Home Kuliner 5 Restaurant Jepang Yang Halal dan Enak di Jakarta

5 Restaurant Jepang Yang Halal dan Enak di Jakarta

by khadafi

Indonesia memang identik dengan kulinernya yang beragam. Seluruh masyarakat Indonesia, bahkan turis asing sekalipun sangat menyukai wisata kuliner di Indonesia. Tak hanya menyuguhkan makanan-makanan khas Indonesia, kamu juga bisa eksplore beragam kuliner dari berbagai negara salah satunya Jepang. Mengapa jepang? Karena kuliner Jepang ini memang salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan hampir seluruh warga Indonesia menyukai makanan khas Jepang. Walaupun makanan Jepang ini identik dengan minyak babi atau bahkan daging babi, jangan khawatir karena di Indonesia kalian tetap bisa menikmati kuliner Jepang di beberapa restaurant yang halal tanpa campuran Babi. Berikut beberapa daftar restaurant Jepang yang memiliki sertifikat halal.

  • Hakata Ikkousha, Senayan City

Hakata Ikkousha, Senayan CityHakata Ikkousha merupakan salah satu restaurant Jepang yang menjual berbagai macam ramen. Ramen Ikkousha sendiri adalah salah satu cabang resmi dari Fukkuoka Hakata Jepang. Untuk yang mempertanyakan kehalalan dari restaurant yang satu ini memang tidak semua outlet Hakata Ikkousha di Jakarta itu halal. Namun salah satu outletnya yang berada di mall Senayan City sudah memiliki sertifikat halal. Jadi untuk kalian yang mungkin ingin mencoba ramen enak khas Jepang ini tanpa campuran minyak babi atau daging babi sedikitpun, kalian bisa mengunjunginya di Hakata Ikkousha cabang Senayan City.

Saya sudah pernah mencobanya beberapa kali di Senayan City. Ramen di Hakata Ikkousha ini sangat recommended, karena rasanya yang sangat enak. Kuahnya yang segar, tekstur ramenya yang lembut, rasa ayam dan telurnya yang juga hanya bisa kalian temukan di ramen yang satu ini. Selain itu pilihan rasanya yang beraneka ragam juga akan semakin menggugah selera Anda. Tidak hanya itu saja kalian juga bisa memesan berbagai macam cemilan seperti kaarage, gyoza dan masih banyak lagi yang rasanya juga ngga kalah lezat! Ternyata resepnya adalah mereka mendatangkan langsung chef dari Jepang untuk meracik bumbu dan tekstur ramennya. Wah pantas saja ya rasanya benar-benar enak. Kalian wajib coba deh soalnya enak banget!

  • Marugame Udon
Baca Juga  Flip Burger Senopati, Burger Kesukaan Anak Muda

Marugame Udon KokasKalau yang ini memang sudah terkenal banget sih dan cabangnya juga sudah banyak. Bahkan banyak yang menyebutnya best udon restaurant so far. Karena selain sudah terbukti halal di semua cabang nya, udon yang satu ini memiliki berbagai macam menu dan topping yang menarik! Saya juga sudah sering banget kesini dan selalu suka sama campuran udon plus tempuranya yang renyah banget itu. Tidak hanya tempura kamu juga bisa memesan berbagai macam topping lainnya loh!

Udon sendiri merupakan salah satu makanan terfavorite di Jepang loh. Udon itu semacam ramen dengan tekstur yang jauh lebih besar. Kuahnya diracik dengan bumbu-bumbu khas Jepang yang membuat rasanya jauh lebih segar. Pokoknya jangan khawatir karena restaurant yang satu ini benar-benar tidak memakai campuran babi dan 100% halal. Wajib coba ya guys!

  • Sushi Tei

Sushi Tei sun plazaNah siapa sih yang ngga tahu restaurant sushi yang satu ini? Sushi Tei merupakan salah satu restaurant sushi di Indonesia yang paling dikenal oleh para pecinta kuliner. Hampir sama dengan Marugame Udon, Sushi Tei juga sudah membuka banyak cabang di berbagai daerah. Tidak hanya di Jakarta kalian juga bisa restaurant sushi tei di berbagai kota seperti Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya dan masih banyak lagi. Lalu apa sih kelebihan sushi tei selain banyak cabangnya? Sushi tei menyajikan makanan sushi paling berkualitas dengan pilihan menu yang beragam, tekstur sushi yang lembut dan besar, rasanya yang gurih dan enak, tidak lupa disertai dengan bumbunya yang bisa membangkitkan selera makan siapapun yang mencobanya. Selain itu sushi tei juga sudah terpercaya dan halal. Karena pihak sushi tei tidak menggunakan bahan-bahan yang dianggap tidak halal, seperti alcohol atau minyak babi.

