Home Tempat Wisata Aneka Tempat Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

Aneka Tempat Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

10 min read
0
0
54
Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

Mungkin masih banyak dari kita yang belum pernah berkunjung ke Makasaar. Ibu kota Sulawesi Selatan ini merupakan daerah yang paling pesat dalam pembangunannya di kawasan timur Indonesia. Kota pelabuhan ini dulunya sangat terkenal sebagai jalur perdagangan. Bahkan sampai sekarang pun masih digunakan untuk  menghubungkan wilayah-wilayah lain di bagian timur Indonesia.

Sebagai kota yang mengalami perkembangan yang pesat, Makassar menyimpan pesona sejarah dan budaya yang masih lestari. Tak heran jika beberapa waktu belakangan ini Makassar menjadi salah satu wilayah destinasi favorit bagi para wisatawan.

Tempat dengan sebutan angin mamiri ini sangat terkenal dengan wisata kuliernya, wisata pantainya serta wisata pegunungan yang mempesona.

Seperti halnya pesona wisata alam yang dimiliki oleh salah satu Kabupaten Barru di Makassar ini. Sebenarnya Kabupaten Barru memiliki beberapa destinasi wisata lain. Tapi rasanya sayang sekali jika kamu melewatkan keindahan begitu saja Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa.

Rute Perjalanan ke Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

Rute Perjalanan ke Wisata Air Terjun Bertingkat BatulapaBerkunjung kesini rasanya seperti memiliki air terjun pribadi dirumah. Mengapa tidak? Karena air terjun ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Mungkin akses menuju kesana yang lumayan sulit.

Jalan yang terjal dan kita juga harus melewati persawahan,selanjutnya harus melewati jalur yang mempunyai ketinggian 45 derajat,betapa melelahkannya apabila kita melakukan perjalanan ke air terjun ini. Akan tetapi lelah kita seakan hilang begitu saja setelah melihat keindahan air terjun Batu Lapa.

Baca Juga  Tempat Wisata di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

Lokasi Wisata Air Terjun Bertingkat BatulapaAir terjun Batulappa terletak di Dusun Batulappa, yang masuk ke dalam Desa Tompo.Desa Tompo ini termasuk ikut ke Kecamatan Barru,yang berada di Kabupaten Barru, masuk dalam Provinsi Sulawesi Selatan.

Air terjun ini meruppakan destinasi yang cukup terkenal di Batulappa. Dinamakan demikian karena sesuai dengan nama tempatnya. Namun, bagi masyarakat setempat nama Batulappa sendiri artinya adalah batu yang bersusun. Jika kamu melihat langsung air terjun ini, pasti namanya akan sangat cocok untuk diberikan ke air terjun ini. Objek wisata inipun Membuat jatuh cinta bagi siapa saja yang melihatnya.

 

Oh iya, Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa sering juga disebut sebagai air terjun sarang burung. Karena disekitar air terjun ini banyak terdengar kicauan suara burung-burung.

Spot Menarik Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

Spot Menarik Wisata Air Terjun Bertingkat BatulapaSelain itu, panorama air terjun ini juga mempunyai spot yang menarik. Air disini mempunyai tingkatan sebanyak tujuh buah. Masing -masing tingkatnya mempunyai keistimewaan dan pesona yang berbeda. Dimana yang paling atas adalah air terjun utama yang mengalirkan air ke spot berikutnya yang berada dibawahnya. Kita juga bisa berselfi ria di tingkat bebatuan tersebut. Namun kita harus hati-hati karena debit airnya yang lumayan besar. Juga disekitarnya terdapat batu-batu yang berlumut jadi akan terasa licin.

Untuk bisa menikmati pesona air terjun Batulappa kamu harus menuju ke Kabupaten Barru. Selanjutnya dari sini kita akan melewati jalan Pahlawan untuk menuju ke sebuah desa yng indah,yaitu Desa Tompo. Kemudian setelah melakukan perjalanan yang cukup melelahkan selama 30 menit, sampailah kita di sebuah dusun yaitu dusun Batulappa. Disini suasananya sangat asri dan indah.Sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan ketenangan.

Baca Juga  Wisata Kebun Teh Kaligua Brebes, Liburan Asyik Bareng Keluarga

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Bertingkat Batulapa

Harga tiket masuk ke air terjun ini masih tergolong murah. Untuk hari biasa tiketnya swbesar Rp 10.000,sedangkan untuk hari libur kita harus membayar tiket Rp 20.000.

Karena masih dikelola oleh swadaya masyarakat, fasilitas disini belum lengkap.Hanya ada beberapa penjual makanan dan minuman.

Bagi kamu yang penasaran ingin mengunjungi air terjun ini, disarankan datang di awal musim kemarau atau musim penghujan. Debit airnya akan cukup deras dan aman untuk berlibur.

Jangan lupa untuk membawa perlengkapan sendiri, juga kantong plastik untuk sampah. Karena di kawasan ini belum tersedia kantong sampah yang memadai.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pengalaman Mencari Kost Terjangkau Yang Asyik dan Mudah

Untuk kalian para pekerja yang tinggal di kota besar dan jauh dari rumah, mencari kost mem…