untuk menikmati keindahan dunia laut Indonesia yang sudah terkenal sampai ke berbagai belahan dunia. Di Karimun Jawa sendiri terdapat sekitar 27 pulau yang harus kamu kunjungi, tetapi hanya 5 di antara 27 pulau tersebut yang berpenghuni, yaitu Pulau Karimun Jawa, pulau kemujan, pulau nyamuk, Pulau parang, dan pulau genting.

Di antara berbagai pulau tersebut terdapat beberapa spot menarik yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan berlibur bersama keluarga dan sahabat, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam 4 spot di pantai karimun jawaPantai ini terkenal sebagai salah satu pantai yang menyuguhkan pemandangan sunset terbaik yang ada di Pantai Karimun Jawa, apalagi jika cuaca sedang cerah, maka kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam yang begitu memikat mata yang memandangnya. Walaupun tanpa sunset di sore hari, Pantai Tanjung Gelam ternyata telah dilengkapi dengan keindahan yang begitu memukau karena dikelilingi oleh hamparan Pasir Putih serta ombak yang sangat tenang, suasana seperti inilah yang banyak dicari oleh para wisatawan untuk melepaskan penat yang selama ini mereka rasakan.

  1. Pantai Barakuda

Pantai Barakuda 4 spot wisata pantai karimu jawaUntuk mengunjungi pantai barakuda kamu harus menyeberang terlebih dahulu ke pulau Kemujan. Di pantai ini kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang begitu cantik serta hamparan pulau-pulau yang berada di kejauhan, air laut berwarna biru yang sangat jernih dan tenang menjadikan pantai ini mampu menggoda siapapun yang berada di sekitarnya untuk segera berenang dan menceburkan diri ke dalam laut tersebut. pantai barakuda memiliki sebuah keunikan dan menjadikannya berbeda dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Pantai Karimun Jawa, yaitu keberadaan batu-batu hitam yang memiliki bentuk unik, kumpulan batu-batu hitam ini menjadi salah satu spot terbaik yang dijadikan wisatawan untuk mengabadikan momen ketika berada di pantai barakuda, salah satu pantai yang ada di Karimunjawa.

  1. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana 4 spot wisata karimu jawaPantai Nirwana ditetapkan sebagai pantai terpanjang yang ada di Kepulauan Karimun Jawa, tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pantai Karimun Jawa, Pantai Nirwana juga dilengkapi dengan pemandangan hamparan Pasir Putih serta air laut yang begitu jernih dan tenang, tetapi ciri khas dari Pantai Nirwana ini adalah adanya deretan pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pinggir pantai, sehingga menjadikan suasana di Pantai Nirwana ini benar-benar terasa seperti sebuah pantai idaman.

  1. Pantai Batu topeng

Pantai Batu topeng 4 spot wisata karimu jawaPantai Karimunjawa selanjutnya adalah Pantai Batu topeng yang berada satu garis dengan pantai Tanjung Gelam, tepatnya di sebelah utara dari pantai Tanjung Gelam. Ketika senja menyapa di kawasan Pantai Batu topeng kamu bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan begitu indahnya, apalagi ditambah dengan pesona hamparan bebatuan berwarna hitam yang menjadi alasan penamaan pantai ini dengan Pantai Batu topeng.

Itulah 4 di antara banyaknya Pantai Karimun Jawa yang terdapat di Kepulauan Karimunjawa yang harus kamu kunjungi ketika berada di Jawa Tengah, terutama ketika kamu ingin mengeksplore keindahan alam Kabupaten Jepara.

Baca Juga  Bukit Sikunir Dieng, Pesona Golden Sunrise di Dataran Tinggi Dieng
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Quality Time Bersama Keluarga di 3 Rumah Makan Bogor Ini

Berbicara mengenai Bogor pasti akan mengarahkan pikiran kamu ke wisata alam Puncak Bogor y…