10 Rekomendasi Buffet Hotel Terbaik di Jakarta untuk Segala Momen

Siapa yang tidak suka dengan buffet hotel? Anda bisa menikmati berbagai jenis masakan yang lezat dan berlimpah, tanpa harus khawatir kehabisan atau membayar mahal. Buffet

khadafi

 * 

 

Hotel Mulia Senayan buffet

Sharing is caring!

Siapa yang tidak suka dengan buffet hotel? Anda bisa menikmati berbagai jenis masakan yang lezat dan berlimpah, tanpa harus khawatir kehabisan atau membayar mahal. Buffet hotel menjadi pilihan favorit banyak orang, baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Apalagi di Jakarta, kota yang memiliki banyak hotel berbintang yang menawarkan buffet dengan kualitas dan variasi yang tinggi.

Namun, buffet hotel juga memiliki beberapa kelemahan, seperti kemungkinan terjadi pemborosan makanan, kurangnya kesegaran bahan makanan, atau adanya tambahan bumbu atau pengawet yang tidak sehat. Oleh karena itu, Anda harus pintar-pintar memilih buffet hotel yang sesuai dengan selera dan budget Anda

10 Rekomendasi Buffet Hotel di Jakarta

Kami telah memilih 10 buffet hotel di Jakarta yang menurut kami memiliki kualitas dan variasi masakan yang baik, suasana yang nyaman, dan harga yang terjangkau. Berikut adalah 10 rekomendasi buffet hotel di Jakarta yang bisa Anda coba:

1. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan buffetJika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang mewah dan eksklusif, Anda bisa mencoba buffet di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet mewah dengan berbagai pilihan masakan internasional dan lokal, termasuk sushi, sashimi, steak, seafood, dan dessert. Anda bisa menikmati masakan yang lezat dan berkualitas, sambil menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah dari lantai 26 hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah sashimi, lobster, dan kue opera. Sashimi adalah potongan ikan mentah yang segar dan lembut, yang disajikan dengan saus wasabi dan kecap asin. Lobster adalah hidangan laut yang mewah dan gurih, yang disajikan dengan saus mentega atau keju. Kue opera adalah kue lapis yang manis dan lembut, yang terdiri dari lapisan sponge cake, krim kopi, ganache cokelat, dan sirup kopi.

Alamat: Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E.1.1 No. 1, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 450.000-Rp. 650.000 per orang.

2. Pullman Jakarta Indonesia

Pullman Jakarta IndonesiaJika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang murah meriah dan variatif, Anda bisa mencoba buffet di Pullman Jakarta Indonesia. Hotel bintang empat ini menawarkan buffet dengan konsep all-you-can-eat, dimana pengunjung bisa menikmati berbagai jenis masakan dari Asia, Eropa, hingga Timur Tengah, dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menikmati masakan yang enak dan sehat, sambil menikmati suasana yang santai dan nyaman di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah dim sum, nasi biryani, dan baklava. Dim sum adalah hidangan khas Cina yang terdiri dari berbagai jenis kukus atau gorengan, seperti siomay, hakau, lumpia, dan bakpao. Nasi biryani adalah hidangan khas India yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan rempah-rempah, daging, sayur, dan kacang-kacangan. Baklava adalah hidangan khas Timur Tengah yang terdiri dari lapisan pastry tipis yang diisi dengan kacang-kacangan dan sirup madu.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin No. 59, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 250.000-Rp. 350.000 per orang.

3. Hotel Mulia Senayan

Hotel Mulia Senayan buffetJika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang elegan dan mewah, Anda bisa mencoba buffet di Hotel Mulia Senayan. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan suasana yang elegan dan mewah, dengan pilihan masakan yang beragam, mulai dari masakan Indonesia, Cina, Jepang, India, hingga Italia. Anda bisa menikmati masakan yang lezat dan berkualitas, sambil menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah dari lantai 21 hotel ini.

Baca Juga  Daftar Menu Lawson Terbaru Tahun 2023

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah soto betawi, peking duck, sushi, tandoori, dan pizza. Soto betawi adalah hidangan khas Betawi yang terdiri dari kuah santan yang gurih, daging sapi, jeroan, kentang, tomat, dan bawang goreng. Peking duck adalah hidangan khas Cina yang terdiri dari bebek panggang yang renyah, roti lapis, saus hoisin, dan sayuran. Sushi adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk dan diisi dengan ikan, sayur, atau telur. Tandoori adalah hidangan khas India yang terdiri dari daging yang dibumbui dan dipanggang di oven tanah liat. Pizza adalah hidangan khas Italia yang terdiri dari roti pipih yang diolesi saus tomat dan keju, dan ditaburi dengan topping sesuai selera.

Alamat: Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 500.000-Rp. 700.000 per orang.

