Home Tempat Wisata 8 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

8 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

by khadafi

Wilayah Karawang barat dan timur serta sekitarnya memiliki potensi wisata pantai, alam dan kuliner yang dapat Kamu  kunjungi bila ingin Liburan ke kota atau Kabupaten Karawang yang masih termasuk dalam provinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Bagian barat dari Kabupaten Karawang berbatasan dengan Bekasi dan Bogor, Laut Jawa di arah utara, Subang di sebelah timur, Purwakarta di arah tenggara, serta Cianjur yang berada di selatan.

Berikut ini ialah destinasi Tempat wisata di Karawang mulai dari yang paling menarik dan populer yang bisa kamu simak dibawah ini

  1. Tempat Wisata Pantai Tanjung Baru

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Pantai Tanjung BaruTempat wisata Pantai Tanjung Baru berada di ujung Utara Karawang di sebelah Timur, pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai lain yang berada di Kab. Karawang. Untuk  lokasi Pantai Tanjung Baru berada pada teluk di semenanjung antara Kab. Subang dan Kab. Karawang. Di kawasan tempat wisata pantai Tanjung Baru ini sudah tersedia berbagai macam Warung Makan Tradisional yang menyajikan berbagai macam Menu Ikan Bakar yang bisa dijumpai di disepanjang pantai. Selain itu, tersedia juga sebuah Panggung Hiburan, Pasar Tradisional serta Penginapan dengan berbagai macam fasilitas yang sederhana. Untuk lokasi tempat wisata Pantai Tanjung Baru di Kecamatan Cilamaya Kota Kab. Karawang.

  1. Tempat Wisata Pantai Samudera Baru

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Pantai Samudera BaruTempat Wisata Pantai Samudera Baru ialah tempat wisata pantai di Karawang yang menjadi kamu lan dari Kab. Karawang setelah Pantai Tanjung Pakis. Di tempat wisata pantai Samudra baru ini sudah tersedia berbagai macam sarana – sarana pendukung wisata Pantai, pantai yang berpasir putih dan ombak relatif tenang, indah dan asri. Di kawasan tempat wisata pantai Samudara Baru ini juga sudah tersedia Warung Makan Tradisional yang menyajikan Menu Ikan Bakar yang bisa Kamu  jumpai di sepanjang pantai ini, tersedia juga sebuah Panggung Hiburan yang menampilkan Live Show Dangdut ketika hari libur besar, penyewaan perahu tradisional serta sarana bilas air bersih setelah Kamu  merasa puas berenang di laut. Untuk lokasi tempat wisata Pantai Samudera Baru berada di Kecamatan Pedes sekitar 30 km dari Ibu Kota Kab. Karawang.

  1. Tempat Wisata Curug Bandung

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Curug BandungTempat wisata Curug Bandung ialah sebuah Keajaiban Alam yang memiliki 7 air terjun dalam satu aliran sungai, mulai dari Curug Peuteuy, Curug Picung dan yang paling besar ialah Curug Bandung. Tak hanya itu, tempat wisata Curug Bandung ini berada dibawah kaki Gunung Sanggabuana, untuk menuju Curug ini Kamu  harus berjalan kaki dengan jarak sekitar 3 km, akan tetapi hal tersebut terbayar karena indahnya pemandangan panorama alam yang asri dan jauh dari polusi udara yang ada di Kota Besar dan merupakan salah satu tempat wisata alam di karawang. Meskipun  jalan akses untuk menuju tempat wisata Curug Bandung ini hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki berwisata sambil Olahraga dapat membuat tubuh Kamu  sehat karena udara di sekitar yang sehat dan bersih. Untuk lokasi tempat wisata Curug Bandung berada di Desa Mekarbuana Kec. Tegalwaru Kota Kab. Karawang.

  1. Tempat Wisata Curug Cikoleangkak Karawang

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Curug Cikoleangkak KarawangTempat Wisata Air terjun yang terakhir ialah Curug Cikoleangkak. Tempat wisata  Curug Cikoleangkak ini berada di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, sekira 42 km dari sentra kota Karawang. Posisi tempat wisata Curug Cikoleangkak berada paling atas di antara Curug lain pada alur sungai yang sama, di atas Curug Cikarapyak dan Curug Cipanundaan.

