Home Tempat Wisata 5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Jember

5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Jember

6 min read
0
0
10

Jember adalah sebuah kabupaten yang lokasinya masih berada di Propinsi Jawa Timur, kabupaten yang pusat pemerintahannya berada di Kota Jember ini secara geografis terletak di bagian timur propinsi tersebut. Jember sendiri sebelumnya pernah menyandang status sebagai kota administratif yang mana kemudian dihapus dan kembali menjadi Kabupaten Jember. Seperti kabupaten lainnya yang ada di Jawa Timur, Jember juga memiliki potensi wisata yang sangat besar sehingga membuatnya populer di kalangan wisatawan.

Kabupaten Jember sendiri memang memiliki begitu banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat di saat liburan. Bagi Anda yang memang mencintai kuliner, maka Jember merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat tepat untuk Anda kunjungi, pasalnya kabupaten yang satu ini memiliki banyak tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai macam hidangan yang sangat lezat dan mampu menggoyang lidah Anda. Apabila Anda merasa penasaran, maka pada kesempatan ini akan kami ulas 5 tempat wisata kuliner terenak di Jember.

5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Jember

  1. Pia Tape

Pia Tape merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang bisa Anda kunjungi di Jember, Pia Tape memiliki dua cabang yakni beralamat di Jalan Trunjoyo dan Jalan Gajahmada. Sesuai dengan namanya, Anda akan bisa menikmati pia tape yang mana merupakan kuliner khas Jember. Anda bisa memilih beberapa varian pia tape yang tersedia yakni varian keju, cokelat, dan pisang.

Pia Tape jember

  1. Warung Gudeg dan Pecel Lumintu

Tempat wisata kuliner kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Jember adalah Warung Pecel dan Gudeg Lumintu yang beralamat di Jalan Kertanegara Nomor 33. Warung Lumintu ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Jember karena sudah berdiri sejak tahun 1980, Anda bisa menikmati nasi pecel, nasi gudeg, ataupun nasi campur (pecel dan gudeg) yang rasanya sangat lezat.

Baca Juga  Spot Romantis Yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Warung Gudeg dan Pecel Lumintu

  1. Mie Rama

Mie Rama adalah salah satu tempat wisata kuliner yang juga tidak boleh Anda lewatkan, tempat makan yang satu ini lokasinya berada di Jalan Diponegoro Nomor 28, Jember. Mie Rama sendiri hanya buka pada sore hingga malam hari dengan menawarkan suasana tempo dulu, Anda bisa menikmati menu andalannya yakni mie pangsit ayam, bakwan, dan yong tahu (tahu isi daging).

  1. Martabak King

Tempat wisata kuliner di Jember yang juga sangat sayang untuk Anda lewatkan adalah Martabak King yang lokasi persisnya berada di Jalan Karimata Nomor 50 yakni di samping Hotel Royal. Sesuai dengan namanya, Anda akan bisa menikmati martabak manis dan juga martabak asin yang tersedia dalam berbagai varian rasa dan topping, Martabak King buka mulai jam 3 sore hingga jam 10 malam.

  1. Resto Legian

Resto Legian merupakan tempat wisata kuliner kelima di Jember yang harus Anda kunjungi, tempat makan yang satu ini lokasinya ada di Jalan Gajah Mada Nomor 234. Resto Legian ini merupakan tempat makan favorit dari para wisatawan yang berkunjung ke Jember, menu andalan dari Resto Legian adalah ikan bakar dan ayam goreng, namun Anda bisa memesan menu lainnya.

Apabila Anda berencana untuk liburan ke Jember, maka tidak ada salahnya apabila Anda mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang ada di atas.

Baca juga : http://kampungtravel.com/

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Destinasi baru di Jogja, Pasar Sunset Laguna Depok!

Pasar Sunset Laguna Depok, tidak berada di Depok ya. Destinasi terbaru yang satu ini berad…