Home Tempat Wisata Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik Jawa Timur

Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik Jawa Timur

8 min read
0
1
53
Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik

Selama ini kita mungkin mengetahui bahwa Gresik adalah sebuah wilayah yang menjadi penghasil semen terbesar di Indonesia, tetapi ternyata sebuah kota yang berbatasan langsung dengan Surabaya ini menyimpan berbagai macam keindahan alam yang patut kamu kunjungi ketika waktu libur tiba. Tidak banyaknya masyarakat yang mengetahui keberadaan destinasi wisata tersebut menjadikan berbagai objek wisata yang ada di Gresik masih terlihat begitu asri dan belum tersentuh tangan manusia. Untuk itu, marilah kita jelajahi berbagai macam Tempat Wisata di Gresik yang akan membuat setiap mata yang memandangnya takjub dan terheran-heran dengan keindahan yang tersembunyi di Kota Gresik ini.

Berikut Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik Jawa Timur

1. Pantai Karang Kering

Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik pantai karang keringMenikmati keindahan sunset adalah salah satu daya tarik tersendiri yang membuat banyak wisatawan rela jauh-jauh datang ke kawasan pantai untuk melihat betapa indahnya matahari tenggelam dan keelokan panorama yang ditawarkan saat cahaya matahari tersebut dipantulkan oleh birunya air laut. Keindahan matahari tenggelam ini dapat kamu nikmati ketika berada di Pantai Karang Kering, sebuah Destinasi Wisata di Gresik yang dapat dijangkau dengan mudah. Kawasan Wisata di Gresik ini berada di jalan Kapten Darmo Sugondo, Desa Karang kering, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Keindahan pantai ini semakin memukau ketika masyarakat sadar untuk menjaga dan melestarikan aset pariwisata yang tersebar di daerah mereka, hal ini dapat dilihat sejak beberapa tahun belakangan ini, di mana masyarakat semakin gencar menanam pohon mangrove di sekitar kawasan pantai, selain bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi, keberadaan pohon mangrove tersebut juga menjadikan Pantai Karang Kering terlihat begitu sejuk dan nyaman untuk dijadikan wisata bersama keluarga.

2. Pulau Gili Noko

Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik Pulau Gili NokoMungkin tidak ada yang menyangka ternyata Kabupaten Gresik, sebuah kabupaten yang ada di Jawa Timur ini menyimpan salah satu spot snorkeling terbaik yang tidak kalah dengan taman laut yang ada di pulau-pulau lain di Indonesia. Pulau ini terkenal dengan nama Pulau Gili Noko, hamparan Pasir Putih, birunya air laut yang jernih, serta deburan ombak yang tenang, menjadikan banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktu untuk berenang di kawasan pantai tersebut. Tetapi untuk kamu yang sangat menyukai dunia bawah laut, segera persiapkan peralatan menyelam kamu untuk menjelajahi dunia bawah laut yang ada di pulau Gili Noko, di sana kamu akan langsung disambut oleh deretan terumbu karang yang berwarna-warni serta berbagai macam jenis ikan siap menemani perjalanan kamu selama menyusuri dunia bawah laut di Pulau Gili Noko. Hanya dengan menempuh perjalanan sejauh 80 mil dari pusat Kota Gresik, dan membayar sebanyak Rp75.000 per orang, kamu telah dapat menikmati betapa eloknya panorama alam yang ditawarkan oleh Pulau Gili Noko, sebuah Tempat Wisata di Gresik yang wajib kamu kunjungi.

Baca Juga  Taman Sari Yogyakarta, Sang Taman Air Dari Masa Lalu

3. Danau Kastoba, Pulau Bawean

Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik Danau Kastoba, Pulau BaweanTidak hanya pulau Gili Noko, ternyata Kabupaten Gresik masih menyimpan sebuah destinasi wisata yang dinobatkan sebagai surganya Gresik, karena memang keindahan alam yang ditawarkan oleh Wisata Gresik ini akan memukau wisatawan yang datang berkunjung. Inilah dia danau kastoba yang berada di Pulau Bawean, yaitu sebuah danau yang berada di atas bukit yang mengharuskan kamu untuk melakukan pendakian sejauh 1 km. Hanya dengan waktu tempuh selama 25 menit, semua kelelahan yang kamu rasakan selama perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan pemandangan Danau Kastoba yang menenangkan, apalagi danau ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang masih asri dan belum terjamah oleh tangan nakal manusia.

Masih banyak wisata di Gresik yang harus kamu kunjungi ketika berada di kabupaten tersebut, cobalah untuk bertanya kepada penduduk sekitar tentang rute menuju wisata yang ingin kamu kunjungi, karena diantara berbagai destinasi wisata tersembunyi di Gresik ini, banyak yang masih belum terjamah oleh manusia, sehingga tidak banyak diketahui oleh para wisatawan, yang mengakibatkan akses untuk menuju Tempat Wisata di Gresik tersebut belum terlalu memadai. Oleh karena itu, persiapkan berbagai bekal yang kamu butuhkan selama menyusuri setiap keindahan alam yang ditawarkan oleh Kabupaten Gresik.

 

 

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ngopi Di Tengah-Tengah Hawa Dingin Kota Hujan

Ada 1 minuman yang tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia, hampir semua masyarakat Ind…