Kalau ke Sushi Tei sepertinya saya sudah terlalu sering sampai tidak bisa dihitung pakai jari. Memang rasa sushinya ini seperti menghipnotis dan membuat kita semua ketagihan. Selain itu, harganya juga relatif murah, biasanya saya membeli 5 piring saja tidak sampai 200 ribu rupiah. Minumannya juga gratis loh dan bisa refill asal kalian membelinya ocha ya jangan yang lain. Untuk kalian pecinta salmon, sushi tei juga punya salmon terbaik loh. Daging salmonnya yang dikemas menjadi sushi bernama sashimi ini benar-benar menggugah selera. Cocok deh untuk kalian pecinta kuliner Jepang, terutama Sushi.

  • Kintan Buffet
Baca Juga  Menikmati Indahnya Sawah Sambil Menyeruput Kopi Di NOOK Bali

Kintan Buffet Gandaria CityKalau restaurant yang satu ini pas banget untuk kalian yang suka menu grill ala Jepang. Konsep restaurant nya yang all you can eat ini dijamin bisa bikin kamu kenyang maksimal. Disini kamu akan disuguhkan daging-daging khas Jepang yang super enak banget, bisa kamu grill sesuai selera dan bumbunya juga super sedap. Pilihan dagingnya juga banyak loh, mulai dari regular bufft, kintan buffet sampai dengan premium kintan buffet. Semua itu dikategorikan sesuai dengan tekstur daging, jumlah daging dan harganya.

Tidak hanya menyediakan daging-dagingan kalian juga bisa mencicipi menu seafood seperti udang, cumi, dll. Selain itu ada berbagai macam dessert juga yang disediakan seperti eskrim dan kue manis agar lidah kamu ngga terlalu kedagingan. Kintan sendiri sudah terbukti halal dan memiliki banyak cabang di Jakarta yang bisa kamu temui. Harga sepaketnya memang cukup mahal sih yaitu sekitar 225 ribu per satu setengah jam. Tapi dijamin kalian akan dipuaskan dengan makanan-makanan yang disajikan. Saya sudah dua kali kesini dan sangat disarankan kalau kesini ya ramai-ramai sama teman, karena memang porsi dagingnya yang banyak banget, kalau cuma sedikit orangnya sayang nanti malah ngga habis.

  • Coco Ichibanya Curry

Coco Ichibanya Curry Grand IndonesiaKalau ingin mencoba kelezatan nasi curry Jepang, kalian bisa mampir ke Coco Ichibanya Curry. Karena disini kalian bisa mencicipi lezatnya nasi Curry Jepang dengan varian menu yang beragam, tidak hanya nasi saja ada beef omelet curry, stewed chicken curry hingga fried curry. Cabangnya juga sudah banyak loh terutama di mall-mall besar seperti Senayan City dan Grand Indonesia. Kalian bisa mencicipi lezatnya berbagai varian menu nasi curry dengan tenang, karena sudah terbukti kehalalannya. Coco Ichibanya Curry tidak menggunakan bahan-bahan makanan dari minyak babi, daging babi atau alcohol. Sudah memiliki sertifikat halal juga sehingga kalian tidak perlu khawatir.

Saya pernah mencobanya sekali dan harus saya akui nasi currynya memang sangat enak. Bumbu currynya sangat terasa karena diracik langsung dengan bumbu dari Jepang. Harganya pun standard tidak begitu mahal. Wajib dicoba ya untuk kalian pecinta kuliner Jepang!

Nah berikut adalah daftar restaurant Jepang halal yang bisa kalian temukan di Indonesia khususnya di Jakarta. Tidak usah takut lagi sekarang kalau ingin mencoba makanan-makanan jepang di Jakarta karena banyak loh sekarang yang sudah tersertifikasi halal!

Please follow and like us:
error

You may also like

20 comments

Icha Marina Elliza July 22, 2019 - 4:49 am

Saya tertarik sama kare jepang yang di coco ichibanya.
Kalo sushi, saya bukan penggemar sejati. Hehehe

Reply
Dian Restu Agustina July 23, 2019 - 12:28 am

Seneng ya sekarang banyak resto Jepang yang halal. Favorit anak-anakku menu Jepang ini
Aku yang pernah Marugame Udon dan Sushi Tei saja. Yang tiga lagi belom coba
Makasih infonya..jadi tahu yang halal lagi mana 🙂

Reply
Kartika July 23, 2019 - 3:42 am

Yang paling saya suka dari masakan Jepang adalah udon. Aduh pas banget sama seleraku. Tapi resto yg ini blm coba sih, sptnya belum ada di Surabaya ya. Bisa dicoba nih klo pas main ke Jakarta

Reply
Devi July 23, 2019 - 7:35 am

Marugame, Sushi Tei, dan Kintan udah pernah coba.. Yang dua lagi belum. Makanan jepang itu fresh makanya banyak yang suka.

