Home Tempat Wisata Destinasi baru di Jogja, Pasar Sunset Laguna Depok!

Destinasi baru di Jogja, Pasar Sunset Laguna Depok!

6 min read
0
0
10
Destinasi baru di Jogja, Pasar Sunset Laguna Depok

Pasar Sunset Laguna Depok, tidak berada di Depok ya. Destinasi terbaru yang satu ini berada di kecamatan Kretek, Bantul, kota Jogja. Destinasi ini disiapkan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Jogja. Ketuanya, Nunung Elisabet mengatakan bahwa tempat ini akan memberikan nuansa sunset dengan view yang romantis, andalan destinasi digital saat ini. Pasar Sunset Laguna Depok buka setiap Sabtu sore pukul 15.00 sampai 18.00 ketika menjelang sunset datang.

Jika kamu mau tahu tempat wisata di Jogja terbaru lainnya, kunjungi artikel daftar tempat wisata di Jogja paling hits dan terbaru dari OhGitu.

Destinasi baru di Jogja, Pasar Sunset Laguna DepokApa sih keistimewaan Pasar Sunset Laguna Depok? Destinasi digital terbaru yang dipasarkan oleh GenPI Jogja. Simak ulasan OhGitu di bawah ini ya.

  1. Destinasi digital, incar feed Instagram

Tempat wisata ini sedang dalam pengembangan untuk menampilkan suasana yang berbeda. Perbedaan Pasar Sunset Laguna Depok dengan pasar lainnya adalah spot foto yang menarik. Selain nuansa romantis, akan ada beberapa pilihan spot foto cantik agar kamu bisa menambahkan feed dalam akun instagrammu.

Tempat ini berada dekat dengan muara sungai Opak jika kamu ingin menikmati senja lebih dekat. Siapkan saja uang 10 ribu rupiah untuk membayar ongkos perahu. Dan ya namanya juga pasar, kamu tidak perlu khawatir dengan perut. Akan ada bermacam menu kuliner yang ditawarkan warga setempat misalnya tahu campur, bubur cemplung, wedang laguna, atau pecel lagendar. Makannya bisa di gazebo atau amfiteater.

  1. Dekat dengan destinasi lain

Pasar Sunset Laguna Depok berada di lokasi yang strategis di Jogja. Untuk urusan wisata, sudah tidak asing lagi. Lokasi ini sudah sering menjadi lokasi penyelenggaraan Festival Perahu Naga. Selain itu, pasar ini juga berada dekat dengan lokasi destinasi wisata lain. Misalnya Gumuk Pasir Pasangkusumo, Pantai Depok, atau Laguna Depok. Jadi kamu tidak hanya berjalan-jalan dan berbelanja di pasar, tapi bisa melakukan hal lain di tempat terdekat.

  1. Destinasi digital lainnya
Baca Juga  Spot Romantis Yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

Destinasi digital memang sangat baik untuk meningkatkan semangat berwisata saat ini. Bahkan target Indonesia saat ini adalah menciptakan 100 destinasi digital yang terbaru. Artinya, yang dilakukan oleh GenPI yaitu menyiapkan Pasar Sunset Laguna Depok sebagai salah satu destinasi digital ini mendukung program pemerintah. Bahkan GenPI Jogja sudah menyiapkan 8 destinasi digital.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan “Jika seluruh daerah mempunyai perfroma yang sama, saya yakin target 100 destinasi digital baru di seluruh Indonesia bisa secepatnya terwujud”.

Beliau juga menyebutkan bahwan GenPI harus selalu inovatif dan fresh dalam hal ini yaitu dengan mengangkat creative value dan commercial value. Maksudnya, baik dari pemilihan kata sampai pembuatan event, tema pariwisata yang di angkat di media sosial harus di desain dengan kreatif. Tetapi juga menciptakan nilai komersial yang manfaatnya berdampak pada anggota komunitas dan masyarakat sekitarnya.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Jember

Jember adalah sebuah kabupaten yang lokasinya masih berada di Propinsi Jawa Timur, kabupat…