Baca Juga  Tujuan Tempat Wisata Alam di Semarang

Untuk jalan akses ke lokasi Curug dikabarkan sangat berat, tidak untuk orang kebanyakan. Bukan hanya memerlukan stamina yang baik, tetapi juga keberanian dan ketrampilan melewati hutan perawan, sungai berbatu besar, semak belukar, dan tebing curam. Semoga saja susukan ke Curug Cikoleangkak ini sanggup segera dibuka oleh pemda setempat, sehingga keindahannya sanggup dinikmati oleh orang kebanyakan. Lokasinya ada di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Bagaimana? hingga pembahasan Pantai dan Curug di sini sudah menciptakan Kamu  ingin berwisata keliling Karawang? sanggup membantu Kamu  untuk berwisata keliling Karawang.

  1. Tempat Wisata Danau Kalimati Karawang

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Danau Kalimati KarawangDari namanya sangat angker ya, danau kalimati. Namun kalau sudah berada di lokasi kesan angker itu akan sirna. Karena danau kalimati ternyata emiliki keindahan yang luar biasa. Danau Kalimati terjadi alasannya ialah Alam, di mana Kali Citarum berubah pedoman dari berbelok menjadi lurus, sehingga bekas pedoman sungai tersebut terbendung maka jadilah Danau yang panjang dan luas ini.

Di sekitar danau ini, tepatnya di cuilan depan Danau kalimati ada banyak warung makan sederhana dengan Menu bervariasi, dari sate meranggi hingga jajanan umum ibarat bakso dan lainnya. Untuk lokasi tempat wisata Danau Kalimati berada di  Desa Walahar, Kecamatan Klari 11 km dari Ibu Kota, Kabupaten Karawang.

  1. Tempat Wisata Situ Kamojing

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Situ KamojingTempat wisata Situ Kamojing merupakan daerah resapan air yang sekarang menjadi salah satu tempat wisata di Karawang yang layak untuk Kamu  kunjungi. Tempat wisata Danau atau Situ Kamojing ialah daerah resapan air, oleh alasannya ialah itu kalau Kamu  ingin mengunjungi danau ini di harapkan di isu terkini hujan, alasannya ialah kalau Kamu  mengunjungi pada isu terkini kemarau, danau ini tentunya kering tidak berair. Situ Kamojing berada di Kawasan Hutan Konservasi yang sering dijadikan Lokasi Shooting Film atau Sinetron. Lokasi tempat wisata Situ Kamojing berada di Desa Dawuan Kecamatan Cikampek 22 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.

  1. Tempat Wisata Sejarah Situs Candi Jiwa

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Sejarah Situs Candi JiwaTempat wisata Candi Jiwa ialah sejarah panjang masa kemudian di Karawang, salah satu peninggalan sejarah yang masih sanggup kita lihat yang berada di kompleks percandian Batujaya, yaitu sebuah kompleks sisa-sisa percandian Buddha kuno yang berada di Kecamatan Batujaya dan kecamatan Pakisjaya. Untuk  akses menuju lokasi Candi Jiwa  ini cukup mudah, dari arah Jakarta / Bekasi menuju ke arah Rengasdengklok dengan rute Tanjung Pura. Dari Rengasdengklok menuju arah Pantai Pakis, dari jalur arah Pantai Pakis inilah daerah percandian berada, posisinya di pertengahan persawahan warga.

  1. Tempat  Wisata Sejarah Monumen Rawagede Karawang

Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat Tempat Wisata Sejarah Monumen Rawagede KarawangKetika  liburan bersama keluarga, sempatkan juga untuk mengunjungi tempat bersejarah Monumen Ragede. Monumen ini dibangun untuk mengenang tewasnya 200 orang warga sipil yang teguh mempertahankan tempat persembunyian Pejuang Kemerdekaan, demi mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga  Pasar Beringharjo Jogja, Nuansa Tradisonal Dan Berburu Batik

Dalam diorama ini digambarkan kebiadaban dan kekejaman Tentara Belanda yang sedang membantai rakyat yang tak berdosa, termasuk di antaranya belum dewasa dan perempuan. Di lingkungan Monumen Rawa Gede ini terdapat 200 makam rakyat yang rela mati demi mempertahankan kemerdekaan. Tempat wisata Monumen Rawagede lokasinya berada di pinggir sebelah utara jalan, Dusun Rawagede, Desa Rawagede, Kecamatan Rawamerta. Komplek monumen berpagar tembok. Lingkungan di sekitar monumen berupa perkampungan dan persawahan.

Please follow and like us:
error

You may also like

Leave a Comment