4. Grand Hyatt Jakarta

Grand Hyatt Jakarta buffetJika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang unik dan menarik, Anda bisa mencoba buffet di Grand Hyatt Jakarta. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan konsep pasar tradisional, dimana pengunjung bisa melihat langsung proses memasak dan menyajikan masakan yang segar dan lezat, dari berbagai negara dan daerah. Anda bisa menikmati masakan yang enak dan autentik, sambil menikmati suasana yang ramai dan hangat di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah sate, rendang, nasi goreng, pasta, dan gelato. Sate adalah hidangan khas Indonesia yang terdiri dari potongan daging yang ditusuk dan dibakar, yang disajikan dengan saus kacang atau kecap. Rendang adalah hidangan khas Sumatera Barat yang terdiri dari daging sapi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, yang memiliki rasa pedas dan gurih. Nasi goreng adalah hidangan khas Indonesia yang terdiri dari nasi yang digoreng dengan telur, kecap, dan bumbu, yang bisa ditambahkan dengan daging, sayur, atau kerupuk. Pasta adalah hidangan khas Italia yang terdiri dari adonan tepung yang dibentuk dan direbus, yang disajikan dengan saus tomat, keju, atau daging. Gelato adalah hidangan khas Italia yang terdiri dari es krim yang lembut dan creamy, yang memiliki berbagai rasa, seperti cokelat, vanila, stroberi, atau kopi.

Alamat: Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 400.000-Rp. 600.000 per orang.

5. Shangri-La Hotel Jakarta

Jika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang asri dan indah, Anda bisa mencoba buffet di Shangri-La Hotel Jakarta. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan konsep garden party, dimana pengunjung bisa menikmati suasana alam yang asri dan indah, sambil menikmati berbagai masakan yang lezat dan sehat, dari berbagai belahan dunia. Anda bisa menikmati masakan yang segar dan nikmat, sambil menikmati pemandangan taman dan kolam renang yang menawan di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah salad, grilled fish, roasted chicken, dan fruit tart. Salad adalah hidangan yang terdiri dari sayuran segar yang dicampur dengan saus atau dressing, yang bisa ditambahkan dengan daging, keju, atau kacang-kacangan. Grilled fish adalah hidangan yang terdiri dari ikan yang dibakar dengan bumbu atau saus, yang memiliki rasa asin dan gurih. Roasted chicken adalah hidangan yang terdiri dari ayam yang dipanggang dengan bumbu atau saus, yang memiliki rasa manis dan pedas. Fruit tart adalah hidangan yang terdiri dari kue tart yang diisi dengan krim dan buah-buahan segar, yang memiliki rasa manis dan asam.

Baca Juga  10 Restoran Amerika yang Wajib Dicoba di Jakarta

Alamat: Jl. Jend. Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 350.000-Rp. 550.000 per orang.

6. JW Marriott Hotel Jakarta

Jika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang fusion dan modern, Anda bisa mencoba buffet di JW Marriott Hotel Jakarta. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan konsep fusion, dimana pengunjung bisa menikmati perpaduan antara masakan tradisional dan modern, dari berbagai negara dan budaya. Anda bisa menikmati masakan yang unik dan inovatif, sambil menikmati suasana yang stylish dan cozy di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah gado-gado, sushi, burger, dan cheesecake. Gado-gado adalah hidangan khas Indonesia yang terdiri dari sayuran rebus yang dicampur dengan saus kacang, yang disajikan dengan lontong, tahu, tempe, dan kerupuk. Sushi adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk dan diisi dengan ikan, sayur, atau telur. Burger adalah hidangan khas Barat yang terdiri dari roti bulat yang diisi dengan daging, keju, sayur, dan saus. Cheesecake adalah hidangan khas Barat yang terdiri dari kue yang diisi dengan keju krim, yang disajikan dengan selai buah atau cokelat.

Alamat: Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E.1.2 No. 1-2, Jakarta Selatan.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 300.000-Rp. 500.000 per orang.

7. Fairmont Jakarta

Jika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang fine dining dan artistik, Anda bisa mencoba buffet di Fairmont Jakarta. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan konsep fine dining, dimana pengunjung bisa menikmati masakan yang berkualitas tinggi dan disajikan dengan cara yang artistik dan elegan, dari berbagai jenis masakan, seperti Prancis, Italia, Jepang, dan Indonesia. Anda bisa menikmati masakan yang lezat dan cantik, sambil menikmati suasana yang glamor dan romantis di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah foie gras, risotto, wagyu beef, dan creme brulee. Foie gras adalah hidangan khas Prancis yang terdiri dari hati angsa atau bebek yang digoreng atau dipanggang, yang disajikan dengan roti atau selai buah. Risotto adalah hidangan khas Italia yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan kaldu, keju, dan bahan lain sesuai selera. Wagyu beef adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari daging sapi yang memiliki marbling tinggi, yang disajikan dengan saus atau bumbu. Creme brulee adalah hidangan khas Prancis yang terdiri dari krim yang dipanggang dan ditaburi dengan gula yang dibakar, yang memiliki tekstur lembut dan renyah.

