Home Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey, Kawah Dongeng di Selatan Bandung

Kawah Putih Ciwidey, Kawah Dongeng di Selatan Bandung

6 min read
0
0
1,976
Kawah Putih Ciwidey, Kawah Dongeng di Selatan Bandung

Wisata alam ke Kawah Putih Ciwidey memang sangat mengesankan. Banyak hal yang mampu mengisahkan seolah anda bisa menghabiskan waktu di sebuah negeri dongeh Kawah Putih Ciwidey. Maka tak jarang banyak pasangan yang menjadikan tempat wisata ini sebagai pilihan lokasi foto prewedding.
Ketika sampai dilokasi Kawah Putih Ciwidey maka para pengunjung akan dibuat terkesima dengan keindahan hamparan panorama berwarna putih. Bahkan di sana terdapat belerang yang airnya berubah warna, karena terkait dengan kandungan belerang dan pantulan sinat matahari. Nah, berikut pesona alam Kawah Putih Ciwidey bak dongeng di Selatan Bandung.

Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey di Selatan Bandung

Letak Kawah Putih

Kawah Putih CiwideyTempat wisata alam Kawah Putih Ciwidey berlokasi sekitar 50 km arah selatan kota Bandung. Adapun akses menuju kawah putih tersebut semakin mudah, lantaran hanya dua jam dari sisi selatan Bandung. Keberadaanya terletak di sebuah gunung dengan ketinggian 2386 mdpl, sehingga memungkinkan anda akan menjumpai pemandangan gunung yang khas nan indah. Karena itulah, kawah putih dapat menambah keindahan saat berpetualang.

Asal Muasal Kawah Putih

Kawah Putih sebetulnya adalah kawah Gunung Patuha yang ada di daerah Bandung Selatan, dan dianggap oleh masyarakat sekitar sebagai gunung tertua. Konon nama gunung tersebut berasal dari kata Pak Tua yang lebih berumur dari seabad yang lalu. Adapun puncak Gunung Patuha dianggap angker karena tidak seorang pun yang berani menginjakkan kaki. Karena itulah, keberadaanya dan keindahan alam banyak tidak diketahui kalangan wisatawan.

Pesona Keindahan Ala Dongeng Kawah Putih

pesona Kawah Putih CiwideyJangan merasa kaget, ketika tiba di lokasi wisata Kawah Putih Ciwidey karena sangat indah nan mempesona. Biasanya jam operasional tempat wsata ini mulai dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Hanya saja ketika sore hari akan turun hujan dan kabut di pegunungan. Pertimbangkan bawa masker sendiri saat berada di kawah putih lantaran kepulan belerang yang cukup menyengat. Pastikan anda menjaga kebersihan dan kesopanan sebagai wisatawan yang baik.

Baca Juga  10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas di Kawah Putih Ciwidey

Beberapa orang kerapkali mengeluh karena masih kuranna fasilitas di objek wisata. Meskipun demikian, anda bisa berkelilig berjalan di area kawah putih. Namun, jika anda merasa lapar atau haus bisa membeli makanan dan minuman di sekitar area tersebut. Anda pun tak usah khawatir karena toilet sudah tersedia, jadi upayakan selalu menjaga kebersihan. Bahkan sudah berdiri mushola, sehingga anda masih tetap bisa beribadah.

Oleh-oleh dari Kawah Putih Ciwidey

Membeli oleh-oleh khas Ciwidey bisa anda lakukan di area pegunungan. Salah satunya adalah jenis minuman bandrek dan buah strawberry. Dari keduanya terdapat banyak di kawasan Kawah Putih Ciwidey, dan sudah mengakar kuat sebagai buat tangan kalangan keluarga untuk dibawa pulang. Selain itu, ada pilihan oleh-oleh lain yakni manisan unik khas Ciwidey bernama Sonco dan Kalua.
Bagaimana, anda berencana berlibur ke Kawah Putih Ciweday? Semoga ulasan di atas menginspirasi anda semua untuk melepaskan diri di objek wisata tersebut.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Jember

Jember adalah sebuah kabupaten yang lokasinya masih berada di Propinsi Jawa Timur, kabupat…