Reply
bunda sugi July 23, 2019 - 12:12 pm

Kalo saya nggak terlalu familiar dengan masakan Jepang. Tapi saya suka ramen sich

Reply
pringadi July 24, 2019 - 1:18 am

Rasa pengen coba sushi tei dan restoran curry
kalau sushi tei, dari dulu pengen coba tapi kantong belum mengizinkan. pengen coba rasanya salmon susi gimana ya

Reply
Bambang Irwanto July 24, 2019 - 1:31 am

Seru juga ya, sekarang di Jakarta semakin banyak restoran Jepang, Mas. Apalagi sudah bersertifikat halal. Jadi semakin banyak pilihan untuk kulineran. Jadi pengin segera terbang ke Jakarta dan mencoba semua hehehe.

Reply
Sapti nurul hidayati July 24, 2019 - 2:08 am

Masakan jepang memang selalu menarik untuk dicoba. Rasanya lezat dengan penyajian yang menarik. Sehat lagi… Sushi Tei dan hokben kalau saya yang sering nyoba.. Hihi…

Reply
Taumy Alif July 24, 2019 - 5:28 am

Paling suka Sushi Tei sih. Yang lain belum coba. Tapi, lihat postingan ini punya alternatif resto Jepang

Reply
donasaurus July 24, 2019 - 11:40 am

Hmmmm sedap semua deh katena kebetulan aku juga suka makanan Jepang.Infonya bermanfaat banget untuk kita yang makan gak cuma enak tapi wajib halal

Reply
April Hamsa July 24, 2019 - 12:22 pm

Iya nih makanan jejepangan sangat disukai juga di Indonesia, tapi kata temenku yg tinggal di sana, di sini msh lumayan bumbunya krn menyesuaikan lidah indonesia kali ya.
Bersyukur banget jg resto2 itu ada yg udah concern banget sama halal haram jadinya bikin tenang kalau makan di sana ya 😀

Reply
Kurnia amelia July 24, 2019 - 12:37 pm

Dari kelima resto diatas baru 2 aja nih yang pernah aku coba magurame uden sama sushi tei hehe dan makanan disini enak-enak banget.

Reply
Erfano July 24, 2019 - 12:53 pm

Dari semua restauran itu, yang agak lumayan sering dikunjungi adalah Sushi Tei. Yang lainnya belum, alasannya karena takut enggak halal. tapi kalau sudah ada halalnya, siap2 buat dikunjungi.

Reply
Ida Raihan July 24, 2019 - 1:26 pm

Mantap Indonesia. Untuk menikmati makanan Jepang, kita tidak harus mengeluarkan kocek besar ke luar negeri. Cukup ke restoran di atas saja ya. Khususnya yang mencari makanan Jepang halal.

Reply
Elva Susanti July 24, 2019 - 2:26 pm

Waah, kalau ada yg halal pastinya saya juga mau kak. Krn mencari tempat makan yg halal rada2 susah dan kalau gak cari info ya gak bakalan tau.

Reply
Nanie July 24, 2019 - 3:12 pm

Makan di restoran Jepang emang harus lebih aware dengan kehalalannya ya, bukan hanya minyak babi/babi tapi juga dengan pemakaian mirin. Nah kalau sudah ada sertifikat halal kan hati jugs jadi lebih tenang.

Reply
Sabrina July 24, 2019 - 3:58 pm

Sayangnya aku ga sula makanan jepang. Aku baru bisa makan sushi yei setelah kuliah dan harus yang mateng hahahah

Reply
Sabrina July 24, 2019 - 4:00 pm

Kayaknya aku pemgen coba semuanya deh selain sushi tei karena udh pernah

Reply
Tika Samosir July 24, 2019 - 4:22 pm

Aku paling suka mie udon dan sushi tei nya. Resto Jepang memang makin banyak ya gerai dan macam-macam menunya.

Reply
Riadiani July 31, 2019 - 12:13 pm

Aq suka sushi teinya enakkk dan banyak gerai di mall mall besar juga yah

Reply

Leave a Comment