Home Tempat Wisata 7 Tempat Wisata di Muluku Pemikat Hati Wisatawan

7 Tempat Wisata di Muluku Pemikat Hati Wisatawan

11 min read
0
0
38
desa sawai aneka tempat wisata di maluku

Wisata Maluku – Maluku adalah salah satu provinsi di Indoneisa yang harus masuk dalam wish list wisata. Daerah dengan zona waktu lebih cepat 2 jam dari Jakarta ini menyimpan berbagai destinasi liburan seru. Wisata alam, buatan, sejarah serta kuliner yang ada di Maluku akan membuat liburan Anda terasa spesial.

Wisata Unggulan di Maluku

Nah kalau Anda juga ingin berwisata ke Maluku, Jangan lewatkan 5 tempat wisata ini untuk dikunjungi.

  1. Desa Sawai

desa sawai aneka tempat wisata di malukuDesa Sawai, Maluku salah satu penyumbang keindahan alam yang tak bisa ditolak di Indonesia Timur. Desa wisata yang berada di Pulau Seram, Maluku ini memiliki keeksotisan alam yang “perawan” masih sangat alami dan terawat baik. Di sana ada Pantai ata Air Belanda, industri pembuatan sagu lokal, dll.

Wisata Desa Sawai ini dikelilingi oleh beberapa pulau indah. Suasana sejuk, bentangan lautan biru kehijauan lengkap dengan hamparan karang dan koralnya sudah barang tentu menjadikannya semakin terlihat memukau. Dan karena permukaan airnya begitu tenang, laut ini bak “kolam renang raksasa” milik pribadi yang siap Anda jadikan taman bermain.

  1. Batu Angus

batu angus aneka tempat wisata di malukuAda yang tahu kenapa wisata di Maluku satu ini dinamakan Batu Angus? Sesuai namanya, dinamakan Batu Angus karena di lokasi wisata ini Anda akan menjumpai hamparan lahan yang dipenuhi onggokan bebatuan alam berwarna hitam. Uniknya, dataran tinggi  ini terbentuknya dari kumpulan bebatuan dari lahar panas gunung Gamalama yang meletus pada tahun 1673 silam. Hamparan bebatuan hitam di sana sangat keren bak stalaktit hitam yang muncul dari dalam bumi, hijaunya pemandangan disekitarnya dan pemandangan birunya laut dari ketinggian juga menambah keelokannya.

Panorama alam seperti ini jarang ditemukan di tempat wisata lain, selain itu wisata Batu Angus ini juga sangat tenang karena jauh dari kebisingan kota. Sungguh destinasi wisata yang harus Anda kunjungi saat bertandang ke Maluku.

Baca Juga  Daftar Diving Resort Raja Ampat Terbaik Dengan Suguhan Keindahan Bawah Laut yang Begitu Menakjubkan

Lokasi : di Jalan Batu Angus, Tobololo, Kota Ternate, Maluku Utara.

  1. Danau Laguna

danau laguna aneka tempat wisata di malukuPernah melihat langsung pemandangan danau, laut, bukit dan gunung yang indah dalam satu tempat sekaligus? Jika belum, berkunjung saja ke Desa Ngede, Kelurahan Fitu, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara. Di sana ada Danau Laguna atau sering disebut juga Danau Ngede yang menyajikan pemandangan danau yang dikelilingi bukit hijau, laut biru dan gagahnya pegunungan. Lokasinya cukup mudah dijangkau, hanya berjarak -+ 18 kilometer dari pusat Kota Ternate.

Selain pemandangan indah, Danau Laguna juga sangat tenang dan sejuk cocok bagi yang ingin mengasingkan diri dari hiruk pikuk kebisingan.  Anda bisa menikmatinya sambil memancing ikan tawar, atau sekedar ngobrol tentunya juga fefotoan bareng teman wisata.

