Home Tips Lifestyle Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! 

Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! 

10 min read
0
0
77
Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia!

Siapa yang tidak mengenal Didi Kempot? Maestro yang dijuluki sebagai ”The Godfather of Broken Heart” ini adalah penyanyi campursari asal kota Solo, Jawa Tengah. Sempat populer di awal tahun 2000-an, kini nama dan lagu-lagu Didi Kempot kembali digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial. Bagaimana tidak? Selain menciptakan lagu berbahasa jawa dan sering menyelipkan nama-nama ikonik Jawa Tengah, penyanyi yang bernama asli  Didi Prasetyo ini selalu membawakan lagunya dengan musik yang mendayu dan menyayat hati. 

Nah, buat kamu yang ingin bernostalgia, ini dia 5 lagu Didi Kempot yang menyayat hati dan bakal bikin kamu baper! 

  1. Stasiun Balapan 

Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! stasiun balapan

Sumber : abadkini.com

Ning stasiun balapan, kuto solo sing dadi kenangan 

kowe karo aku 

naliko ngeterke lungamu….

Melihat lirik di atas, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu stasiun balapan bukan? Ya, stasiun balapan merupakan salah satu lagu hits yang menjadi andalan dari Didi kempot. Lagu yang rilis pada tahun 1999 ini, menceritakan tentang sebuah pertemuan terakhirnya dengan kekasih hatinya di sebuah stasiun. Dengan rasa sedih ia harus rela mengantar kepergian sang pujaan hatinya yang tak pernah kembali. Sehingga setiap ia berada di stasiun Balapan solo, kenangan menyakitkan itu akan selalu muncul. Rasanya lagu ini akan sangat cocok buat kamu yang sedang dilanda rindu dan menanti kekasih. 

  1. Sewu Kutho 
Baca Juga  Trik Murah Menyewa Genset Online

Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! sewu kuto

Sumber : youtube.com

Sewu kuto uwis tak liwati, Sewu ati tak takoni

Nanging kabeh, Podo rangerteni

Lungamu neng endi…

Ketika mendengar lagu yang satu ini, kamu pasti langsung mengenali suara sang maestro Didi Kempot. Tidak kalah hits dengan stasiun balapan, lagu sewu kutho juga menjadi salah satu lagu Didi Kempot yang populer pada masanya. Bahkan sekarang lagu ini kembali populer dan digandrungi oleh generasi milenial. Lagu sewu kuto menceritakan tentang seseorang yang sangat merindukan kekasihnya yang pergi dan tak ada kabar sedikitpun. Akhirnya ia memutuskan untuk mencari kekasihnya kemanapun. Melalui lagu ini juga kamu bisa mendapatkan makna bahwa rindu itu berat, guys

  1. Cintaku sekonyong-konyong koder 

Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! cintaku sekonyong konyong koder

Sumber : youtube.com

Engga cuma kedua lagu di atas yang bakal bikin kamu nostalgia dan bikin baper, lagu yang memiliki lirik “Cintaku sekonyong-konyong koder, Karo kowe cah ayu sing bakul lemper” ini sangat pas buat kamu yang ditinggal pergi tanpa pamit pas lagi sayang-sayangnya. Judul lagu Cintaku sekonyong-konyong koder ini memang sengaja diciptakan oleh Didi untuk orang-orang yang cinta mati pada kekasihnya, namun ia ditinggalkan pergi tanpa alasan apapun. Sepertinya lagu-lagu yang dibawakan oleh Didi Kempot ini selalu bertemakan kehilangan, ya? 

  1. Cidro 

Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! cidro

Sumber : solopos.com

Siapa yang tidak tahu dengan lagu Cidro yang begitu fenomanl ini? Yups, Cidro merupakan lagu ciptaan ”Lord” Didi Kempot yang paling fenomenal di antara lagu galau ciptaannya yang lain. Bahkan didi sendiri mengakuinya, bahwa Cidro adalah lagu yang terus membuatnya terinspirasi untuk membuat lagu-lagu patah hati. Makna dari lagu ini ialah menceritakan tentang seseorang yang patah hati dan di tinggalkan oleh kekasihnya karena ingkar janji. Well, sepertinya ini pengalaman pribadi ”Lord” Didi, ya? 

  1. Tangise Ati
Baca Juga  Seharian Hemat di Gandaria City

Ini Dia 5 Lagu Didi Kempot yang Bakal Bikin Galau dan Bernostalgia! tangise ati

Sumber : selagu.com

Udan deres, wayahe wis wengi, Njur kelingan lungamu dek wingi

Opo wis dadi gegarising pesthi, Kowe bakal cidro janji…

Masih tentang patah hati, kali ini bercerita tentang seseorang yang pernah dikecewakan dan akhirnya dia patah hati. Lagu ini pas banget buat para sobat ambyar yang sedang mengalami patah hati dan masih tak percaya bahwa si dia tega mengingkari janjinya. Duh, dari liriknya saja sudah galau begini, ya! 

Itu dia kelima lagu dari Didi Kempot yang bakal bikin kamu baper dan makin ambyar. Selain lirik-liriknya yang begitu menyayat hati, lagu-lagu ciptaan sang maestro Didi kempot juga selalu mengandung makna penting yang bisa kamu ambil. Jadi gak heran deh, kalau Didi kempot sampai menarik hati para generasi milenial dan dijuluki sebagai ”God Father of Broken Heart”. 

Berkat virus Didi Kempot yang begitu luar biasa untuk generasi milenial dan masyarakat Indonesia, akhirnya Shopee Indonesia mengajak Didi Kempot untuk menjadi brand ambassador Shopee di tahun ini. Dimana Didi akan meramaikan sebuah kampanye besar Shopee.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tips Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

9 Tempat Wisata Waterpark Terbaik Di Pulau Jawa Buat Liburan Setelah Corona

Waterpark sekarang kini sudah ada di setiap kota besar di pulau Jawa. Kehadiran tempat ber…