Home Kuliner Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi

Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi

8 min read
0
0
34
Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi

Kekayaan kuliner Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi, setiap daerah memiliki kuliner khas masing-masing dengan cita rasanya yang juga unik. Ada soto betawi, rendang, rawon, sate, dan berbagai makanan khas dari setiap daerah lainnya yang patut untuk dicoba dan harus kamu ketahui. Saat kamu mengeksplor sebuah daerah jangan pernah lupa untuk mencicipi makanan khas daerah yang kamu kunjungi, contohnya saja Cianjur, sebuah kabupaten yang ada di Jawa Barat. Kabupaten ini terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang populer di kalangan wisatawan. Banyak wisatawan yang berlibur di Jawa Barat menyempatkan diri untuk mencicipi Makanan Khas Cianjur yang bisa menggoyang lidah setiap penikmatnya. Tidak perlu berlama-lama, di bawah ini uraian mengenai Makanan Khas Cianjur harus segera kamu santap ketika mengeksplor keindahan alam Cianjur.

  1. Laksa Cianjur

Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi laksa cianjurLaksa Cianjur merupakan salah satu Makanan Khas Cianjur yang banyak disukai oleh warga lokal maupun wisatawan yang datang mengunjungi Cianjur. Dengan berbahan dasar mie yang yang diolah menggunakan berbagai macam rempah serta tambahan lain seperti telur, menjadikan citarasa laksa Cianjur tidak perlu dipertanyakan lagi, apalagi melihat keramaian yang akan kamu temukan ketika berada di rumah makan yang menyajikan Laksa Cianjur sebagai menu utamanya.

  1. Roti manis Tan keng Cu

Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi Roti manis Tan keng CuJika kamu tidak ingin menikmati makanan berat seperti halnya laksa Cianjur yang penuh dengan karbohidrat, apalagi jika kamu sedang menjalani program diet maka tidak ada salahnya kamu mencoba Makanan Khas Cianjur berupa roti, yaitu Roti manis Tan keng Cu yang telah ada sejak beberapa dekade yang lalu dan masih diproduksi hingga saat ini, banyak wisatawan yang menjadikan roti manis Tan keng Cu sebagai oleh-oleh ketika mereka berwisata ke daerah Cianjur. Olahan dari roti manis yang telah ditetapkan sebagai Makanan Khas Cianjur ini mampu bertahan akibat cita rasa yang tidak berubah sejak tahun 1926 yang lalu, bahkan roti ini masih dibakar dengan cara tradisional yaitu menggunakan batubara, sehingga aroma dan rasa yang akan kamu nikmati ketika mencoba roti manis Tan keng Cu ini akan tetap sama setiap tahunnya. Karena itu, tidak mengherankan jika toko yang menyediakan roti Tan keng Cu Selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan warga lokal.

Baca Juga  Flip Burger Senopati, Burger Kesukaan Anak Muda
  1. Mie ayam Mang Memet

Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi Mie ayam Mang MemetMie ayam memang bukanlah makanan asing bagi mayoritas masyarakat Indonesia, karena mie ayam yang biasanya tersedia di kedai-kedai bakso ini memiliki cita rasa yang khas dengan perpaduan rempah-rempah yang melimpah. Tetapi di daerah Cianjur mie ayam adalah salah satu makanan khas yang banyak diminati oleh masyarakat lokal juga wisatawan asing, terutama mie ayam Mang Memet. Makanan yang berasal dari Mie ini diolah dengan bahan yang tidak berbeda dengan mie ayam lainnya, namun rasa yang lezat serta gurih berasal dari olahan mie dan kuah yang khas, menjadikan mie ayam Mang Memet sebagai salah satu kuliner khas Cianjur yang banyak dicari oleh para pengunjung.

  1. Geco

Kuliner Khas Cianjur ini Patut Kamu Cicipi GecoGeco merupakan Makanan Khas Cianjur yang berasal dari toge serta tauco, agar tidak sulit menyebutnya masyarakat sekitar menamai makanan ini dengan sebutan geco supaya gampang diingat dan terdengar unik. Rasa yang disuguhkan pun tidak kalah unik dengan nama yang diberikan. Menyempatkan untuk mencicipi Makanan Khas Cianjur yang satu ini adalah pilihan terbaik ketika kamu berkeliling menikmati panorama alam Kabupaten Cianjur yang juga memukau. Tetapi jangan pesan banyak-banyak, karena satu porsi geco cukup untuk mengobati rasa lapar yang kamu rasakan setelah puas berkeliling di Kabupaten Cianjur.

Demikianlah empat Makanan Khas Cianjur yang harus kamu cicipi. Masih banyak Makanan Khas Cianjur lainnya yang bisa kamu nikmati ketika mengunjungi salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat tersebut, contohnya adalah asinan dan manisan buah yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Penasaran bukan? tunggu apalagi segera persiapkan liburan akhir pekan kamu untuk berwisata kuliner di Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ngopi Di Tengah-Tengah Hawa Dingin Kota Hujan

Ada 1 minuman yang tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia, hampir semua masyarakat Ind…