Home Tips Lifestyle Jenis-Jenis Minyak Kelapa dan Berbagai Manfaatnya

Jenis-Jenis Minyak Kelapa dan Berbagai Manfaatnya

9 min read
0
0
11
Jenis-Jenis Minyak Kelapa dan Berbagai Manfaatnya

Selain digunakan sebagai bumbu masak, minyak kelapa juga dapat digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Melalui penyulingan, kelapa ini bisa menjadi minyak kelapa yang memiliki banyak khasiat. Minyak kelapa yang baik biasanya di ekstrak dari kelapa yang masih segar tanpa dibubuhi bahan kimia lain. 

Tak heran, jika banyak kalangan yang menggunakan minyak kelapa baik untuk program diet atau menghaluskan wajah. Pasalnya, minyak kelapa dipercaya dapat menurunkan berat badan dan menghilangkan jerawat. Nah, bagi kamu yang akan menggunakan sebaiknya pilih minyak kelapa yang baik. 

Rekomendasi Minyak Kelapa yang Berkualitas

Terdapat beberapa jenis minyak kelapa yang beredar di pasaran. Kamu perlu mengetahui cara pengolahannya untuk memastikan minyak kelapa tersebut baik. Pasalnya, berbagai macam produk diolah dengan cara berbeda-beda. Jenis-jenis minyak kelapa diantaranya:

  • Minyak Kelapa Javara Coconut Cooking Oil

Dipilih dari daging kelapa asli yang sudah matang Javara menjadi salah satu minyak kelapa kemasan terbaik yang bisa kamu gunakan. Daging kelapa tersebut dikeringkan lalu dibuat dengan metode cold-pressed sehingga minyak kelapa Javara yang berasal dari Sulawesi ini sangat bagus.

Kaya akan asam laurat minyak kelapa dipercaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, antibakteri dan antivirus. Javara coconut cooking oil bisa digunakan untuk beberapa keperluan misalnya untuk memasak sebagai ganti minyak goreng, margarin dan butter. Bahkan dapat digunakan sebagai pelembab rambut atau kulit.

  • Minyak Kelapa Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil
Baca Juga  Trik Murah Menyewa Genset Online

Rekomendasi minyak kelapa kedua adalah Vico Bagoes Extra Virgin Coconut Oil. Dengan menghadirkan aroma dan rasa yang segar minyak ini sangat nikmat untuk dikonsumsi secara langsung maupun campuran kopi atau teh. Diproduksi asli di Indonesia menggunakan kelapa organik sehingga kualitasnya dapat dipercaya. Proses pembuatannya pun dengan metode cold-pressed tanpa BRD.

  • Minyak kelapa Coco Milagro Extra Coconut Oil

Coco Milagro Extra Coconut Oil merupakan minyak kelapa organik alami asli produk indonesia.  Pembuatannya Melalui metode cold-pressed dan centrifugal tanpa melalui proses BRD. Oleh sebab itu, minyak kelapa yang dihasilkan sangat berkualitas dan tidak diragukan lagi. 

Nah, saat kamu ingin menggunakan minyak kelapa pilihlah yang terbaik. Selain bisa dibuat sendiri, minyak kelapa terbaik di bukalapak juga tersedia.

Manfaat Minyak Kelapa 

Minyak kelapa yang dipercaya memiliki banyak manfaat tentu saja banyak yang sudah menggunakannya. Lalu apa saja manfaat minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan tersebut? Berikut ulasannya:

  • Mencegah Penyakit Hati

Sebuah penelitian melakukan pengujian minyak kelapa terhadap hewan. Hewan yang mengkonsumsi minyak kelapa selama 4 minggu berturut-turut memiliki hati yang lebih sehat daripada yang tidak mengkonsumsi. Kendati demikian, penelitian ini masih membutuhkan penelitian lanjut untuk mengetahui manfaat minyak kelapa untuk kesehatan hati manusia. 

  • Melembabkan Kulit

Untuk melembabkan kaki, tangan atau wajah kamu dapat menggunakan minyak kelapa. Selain itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan tumit pecah. Caranya oleskan ke tumit yang pecah sebelum tidur, kemudian pakai kaos kaki. Ulangi sampai pecah-pecah pada tumit menghilang.

  • Membuat Rambut Berkilau
Baca Juga  6 Serum Ini Bisa Pudarkan Bekas Jerawat dengan Cepat!

Sebagian orang percaya mengoleskan minyak kelapa ke rambut dapat membuat rambut tampak berkilau. Pasalnya, minyak ini dipercaya dapat menyerap ke kulit kepala, sehingga rambut tampak lebih berkilau.

  • Untuk Program Diet

Minyak kelapa dipercaya dapat menurunkan berat badan apabila dikonsumsi karena memiliki komponen khas MCT. Minyak kelapa langsung diolah menjadi energi sehingga tidak menumpuk di tubuh oleh Komponen MCT ini.

Demikian beberapa rekomendasi minyak kelapa dan fungsinya yang bisa kamu manfaatkan. Semoga tulisan ini bermanfaat!

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tips Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Destinasi Wisata yang paling populer keluarga Tangerang

Tangerang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Banten, pemerintah kabupaten di pusat ko…