Home Tempat Wisata Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

9 min read
0
0
7
Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Terdapat sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan yang memiliki banyak sekali objek wisata yang harus dikunjungi ketika kamu berkesempatan untuk berpelesir di daerah tersebut. Kabupaten ini bernama Wonogiri, tidak hanya menelusuri wisata alam yang ada, Wonogiri juga merupakan sebuah kabupaten yang terkenal dengan kekayaan kuliner khas daerah serta budaya yang masih begitu kental dan dijaga oleh masyarakat setempat.

Walaupun Wonogiri memang sebuah kabupaten yang kaya akan objek wisata keren, tetapi tidak banyak wisatawan atau traveler yang mengetahui keindahan tersebut sehingga wisata alam yang ada di Wonogiri masih sangat terjaga keasliannya. Karena itulah, Wonogiri merupakan salah satu kabupaten yang dapat kamu jadikan sebagai tujuan berlibur agar bisa mengeksplor berbagai macam panorama alam yang ditawarkan oleh kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini. Kkarena ternyata tidak hanya wisata alam yang disuguhkannya, banyak Tempat Wisata di Wonogiri yang akan membuat kamu betah menghabiskan waktu berlibur di kabupaten tersebut.

Apa saja Tempat Wisata di Wonogiri yang recommended untuk dikunjungi? berikut ulasannya.

  1. Bersantai di atas lembutnya Pantai Pasir Putih Nampu

Bersantai di atas lembutnya Pantai Pasir Putih NampuKeberadaan pantai di Indonesia bukanlah suatu hal yang asing, mengingat hampir semua daerah di Indonesia memiliki pesona pantai yang berbeda satu dengan lainnya. Salah satu di antara deretan pantai yang ada di indonesia tersebut adalah Pantai Pasir Putih Nampu, satu di antara deretan panjang Pantai Selatan di pulau Jawa. Pantai nampu terkenal dengan hamparan pasir putihnya yang begitu lembut, banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung, rela menghabiskan waktu berjam-jam agar bisa bersantai di hamparan Pasir Putih Nampu. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa banyak Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang belum tereksplor ke dunia luar, nah pantai nampu ini salah satunya, jadi jangan heran ketika kamu berkunjung ke wisata Wonogiri ini, tidak akan kamu temukan banyak pengunjung yang memadati seluruh pesisir pantai. Hal ini juga menyebabkan harga tiket masuk ke pantai ini tergolong sangat murah yaitu hanya dengan membayar sekitar Rp2.000 per orang kamu sudah bisa menikmati seluruh keindahan alam yang ditawarkan oleh pantai nampu.

  1. Pantai Air Payau Banyutowo

Pantai Air Payau BayutowoBiasanya ketika kita mengunjungi pantai maka yang akan kita dapati adalah birunya air laut yang terasa begitu asin, tetapi hal berbeda akan kamu temukan ketika menyusuri pantai banyutowo yang ada di Wonogiri. Pantai ini merupakan pantai yang mempertemukan antara air tawar dan air laut yang berada di selatan pulau Jawa, pertemuan antara air tawar dan air laut ini menjadikan pantai banyutowo sangat kaya dengan terumbu karang yang indah, sehingga banyak pengunjung yang betah berlama-lama melihat keindahan dunia bawah laut yang ada di pantai banyutowo. Pantai yang ada di desa gudangharjo kecamatan paranggupito ini juga dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang begitu menakjubkan, yang sangat pas sekali dijadikan sebagai tempat untuk bersantai melepaskan kelelahan yang selama ini menggelayuti. Untuk harga tiket masuk ke pantai banyutowo sendiri sangatlah murah, karena sama seperti pantai nampu, kamu hanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 saja per orang, jadi tidak perlu budget yang besar untuk bisa merelaksasi tubuh dan menenangkan pikiran yang selama ini jenuh akibat pekerjaan yang tiada henti.

Baca Juga  Destinasi Wisata di Pandeglang Yang Sesuai Dikunjungi Keluarga
  1. Gugusan Stalaktit dan Stalakmit Gua Putri Kencono

Gugusan Stalaktit dan Stalakmit Gua Putri KenconoMenyusuri alam Wonogiri memang tidak ada habisnya, Tempat Wisata Wonogiri tidak hanya berupa pantai dan hutan yang lebat, tetapi ada juga wisata alam berupa gua yang terkenal dengan sebutan Goa Putri Kencono yang berlokasi di desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro. Di gua ini kamu akan dibuat takjub dengan gugusan stalaktit dan stalakmit yang indah, gua yang memiliki luas sekitar 1000 m2 ini akan mengantarkan kamu ke balik Bukit tempat pintu masuk kamu sebelumnya. Menyusuri Goa ini tidak dikenakan biaya apapun, yang perlu kamu lakukan hanya menjaga kelestarian alam yang masih alami di gua Putri Kencono, jangan menjadi satu diantara banyak wisatawan yang tidak peduli dengan keindahan objek wisata di yang ia kunjungi.

Itulah deretan Tempat Wisata Wonogiri yang bisa kamu telusuri ketika berlibur di Kabupaten Wonogiri, ajaklah serta sahabat kamu agar perjalanan makin menyenangkan, dan jangan lupa abadikan setiap momen ketika kamu berada di seluruh destinasi wisata alam Wonogiri yang sangat mengagumkan.

 

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pesona Alam Ciamis yang Memukau

Provinsi Jawa Barat sepertinya sedang gencarnya mempromosikan berbagai macam kawasan dan d…