10 Minuman Khas Betawi yang Wajib Dicoba Saat di Jakarta

Betawi adalah salah satu suku bangsa yang ada di Indonesia. Suku Betawi dikenal dengan budayanya yang unik dan beragam, termasuk dalam hal kuliner. Minuman khas

khadafi

 * 

 

Bir Pletok

Betawi adalah salah satu suku bangsa yang ada di Indonesia. Suku Betawi dikenal dengan budayanya yang unik dan beragam, termasuk dalam hal kuliner. Minuman khas Betawi yang paling terkenal adalah es doger. Es doger adalah minuman yang terbuat dari es serut, gula merah, santan, dan susu kental manis. Es doger biasanya disajikan dengan potongan roti tawar, agar-agar, dan sirup merah.

Selain es doger, masih banyak minuman khas Betawi yang lainnya yang juga tak kalah lezat dan menyegarkan. Berikut adalah 10 minuman khas Betawi yang wajib Anda coba:

  • Bir Pletok

Bir PletokBir pletok adalah minuman khas Betawi yang terbuat dari campuran berbagai macam rempah-rempah, seperti jahe, serai, cengkeh, kapulaga, dan kayu manis. Bir pletok memiliki rasa yang unik dan menyegarkan, dan biasanya disajikan hangat. Harga bir pletok mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Es Selendang Mayang

Es selendang mayang adalah minuman khas Betawi yang terbuat dari tepung beras dan sagu yang direbus, kemudian disiram dengan kuah santan dan gula merah. Es selendang mayang memiliki rasa yang manis dan gurih, dan biasanya disajikan dingin. Harga es selendang mayang mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Es Doger

Es doger adalah minuman khas Betawi yang terbuat dari es serut, tape singkong, susu kental manis, sirup cocopandan, dan gula merah. Es doger memiliki rasa yang manis dan segar, dan biasanya disajikan dingin. Harga es doger mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Es Campur Betawi

Es campur Betawi adalah minuman khas Betawi yang terbuat dari es serut, cendol, kolang-kaling, cincau, tape singkong, alpukat, dan berbagai macam buah-buahan lainnya. Es campur Betawi memiliki rasa yang manis dan segar, dan biasanya disajikan dingin. Harga es campur Betawi mulai dari Rp15.000 per gelas.

  • Es Goyang
Baca Juga  10 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di BSD

Es goyang adalah minuman khas Betawi yang terbuat dari es serut, tape singkong, sirup cocopandan, dan gula merah. Es goyang disajikan dalam gelas yang dibalut kain batik, kemudian digoyang-goyang agar esnya tercampur rata. Harga es goyang mulai dari Rp10.000 per gel

  • Kopi Jahe Betawi

Kopi jahe Betawi adalah minuman yang terbuat dari campuran kopi, jahe, dan susu. Minuman ini memiliki rasa yang hangat dan menyegarkan, dan biasanya disajikan di pagi hari. Harga kopi jahe Betawi mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Kopi Tawar Betawi

Kopi tawar Betawi adalah minuman yang terbuat dari kopi hitam yang diseduh dengan air panas. Minuman ini memiliki rasa yang kuat dan pahit, dan biasanya disajikan di pagi hari. Harga kopi tawar Betawi mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Es Goyang Betawi

Es goyang Betawi adalah minuman yang terbuat dari es serut, tape singkong, sirup cocopandan, dan gula merah. Minuman ini disajikan dalam gelas yang dibalut kain batik, kemudian digoyang-goyang agar esnya tercampur rata. Harga es goyang Betawi mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Es Cincau Betawi

Es cincau Betawi adalah minuman yang terbuat dari cincau hitam yang dipotong-potong, kemudian disajikan dengan santan, gula merah, dan es serut. Minuman ini memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, dan biasanya disajikan di siang hari atau sore hari. Harga es cincau Betawi mulai dari Rp10.000 per gelas.

  • Es Campur Betawi

Es campur Betawi adalah minuman yang terbuat dari es serut, cendol, kolang-kaling, cincau, tape singkong, alpukat, dan berbagai macam buah-buahan lainnya. Minuman ini memiliki rasa yang manis dan segar, dan biasanya disajikan di siang hari atau sore hari. Harga es campur Betawi mulai dari Rp15.000 per gelas.

Baca Juga  10 Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba

Itulah 10 jenis minuman khas Betawi yang dapat Anda coba. Minuman-minuman tersebut memiliki rasa yang unik dan menyegarkan, dan dapat menjadi alternatif minuman yang sehat dan enak. Jika Anda berkunjung ke Jakarta, jangan lupa untuk mencoba berbagai minuman khas Betawi yang tersedia di berbagai tempat.

Tags

Related Post