  1. Pantai Ora

Pantai Ora aneka tempat wisata di malukuBerpasir putih halus, air laut jernih dan bersih, sejuk dan banyak spot foto indah itulah sedikit gambaran tentang Pantai Ora (Ora Beach). Tempat wisata ini tak hanya berhasil menggaet wisatawan Indonesia, wisatawan asing pun tak sedikit yang menyengajakan singgah di pantai cantik ini. Pesona lain dari Pantai Ora adalah adanya resort berbentuk rumah panggung yang berdiri di perairan tepi lautnya, dan Ora Beach Resort adalah satu-satunya resort yang tersedia di Pantai Ora.

Lokasi : Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah.

  1. Benteng Tolukko

benteng tolukko aneka tempat wisata di malukuMaluku juga banyak menyimpan tempat wisata bersejarah yang menarik dikunjungi, satu di antaranya yaitu Benteng Tolukko. Benteng yang dibangun sekitar tahun 1540 oleh seorang panglima Portugis ini berdiri kokoh di atas pondasi batuan beku dengan membentuk ruang bawah tanah, lorong dan halaman serta bangunan utama berbentuk persegi. Benteng Tolukko mengalami beberapa kali perbaikan hingga kini.

Dibalik sejarahnya, Benteng Tolukko beneran sangat indah. Benteng ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai sejarah.

  1. Telaga Biru
Baca Juga  Rasakan Sensasi Wisata yang Berbeda dengan Ubud Bike Tour

telaga biru aneka tempat wisata di malukuAda suguhan telaga ciamik dari maluku, namanya Telaga Biru. Keindahannya tentu tak diragukan lagi, airnya sangat jernih. Hal menarik lainnya adalah mitos yang berkembang di sana. Konon dahulu Telaga Biru ini dipakai oleh bidadari yang turun dari langit untuk mandi.

Lokasi : Desa Mamuya, Kecamatan Galela, Halmahera, Maluku.

  1. Danau Tolire

danau tolire aneka tempat wisata di malukuMeskipun belum pernah mengunjunginya langsung, sepertinya wisata Danau Tolire ini sudah dikenal luas. Kenapa? Sebab objek wisata ini memang sudah lama populer di Maluku dan sudah sering tayang di TV. Danau Tolire terdiri dari dua buah danau yang masyarakat setempat menyebutnya sebagai Danau Tolire Kecil dan Danau Tolire Besar, jarak keduanya hanya sekitar 200 meter.

Danau yang berada di kaki Gunung Gamalama ini, selain mempunyai bentuk unik juga mempunyai legenda yang menarik diulik. Danau Tolire besar bentuknya menyerupai Loyang raksasa, yang dalam perairannya merupakan temmpat tinggal bermacam ikan, warga sekitar mmupun pengunjung tak ada yang mau menangkap ikan maupun mandi di danaunya.

Mereka meyakini bahwa Danau Tolire Besar dihuni oleh banyak buaya siluman. Hal unik dan membuat penasaran untuk mengunjunginya adalah, jika melempar sesuatu ke danau, bagaimanapun kuatnya lemparan tidak akan pernah bisa menyentuh air danau. Boleh percaya, boleh tidak?

Terlepas dari itu, Pemandangan indah di Danau Tolire tak dibuat-buat.

Nah, itulah tempat wisata di Muluku pemikat hati wisatawan. Maluku selalu menawarkan destinasi wisata yang tak biasa. Wisata alam, sejarah, budaya, kuliner, dan sebagainya tersedia lengkap di sana. Sudah tahu tujuannya, sekarang atur waktu dan kumpulkan dananya serta ajak teman sebanyak-banyaknya untuk jelajah wisata Maluku yang kece di atas.

Happy travelling!

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ternyata Susu Kental Manis Tidak Berbahaya, Lho! Inilah Manfaat Susu Kental Manis Saat di Perjalanan Anda

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki sejuta manfaat bagi semua kalangan. Susu d…