Alamat: Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 600.000-Rp. 800.000 per orang.

8. Mandarin Oriental Jakarta

Jika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang oriental dan otentik, Anda bisa mencoba buffet di Mandarin Oriental Jakarta. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan konsep oriental, dimana pengunjung bisa menikmati masakan khas Asia, seperti Cina, Jepang, Korea, Thailand, dan Vietnam, dengan cita rasa yang otentik dan nikmat. Anda bisa menikmati masakan yang segar dan pedas, sambil menikmati suasana yang eksotis dan menyenangkan di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah dim sum, sushi, bibimbap, tom yum, dan pho. Dim sum adalah hidangan khas Cina yang terdiri dari berbagai jenis kukus atau gorengan, seperti siomay, hakau, lumpia, dan bakpao. Sushi adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk dan diisi dengan ikan, sayur, atau telur. Bibimbap adalah hidangan khas Korea yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan sayur, daging, telur, dan saus pedas. Tom yum adalah hidangan khas Thailand yang terdiri dari kuah asam pedas yang diisi dengan udang, jamur, dan serai. Pho adalah hidangan khas Vietnam yang terdiri dari kuah kaldu yang diisi dengan mi, daging, dan tauge.

Baca Juga  15 Cafe di PIK yang Asyik untuk Nongkrong

Alamat: Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 450.000-Rp. 650.000 per orang.

9. DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro

Jika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang casual dan sederhana, Anda bisa mencoba buffet di DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro. Hotel bintang empat ini menawarkan buffet dengan konsep casual, dimana pengunjung bisa menikmati masakan yang sederhana tapi enak, dari berbagai jenis masakan, seperti Indonesia, Barat, India, dan Timur Tengah. Anda bisa menikmati masakan yang gurih dan manis, sambil menikmati suasana yang hangat dan ramah di hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah nasi uduk, pizza, curry, dan baklava. Nasi uduk adalah hidangan khas Betawi yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan, yang disajikan dengan ayam goreng, tempe, tahu, dan sambal. Pizza adalah hidangan khas Italia yang terdiri dari roti pipih yang diolesi saus tomat dan keju, dan ditaburi dengan topping sesuai selera. Curry adalah hidangan khas India dan Timur Tengah yang terdiri dari kuah kental yang dibumbui dengan rempah-rempah, yang disajikan dengan nasi, roti, atau kentang. Baklava adalah hidangan khas Timur Tengah yang terdiri dari lapisan pastry tipis yang diisi dengan kacang-kacangan dan sirup madu.

Alamat: Jl. Pegangsaan Timur No. 17, Cikini, Jakarta Pusat.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 200.000-Rp. 400.000 per orang.

10. Seasonal Tastes

Jika Anda ingin merasakan pengalaman buffet hotel yang segar dan sehat, Anda bisa mencoba buffet di Seasonal Tastes. Hotel bintang lima ini menawarkan buffet dengan konsep live cooking interactive kitchen, dimana pengunjung bisa melihat langsung proses memasak dan menyajikan masakan yang segar dan lezat, dari berbagai negara dan daerah. Anda bisa menikmati masakan yang enak dan bergizi, sambil menikmati pemandangan kota Jakarta yang indah dari lantai 51 hotel ini.

Menu andalan yang bisa Anda coba di sini adalah salad, salmon, sashimi, dan gelato. Salad adalah hidangan yang terdiri dari sayuran segar yang dicampur dengan saus atau dressing, yang bisa ditambahkan dengan daging, keju, atau kacang-kacangan. Salmon adalah hidangan yang terdiri dari ikan salmon yang dibakar, direbus, atau digoreng, yang disajikan dengan saus atau bumbu. Sashimi adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari potongan ikan mentah yang segar dan lembut, yang disajikan dengan saus wasabi dan kecap asin. Gelato adalah hidangan khas Italia yang terdiri dari es krim yang lembut dan creamy, yang memiliki berbagai rasa, seperti cokelat, vanila, stroberi, atau kopi.

Alamat: Jl. H.R. Rasuna Said Kav. C-22 A, Gama Tower Level 51 The Westin Jakarta, Jakarta, 12940.

Jam buka: Senin-Minggu, 06.00-22.00.

Range harga: Rp. 400.000-Rp. 600.000 per orang.

Itulah 10 rekomendasi buffet hotel di Jakarta yang bisa Anda coba. Semua buffet hotel yang kami rekomendasikan memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing, baik dari segi masakan, suasana, maupun harga. Anda bisa memilih buffet hotel yang sesuai dengan selera dan budget Anda, dan menikmati pengalaman buffet hotel yang menyenangkan dan memuaskan. Jangan lupa untuk memperhatikan tips-tips memilih buffet hotel yang kami berikan di awal artikel, agar Anda bisa mendapatkan buffet hotel yang terbaik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tags

Related Post